Pages

Tuesday, January 16, 2018

Aku Bahagia

Menurut pembaca definisi bahagia itu seperti apa??????????????
apakah ketika kalian memiliki banyak uang?
ato ketika kalian memiliki rumah mewah bak istana?
Setiap orang memiliki jawaban tersendiri atas pertanyaan itu,karena yang merasakan kebahagiaan hanya kita sendiri,orang lain bisa saja beranggapan saat ini kita adalah yang paling bahagia, tapi apakah semua itu benar??
menurut salah satu rekan saya,bahagia itu ketika saat kerja dia mendengarkan lagu favoritnya dengan volume yang keras. selain itu ada juga teman yang berpendapat bahagia itu ketika mereka mendengarkan sang suami mengucapkan ijab qabul didepan penghulu...mungkin setiap orang memiliki jawaban yang berbeda tentang sebuah kebahagian.demikian pula dengan aku sendiri.
Rumus kebahagiaan itu sangat sederhana. Bahagia itu adalah ketika kita mampu untuk mensyukuri apa yang kita miliki. Bukanlah dengan bahagia kita bersyukur, namun justru dengan rasa syukur itulah kita bisa menjadi bahagia.Jadi sebenarnya apa itu Definisi Bahagia ? Bahagia adalah ketika kita bisa mensyukuri segala nikmat-nikmat yang setiap hari, setiap detik kita rasakan dan kita lalui, yang mungkin tanpa kita sadari nikmat nikmat itu adalah kebahagiaan yang sesungguhnya.

Jika kalian bertanya kepada aku,seperti apakah bahagia itu..
Ketika masih diberi anugrah hidup dan umur yang panjang,itu bahagia
masih diberi nikmat iman,itu bahagia
masih diberi keluarga dan memiliki kedua orang tua,itu bahagia
masih bisa melihat orang yang aku sayangi tersenyum,itu bahagia
ketika aku masih bisa bangun dipagi hari,itu bahagia
masih diberikan sahabat-sahabat yang baik,itu bahagia
masih diberikan ujian olah Allah swt,itu bahagia
masih dilancarkan pekerjaan ku,aku bahagia
masih bisa menjadi sumber kebahagian kedua orang tua,itu bahagia
masih bisa sarapan ,berlibur dengan orang yang disayangi,itu bahagia
masih bisa menjalankan ibadah shalat lima waktu dan ibadah lainnya,itu bahagia
masih bisa membaca buku-buku pengarang favorit saya,itu bahagia,apalagi kalo udah buku tentang jodoh,itu sungguh bahagia
masih bisa memberikan suntikan motivasi dan dukungan kepada sahabat,itu bahagia
aku bahagia karena sampai hari ini aku tak punya mantan 
dan yang terakhir bisa menonton drama korea dengan pemain yang cakep-cakep,itu bahagiaaaaaaaaaaaaaaa...**tetep aja drama korea kaga ketinggalan

yang jadi pertanyaan berikutnya,bahagia itu milik siapa? Bahagia itu adalah milik hati kita sendiri, bahagia adalah anugrah dariNya, bahagia itu ada dalam diri kita sendiri, bahagia itu adalah hati kita sendiri yang ciptakan, hati kita sendiri yang menanamkannya dan menetapkan bahwa kita layak bahagia, bukan dengan fokus pada kekurangan kita dan membanding bandingkannya dengan orang lain.

jadi Apakah hari ini, menit ini detik ini, kita sudah merasa bahagia ? Mari kita tengok kedalam diri kita masing-masing , jawabannya terletak di hati kita masing masing ...

Sunday, January 14, 2018

Thanks For Being a Great Boss



Dear Boss....
Tak terasa sudah 2 tahun lamanya kau berada dikantor ini,walaupun pada kenyataannya baru 6 bulan lamanya aku mengenal beliau..maklumlah aku adalah karyawan baru dikantor ini. namun aku tak butuh waktu untuk mengenal beliau,karena sejak pertemuan kami yang pertama aku sudah bisa menebak seperti apa kepribadiannya. seutas senyum tulus yang dia berikan kepadaku saat pertama bertemu,membuatku langsung kagum kepadanya..mungkin sejenak pembaca akan berpikir siapakah dia??? tak lain dan tak bukan dia adalah kepala cabang aku. menurut aku dia sangat berbeda dengan Pimpinan yang lainnya, jika pimpinan pada umumnya killer dan jaim,tapi tidak dengan beliau, beliau orangnya sangatlah ramah dan humble, orang yang pertama kali bertemu dengannya pasti akan mengira beliau bukan seorang boss, mungkin karena penampilannya yang jauh dari sebuah kemewahan,sungguh dia sangat sederhana.

