Pages

Monday, April 8, 2019

Sedikit solusi buat tanpa nama

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,,,
Alhamdulillah setelah sekian lama vakum akhirnya nulis juga, mungkin karena kesibukan dan sedikit malas, tapi karena pagi tadi dapat whatsapps dari teman dan motivasi aku buat nulis, jadi dech gue bangkit lagi,, sebenarnya aku tak punya bahan, tapi setelah aku ingat-ingat tidak ada salahnya kalo aku berbagi sedikit tentang blog aku, ...

Ceritanya gini, setelah sebulan lamanya tidak pernah buka blog, akhirnya pada hari itu aku buka blog, dan baru sadar ternyata ada koment dari salah satu pembaca blog aku, terus tanpa nama, karena penasaran akhnirnya aku buka aja tulisan aku yg ada komentnya, ini si bukan untuk pertama kalinya orang yang aku tidak kenal koment blog aku, tapi ini untuk pertama kalinya isi komentnta, masyaallah ngalain isi tulisan aku, panjang & padat, ada rasa haru & bangga akhirnya setelah 2 tahun lamanya nge-blog ada juga orang yang curhat & pengen minta solusi, padahal kalo boleh jujur aku tak pantas untuk memberikan nasehat soalnya aku juga masih dalam tahap belajar, dan pemantasan diri apalagi curhatnya soal jodoh??? bagai buah si malakama...hahahaha..

Dengan pelan-pelan dan sedikit mengahayati, aku terus membaca curhatannya, dan memcoba menarik kesimpulan dari isinya, kisah cintanya penuh dengan lika liku, bagaimana tidak cinta pertama dan yang menurut dia wanita yang beda dari yang lainnya, menikah dengan orang lain tanpa memberi kabar, dan saking patah hatinya dia sampe memutuskan untuk merantau dan meninggalkan kampung halamannya. hingga beberapa tahun berlalu sang mantan menghubungi dia dan pengen balikan soalnya si mantan udah bercerai. sepertinya dia merasa bimbang dan dilema, dan karena itu pula dia sekarang tak ada gairah untuk bekerja, didalam hatinya terus berkecamuk apakah itu yang dimanakan jodoh???apakah dia harus menerima si mantan kembali???apakah dia pantas untuk si mantan?? ato sebaliknya? seperti itulah sedikit pertanyaannya..

Dengan berhati-hati aku membalas komentnya:  dan menganjurkan dia untuk kembali kepada tuhan, memperbaiki niat, apa sih tujuan dia menikah, memulai membuka lembaran baru yang lebih baik, dan memanstakn diri untuk calon makmumnya kelak, selain itu aku juga mengajurkan untuk dia mulai bekerja, dan percaya saja ketika kita mengejar akhirat maka dunia akan mengejar kita, selain itu dia harus percaya bahwa jodoh tak akan kemana, kalo memang jodoh ya mereka bakalan bersatu. hahahaha