tak pernah sedikitpun aku melihatnya marah kepada bawahannya,kalaupun dia kecewa pada pencapaian bawahannya,dia tak pernah sekalipun menampakkan kekecewaanya didepan umum.menurut aku dia sangatlah pandai menyembunyikan perasaannya. selain itu dia sangat pandai dalam hal pendekatan emosional dengan bawahannya.mungkin prinsip beliau "tak perlu Otot untuk menyelesaikan sebuah masalah yang dibutuhkan hanyalah kepala yang dingin dan pendekatan emosional".mengapa aku berkata demikian??? karena selama aku menjadi bawahannya,tidak pernah sekalipun aku melihat dia marah dan membentak serta melemparkan buku-buku diatas mejanya***persis drama korea gitu** jadi inget GM SEO WOO JIN (Drakor Radiant Office)...

Selain itu dia sangat jarang duduk di ruangannya,dia lebih senang gabung bersama bawahannya dan ngobrol,sesekali pun dia tampak bercanda. tapi walaupun dia bercanda ia tetap aja tuch karismanya sebagai pimpinan tidak jatuh alias tetap terpancar.mungkin benar kata orang "tak perlu menjadi killer untuk dihargai oleh bawahan cukup menjadi pimpinan yang menghargai dan mendengarkan keluhan bawahan".... buktinya beliau sendiri dia bukan tipe pimpinan yang killer tapi para bawahannya sangat menghargai dan segan kepadanya.,rasanya semua kriteria pimpinan yang ideal ada pada beliau..

Tapi semua itu hanya akan menjadi kenangan terindah dalam hidup aku,karena pada akhirnya tepat per tanggal 15 januari 2018 ,beliau akan pergi meninggalkan kami,beliau akan dimutasi ke kantor cabang yang lain.sejujurnya kami tidak rela jika beliau dimutasi,tapi mau diapain lagi,ini adalah sebuah kenyataan yang harus kami terima bagaimanapun juga ini sudah menjadi keputusan kantor pusat. kami harus ikhlas bagaimanapun juga Di mana ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Di mana ada awal, pasti akan ada akhir. That’s life. Ketika akhir sebuah perjalanan akan menjadi awal perjalanan yang lain, dan sebuah perpisahan akan menjadi pertemuan dengan sesuatu yang baru. And that’s more about life. Dalam hidup memang orang berhilir mudik di dalam kehidupan kita,dan setiap pertemuan serta perpisahaan itu pasti akan menyisahkan sebuah pelajaran dan kenangan,baik kenangan pahit maupun manis.

Untukmu My big boss...
Terima kasih atas semua nasehat,pelajaran dan suntikan motivasi yang telah kau berikan..
Terima kasih atas budi baikmu,
atas seutas senyum yang tak pernah lelah kau lontarkan..
terima kasih atas dukungan dan semangat yang tak pernah henti kau berikan kepada kami..
terima kasih atas semua waktu yang telah kau berikan kepada kami
terima kasih atas kesempatan kepada kami untuk menjadi bawahanmu..
dan terima kasih atas semua kenangan indah dan kebersamaan dengan kami semua...

Big Boss ..
kami tahu banyak kesalahan baik sengaja atau tanpa sengaja kami lakukan..
dan kami tahu banyak kekeliruan yang tanpa sadar telah terlontar dari lisan kami,mungkin tanpa kami sadari telah menyinggung dan menyakiti perasaan mu..
sekali lagi maaf big boss.
Dear Big boss..
dimanapun kelak kau berada,kami pasti akan sangat merindukan nasehatmu,peringatmu,dan sosokmu yang berada ditengah-tengah kami...
kami sangat berharap semoga senyuman itu selalu menghias di wajahmu
kami berharap semoga keceriaan senantiasi terpancar dari wajahmu..
semoga kau bahagia big boss..

Ya allah ..jagalah dia..lindungi ia dengan perlindunganmu,kuatkanlah pancang kakinya agar selalu berada dijalanMu,kuatkanlah jasadnya dengan segala anugerahmu,kuatkan ruhnya,buat ia tersenyum,semangat dan istiqamah dijalanmu...



Thursday, January 11, 2018

Pernikahan impianku


"Maafkan aku ,karena sebelum menikah denganmu,aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda,dan pemuda itu adalah dirimu" ini adalah salah satu puisi terindah yang pernah aku baca,puisi cinta yang tetap kekal selamanya.yach ini adalah sepenggal puisi dari sayyidah fatimah az zahra kepada ali. kita semua pastinya sudah tahu sungguh luar biasa indahnya kisah mereka berdua,cinta mereka sungguh sangat rahasia,terjaga kerahasiaannya dalam sikap,ekspresi dan kata,namun pada akhirnya allah menyatukannya dalam suatu ikatan yang halal yaitu pernikahan.dan saking rahasianya cinta mereka bahkan syaitan pun tak tau menahu soal cinta diantara mereka.subhanallah sungguh kisah yang menakjubkan...kisah cintanya bahkan mengalahkan cinta romeo dan juliet. 

berbicara tentang sebuah pernikahan,islam mewajibkan kepada seseorang untuk menikah,namun jika belum siap menikah maka berpuasalah. seperti yang kita ketahui bersama menikah adalah penyempurna agama,agama seseorang tak akan pernah sempurna jika dia belum menikah.namun yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana ketika seorang wanita sangat berkeinginan untuk segera menikah namun belum ada seorang ikhwan pun yang datang mengkhitbah? apakah harus si wanita yang mendatangi rumah si pria?mau disimpan dimana wajahnya??eitsss jangan salah sayyidah khadijah pun melakukan hal tersebut beliau yang pertama kali menyampaikan niat nya kepada rassulullah saw. jadi apa salahnya jika kita pun melakukan hal tersebut,tapi perlu diingat tak boleh melenceng dari ajaran islam.

setiap wanita pasti menginginkan sebuah pernikahan,demikian halnya juga dengan penulis sendiri. aku memiliki segudang impian tentang sebuah pernikahan. aku selalu berharap jika suamiku kelak adalah cinta pertama dan terakhirku,aku ingin ketika pertama kali bertemu dengannya hati aku langsung berkata"ya dia adalah jodohku"... tapi sepertinya harapanku yang satu ini sudah pupus,karena sejujurnya aku sudah memiliki cinta pertama yang sekarang sudah menjadi suami seseorang...hiks hiks....**sambil nangis**(sedih banget kisah cintaku).awalnya aku berpikir biarlah perasaan aku tetap terjaga kerahasiaannya seperti cinta fatimah dan sayyidah ali,tapi sayangnya akhir  kisahku tak seindah fatimah dan ali.

Tapi yang namanya irma kaga pernah menyerah,mungkin harapan ku untuk berjodoh dengan cinta pertamaku sudah pupus,tapi perlu diingat lagi aku selalu yakin jika suatu saat nanti,ketika aku sudah siap, tuhan akan mempertemukanku dengan cinta terakhirku,walaupun udah kaga kayak lagunya sherina munaf"kaulah cinta pertma dan terakhirku"..karena sekarang dia udah menjadi cinta kedua dan terakhirku...hahahaha...selain itu aku juga masih punya  segudang harapan,salah satunya yaitu konsep pernikahan,jika biasanya acara resepsi sebatas saling jabat tangan dan lantas menikmati jamuan, aku ingin di pernikahan yang sekali seumur hidup itu juga ada pementasan atau serupa pagelaran. Berupa teater yang bercerita mengenai proses bersatunya dua anak manusia, yaitu aku dan dia.entah aku dan dia terlibat sebagai pemeran atau tidak di dalamnya, setidaknya dengan pementasan teater itu pernikahan aku jadi berbeda, lebih-lebih jadi luar biasa.selain itu jika pada umumnya pernikahan diiringin dengan lagu dangdut,aku berharap diresepsiku nanti diiringi dengan musik orkestra gitu..jadi inget pernikahan temen dulu...****yaelah mimpi aku ketinggian banget***tapi apa salahnya bermimpi,bukankah semuanya berawal dari mimpi..