Thursday, April 4, 2019

Tuhan punya rencana indah dibalik semuanya

Malam itu angin bertiup dengan kencang disertai dengan hujan lebat, sungguh malam yang begitu menakutkan buat mira, entah kenapa malam itu cuacananya sangat tidak bersahabat, pintu jendela terbuka dan suara pintu kamarnya tertutup otomatis, ternyata mira lupa untuk menutup pintu&jendela kamarnya, dengan perasaan yang ketakutan mira bergegas dari tempat tidurnya dan menutupnya. setelah itu dia langsung berlari kecil ke arah tempat tidurnya. entah sudah berapa kali mira mencoba untuk memejamkan mata tapi tak kunjung berhasil, padahal dia sudah menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut, . mira mencoba cara lain, dia mengambil Handhpone dan mencoba membuka media sosial tapi sayang sekali sinyal lagi kaga bersahabat. hingga pukul 10 malam akhirnya mirapun tertidur, saking lelapnya mira tidak pernah terjaga hingga pada pagi harinya dia terbangun dan melihat handphone, ya maklumlah remaja kalo bangun pasti benda yang pertama kali dia pegang hp. mira terkejut ada 4 sms & 1 pesan whatssapp. seketika itu mira membuka sms nya dan ternyata dari sahabatnya isma, karena melihat isi smsnya mira seketika terdiam sejenak dan tiba-tiba jantungnya berdetak tidak karuan. gimana tidak ini untuk pertama kalinya sahabatnya memberikan nomor mira kepada seorang cowok.  ditambah lagi saat itu mira memang sedang menantikan seseorang yang bisa mengajak dia taaruf. setelah 3 tahun terakhirnya ini untuk pertama kalinya jantungnya berdetak kencang karena messange dari seseorang. jantung mira semakin berdetak kencang ketika dia sadar ternyata orang yang mengirimkan pesan WA adalah nomor yang dimaksud si isma. mira merasa sangat konyol kenapa dia harus merasa berlebihan seperti ini padahal isi nya cuma 1 kata " assalamualaikum"... hik hik hik... sambil berusaha menyadarkan dirinya mira berkata dalam hati ( mira jaga hati dia cuma nyapa doank)... 

Setelah itu mira tidak langsung menjawab pesan si dia, karena mira harus siap-siap ke kantor, sesampai dikantor baru mira menjawabnya dengan satu kata juga " waalaikumsalam".. setelah terkirm mira langsung tak memedulikannya lagi, soalnya hari itu senin jadi dia super sibuk. hingga tepat pukul 9 malam mira lagi nonton & teleponan sama si isma, tiba-tiba hp nya bergetar, eh ada WA masuk. mira heran siapa si no baru dengan nama ridwan. karena penasaran jadi sambil nelpon buka WA, dia baru nyadar oh ternyata dari cowok semalam, isi pesannya kurang lebih nanyain biodata mira, karena lagi asyik nelpon mira hanya jawab ya dan seperlunya saja, tanpa nanya yg lain-lain. mungkin chat nya hanya berlangsung kurang lebih 10 menit.  dan setelah malam itu, mira terus menunggu-nunggu chat dari si dia, tapi entah kenapa sampai sebulan lamanya si cowok tidak ada kabar, entah kenapa mira merasa ada yang kurang dari hidupnya, apakah mungkin hati nya telah dicuri oleh si dia??? mira terus berdoa agar si dia memberi kabar, tapi tetap saja hingga hari ini tak ada. mira mencoba untuk menyerah dengan perasaannya. hingga pada suatu malam mira membuka facebook dan dia menemukan foto yang tidak asing muncul di beranda fb nya,karena penasaran mira membuka profilnya dan ternyata itu si dia,dengan sedikit keberanian akhirnya mira invite si dia, sambil menghitung 1 2 3 4 5 akhirnya 30 menit kemudian dia buka fb ..jreng jreng jreng ada rasa bahagia di hati mira, akhirnya si dia menerima pertemanannya.

Perasaan itu akhirnya tumbuh kembali, bahkan semakin dalam. Hampir setiap menit,jam mira menatap hp nya &berhrap akan ada chat dari si dia, namun kenyataannya hingga waktu yang begitu lma tak ada kabar dari dia..dalam benak mira selalu berkata" apa ada yang salah dengan dia??? hampir setiap saat diakhir sujudnya memohon petunjuk dari tuhan, butuh waktu selama 2 bulan lamanya akhirnya dia menemukan jawaban dari doanya. akhirnya mira tau apa rencana tuhan dibalik semua kejadian itu, mengapa tuhan hanya memberikan dengan kesempatan yang begitu singkat untuk mengenal ridwan, dan mengapa tuhan menjauhkan ridwan dari dia.. mira sangat merasa sangat bersalah karena sempat seudzon pada skenario tuhan.ternyata memang benar kata orang kita harus berterima kasih karena telah dijauhkan dengan dia, karena bisa jadi kau tak pantas untuk mendapatkannya ato kau begitu berharga untuk orang seperti dia.