Cinta Pertama dibalik jendela

"AKU TAK TAK TAHU APA YANG KINI KURASAKAN,YANG AKU TAHU,HIDUPKU TERASA LEBIH INDAH DAN BERSEMANGAT SAAT MELIHATMU PERTAMA KALI"...


Mungkin itulah yang seseorang rasakan ketika merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama,apalagi kalo itu adalah cinta pertamanya..yach setiap seseorang pasti pernah memiliki cinta pertama,cinta pertama emang sangat indah dan tak akan pernah hilang dalam ingatan seseorang,bagaimana tidak di fase tersebutlah pertama kali jantungnya deg-deg an melihat seseorang yang baru pertama kali dia jumpai,pertama kali merasakan cemburu,dan pertama kali patah hati,yach semuanya serba pertama...setiap orang pasti pernah merasakan cinta pertama baik itu ketika masih belia ato sudah dewasa.ketika seseorang sudah mengerti yang namanya cinta,maka orang tersebut akan lebih mudah untuk mengekspresikan namun lain halnya jika cinta pertama dialami oleh seorang belia yang belum mengerti akan halnya cinta,biasanya mereka akan sangat merasa malu untuk mengekspresikannya.

Cinta pertama kadang berakhir dengan happy ending namun kadang pula sad ending. seperti halnya yang terjadi pada saya sendiri. tepat di bangku SMA, pertama kali jantung aku deg-deg an karena seorang pria, itupun tanpa disengaja,dia melewati kelas aku,dan tiba-tiba seakan ada yang membisikan ditelinga ku dan menyuruhku untuk menoleh ke jendela.mungkin itu yang namanya takdir,bertemu dengan cinta pertama dibalik jendela kelas...kalau dibuatin ftv pasti judulnya "cintaku bersemi dibalik jendela""hiksss hikss...**sambil mengenang masa lalu****

Sejak pertemuan itu,aku sering senyum-senyum sendiri ketika membayangkan wajahnya.hampir setiap saat bayangan wajahnya selalu ada dalam pikiran ku. awalnya aku mengira perasaan ini hanya rasa kagum semata,namun ternyata aku salah...semakin hari rasa itu semakin dalam..rasanya tak ada pria diduniaku selain dia..terkadang aku merasa senang walau dia hanya sekedar menyapaku ketika berpapasan dilorong sekolah.aku senang walau hanya mendengar suaranya,aku bahagia jika bisa berinteraksi dengannya, selain itu ketika jatuh cinta kepadanya ,pertama kalinya aku melakukan hal-hal yang bodoh hanya sekedar ingin mendapatkan perhatiannya.

Ada kalanya aku pura-pura salah kirim sms ke dia,tetapi sebenarnya aku memang ingin menjalin komunikasi dengan dia.sengaja lewat depan kelasnya agar bisa melihat,bahkan lebih parahnya lagi aku ikut-ikutan ke perpustakaan dan kekantin ,semua itu aku lakukan hanya ingin melihat wajah dan jika aku lagi  beruntung aku bisa melihat dia tertawa lepas ketika bersama sahabatnya,rasanya hati aku plong dan bahagia banget ketika aku tahu kalo dia baik-baik saja...bahkan ketika sahabatku mengatakan dia tak menawan dan keren namun dimataku dia sungguh sempurna dengan segala kekurangan dan kelebihan pada dirinya.sesederhana itukah cinta pertama??...jika di ingat-ingat lagi kedengarnya aku memang sedikit bodoh,namun mau bagaimana lagi aku selalu berharap apa yang aku lakukan mampu membuat dia sadar akan perasaanku.

Walaupun pada akhirnya cinta pertamaku membuat aku pertama kali  merasakan yang namanya patah hati.yach cintaku ternyata bertepuk sebelah tangan.mungkin karena baru pertama merasakan patah hati jadi rasanya sakit banget,tapi engga sampai berdarah..hiks hiks hiks..mungkin sebagian orang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyembuhkan luka di dalam hatinya.tapi perlu diingat lagi hidup kita bukan untuk masa lalu tapi untuk masa depan. dan yang patut aku syukuri aku bisa berdiri seperti saat ini semua karena cinta pertamaku.ingat jangan terus terpaku pada cinta pertama tapi siapkanlah dirimu untuk cinta terakhirmu kelak.

Yang jadi pertanyaan sekarang lantas apa yang akan kamu pilih? Cinta yang mendewasakanmu atau cinta yang membuatmu menemukan dirimu. Jika msih dilema antara pemilihan maka bijaklah dan belajarlah bahwa cinta tidak ada yang kekal kecuali cintamu kepada penciptaMu

Tuesday, January 9, 2018

Sepenggal kenangan dimasa kecil

"TERKADANG BUKAN KENANGAN PAHIT YANG MEMBUATMU BERSEDIH,TETAPI KENANGAN MANIS YANG TIDAK MUNGKIN TERULANG LAGI"

K  E N A N G A N.....satu kata yang terdiri dari 8 huruf,namun mampu memberikan efek yang dahsyat kepada semua  insan..sebenarnya kenangan hanya terdiri dari dua yaitu kenangan manis dan kenangan pahit.kenangan manis mampu membuat seseorang tersenyum ketika mengingat ato merefresh kembali kenangan indah masa lalu.namun bisa juga sebaliknya seseorang akan menjadi bersedih  bahkan terpukul ketika kenangan pahit kembali terungkit.bagaimana tidak betapa lama dan sulitnya seseorang berusaha melupakan kenangan pahitnya namun pada akhirnya kenangan itu kembali terungkit kembali...***nyesek...... 

Setiap manusia pasti memiliki kedua kenangan tersebut,dan salah satunya saya sendiri..jika ingin diingat-ingat lagi rasanya aku salah satu orang yang memiliki banyak kenangan,baik itu kenangan manis maupun pahit.apalagi kalo udah ngebahas kenangan masa kecil,rasanya panjang  banget.terkadang aku berpikir andai saja aku punya pintu kemana saja doraemon,pasti aku akan ke pintu masa lalu tepatnya 25 tahun yang lalu.andai zaman dulu udah ada yang namanya hp canggih,pasti setiap saat aku akan merekam dan memotret setiap moment dalam hidupku.tapi aku patut bersyukur karena allah memberikan kita sebuah otak yang berfungsi untuk merekam semua kejadian-kejadian dalam hidup seseorang.maka dari itu otak harus diback up setiap saat...hahahaha ***emangnya memori komputer****

Pada masa kecil dulu,banyak banget moment-moment indah baik itu  bersama teman maupun keluarga. jadi ingat sewaktu masih kecil aku sering banget di dibonceng naik sepeda sama ayah untuk ke sawah.maklum dulu aku tinggal disalah satu pedesaan di sulawesi tenggara,jadi sawah udah jadi pemandangan aku sehari-hari..kalo udah ke sawah jangan harap baju aku bersih,karena aku seneng banget turun ke sawah nyari-nyari keong,udah kebayang tuch gimana kotor dan joroknya kaki aku,selain turun ke sawah aku juga sering banget ke rawa-rawa menangkap ikan lele,gabus dan mujair,jadi ingat lagunya si ayu ting ting *digeboy-geboy mujair****kalo kaga salah umur aku sekitar 7 tahunan.setelah badan pada kotor dan berbau amis baru tuch aku,kakak dan teman mandi,tapi jangan pikir kami mandi di sumur yang dilengkapi toilet.... tempat mandi kami besar dan airnya mengalir deras,itu tuch yang ada disetiap sawah-sawah ato bahaya kerennya bendungan...hiks hiks hiks...kami langsung aja terjun ke bendungan itu,dengan pakaian yang lengkap..air dibendungan sebenarnya kaga bisa dijamin kebersihannya,karena terkadang saat kami sedang asyik mandi ,tiba-tiba ada sebuah kue kuning yang kenyal-kenyal gitu,,alias kotoran manusia..maklum saja ditempat itu para petani sering buang hajat....hahahaha...

Selain itu,aku juga masih ingat banget masa sekolah dulu,tepatnya ketika aku dibangku sekolah dasar.banyak sekali moment-moment lucu ketika bersama sahabat kecilku.oia waktu kecil dulu aku memiliki 2 sahabat karib namanya nurbhalika,dan tri endah puji lestari.kami menamai grup kami "ELI" yang tak lain singkatan dari nama kami bertiga.kami sering banget bermain bersama bahkan belajar bersama,selain bersahabat endah juga merupakan salah satu saingan aku dikelas,jika bukan dia yang jadi juara kelas maka aku...tapi kami sich bersaing secara sehat...hikss hikss...siapa pun yang jadi juara kelas kami tak pernah marahan ato cemburu.kami tetap jadi sahabat baik..waktu SD dulu aku sempet suka dan kagum sama cowok,seperti cinta monyet gitu...aku suka sama tetangga rumahku ,waktu itu dia udah SMA,tau kaga kenapa kau suka sama dia???soalnya anaknya baik banget,pendiam,berbakti sama orang tua terus alim lagi..mungkin karena dia hingga aku nge-fans sama dude harlino...rumahnya pas depan rumah aku..kalo kaga salah namanya kak ronjim..selain itu setiap pulang sekolah aku pasti main ke rumah salah sau tetangga aku,yang penjual bakso,tau kaga kenapa aku seneng main disitu,soalnya dirumahnya banyak makanan,selain karena banyak makanan,tepat dibelakang rumahnya ada sebuah empang yang besar terus banyak ikan dan bunga teratai.mungkin saat kecil dulu hobby aku  mancing..soalnya kalo udah liat empang pasti aku mancing bareng kakak maklumlah kakak aku cowok,jadi aku doyan permainan cowok.

Jika aku sudah bosan mancing terus tidak ada ikan yang memakan umpanku,langsung saja tuch aku tinggalkan terus lanjut nyari-nyari jambu batu,jambu menteh dan buah coppeng..**maaf bahasa bugis,soalnya aku kaga tau apa bahasa indonesianya coppeng**..coppeng itu salah buah yang berwarna kemerahan terus kecil persis seperti anggur,tapi bedanya kalo coppeng sedikit lonjong kaga bulat.
"BUAH COPPENG"
Selain kenangan manis,pada masa kecil dulu aku juga memiliki kenangan pahit,namun tak sebanyak kenangan manis, yang sangat aku ingat,ketika aku berumur 10 tahun nenek aku menghembuskan nafas terakhir dan meninggalkan kami untuk selama-lamanya.pada saat itu aku mungkin aku sudah mampu merasakan yang namanya kehilangan.bagaimana tidak nenek aku menderita sakit lebih dari 2 tahun,beliau tidak bisa berdiri,bahkan buang airpun harus ditempat tidur,untungnya kakek dan anak-anaknya terus setia merawatnya. saat nenek aku meninggal aku merasa kehilangan banget,sewaktu beliau masih sehat,aku sering banget ikut nenek ke acara pengantin.dulu aku sempat berpikir mengapa tuhan memberikan penderitaan yang begitu lama kepada beliau,padahal beliau adalah orang yang sangat baik,aku hampir tidak pernah melihat beliau marah.tetapi yang membuat aku kagum nenek kau meninggal setelah shalat dan meninggal dengan wajah yang tersenyum.sekarang aku sadar mengapa tuhan memberikan penderitaan yang begitu lama kepada beliau,ternyata tuhan ingin menghapus semua dosa beliau sebelum menghadap sang illahi...


Tuesday, January 2, 2018

Resolusi yang sama ditahun yang baru

Assalamualaikum 2018...
Tadaaaa..welcome to 2018 ..rasanya waktu berlalu begitu singkat,perasaan baru aja kemarin semua kalangan pada sibuk nyambut tahun 2017,ada yang sibuk  beli terompet,petasan sampe sibuk nyiapin menu makanan untuk acara tahun baru,,dan kemarin udah tahun 2018 aja,,engga tau kenapa setiap memasuki pergantian tahun,berbagai macam pesta dan perayaan di lakukan. Sepertinya pergantian tahun baru identik dengan pesta pesta dan kesenangan.sebenarnya saya sich bukan bagian dari para masyarakat yang merayakan pergantian tahun,sejak lahir sampe umur ku segini,belum pernah sekalipun aku keluar tepat malam pergantian tahun...jam tidur pun kaga berubah jam 20.30 wib ,udah tidur..tapi jangan salah walaupun malam pergantian tahun aku tidurnya cepet,tapi tetap aja kaga nyenyak,gimana mau nyenyak,kaga tetangga depan sebelah kanan ato kiri semua pada bertanding nyerasin suara musiknya,,ya elah sampe segitu nya.. 


Entah kenapa saat pergantian tahun ini,hati aku tiba tiba bergetar hebat. aku sedikit termenung. aku sedikit merenung.ditahun inilah,tepatnya dibulan juni kontrak kerja saya berakhir,dan penentuan apakah kontrak lanjut ato gimana??selain itu ditahun ini juga tepatnya bulan agustus umur aku bertambah lagi..dengan begitu umur untuk menikah semakin mendesak saja.. Ada rasa ketakutan yang mendera apabila nanti aku tidak bisa mewujudkan mimpi mimpi itu. aku selalu terobsesi dengan mimpi mimpi yang terus menggelayuti pikiran saya. Obsesi yang terus menuntunku untuk selalu berjuang menghadapi segala macam onak dan duri yang pasti akan aku hadapi nanti. aku tidak tahu apakah obsesi yang terus aku pupuk ini akan memberi arah dalam kehidupan ini atau justru akan membelengguku..biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Seperti biasa,setiap pergantian tahun aku selalu memiliki resolusi,dan pada tahun ini pula aku memiliki beberapa resolusi :
Travelling 


Salah satu penyebab kejenuhan kita yang menyebabkan pikiran kita ngeblank adalah karena rutinitas yang begitu padat,saat hal itu mendera hal yang paling dibutuhkan adalah piknik..sebenarnya sejak beberapa tahun yang lalu udah ada daftar list yang pengen aku kunjungi bareng temen-temen,tapi sayangnya sampe hari ini kaga pernah terlaksana...hikss nagis dipojokan...gue bocorin dikit ya wishlist liburanku : yogya,bandung,jakarta,raja ampat..itu didalam negeri kalo diluar negeri aku pengen banget ke bangkok,soalnya aku penasaran sama cerita salah satu sahabat ku yang baru aja liburan di bangkok. jadi mulai sekarang aku harus mulai nabung..

Memperbaiki kualitas diri


Seperti harapan para manusia lainnya,setiap tahunnya pasti kita berharap kualitas diri kita lebih baik,demikian hal nya dengan aku sendiri,aku sangat berharap ditahun 2018 ini ,kualitas diri aku jauh lebih baik dari tahun kemarin,aku ingin menjadi sosok wanita yang mampu memberikan manfaat kepada semua orang,selain itu aku juga berharap ditahun ini kualitas iman aku semakin bertambah.

Dimudahkan Jodohnya

Maksudnya agar dimudahkan dalam mencari pendamping hidup. Jujur, keinginan adalah tahun ini untuk menggenapkan keimanan itu. Semoga niatan baik ini didengar serta dikabulkan Allah swt , apabila sudah dipertemukan dengan seseorang kiranya dimantapkan hatinya & dimudahkan prosesnya. Entah dengan siapa, dimana, kapan tepatnya, saya hanya berusaha seraya berdoa. Yang pasti keinginan ini bukanlah atas nafsu belaka, lingkungan, dorongan keluarga ataupun faktor lainnya tetapi karena memang sudah siap secara lahir & batin. 

Belajar Masak


Ketika aku siap untuk menikah ,maka aku juga harus pinter urus suami,salah satunya harus pinter masak.sebagai seorang wanita sudah kodratnya untuk didapur,seberapa tinggi jabatan dan gelar seorang wanita pada akhirnya harus didapur juga.walapun teknologi sekarang udah pada canggih,kita bisa mesen makanan dengan sekali klik doank..**go food** tapi bagaimanapun juga engga mungkin kan setiap hari kita ngandalin masakan orang lain.bagaimanpun juga suami lebih seneng dan bahagia ketika makan masakan istrinya.

Tetap konsisten menulis


Ini harus masuk resolusi ditahun 2018.empat puluh enam tulisan aku ditahun 2017.walaupun tulisannya berantakan dan lebih mirip seperti diary tapi kaga apalah,yang penting buat aku .sudah 46 kenangan yang berhasil aku tulis dan aku bagikan kepada pembaca,paling tidak jika aku tua nanti cucu aku juga bisa membacanya.

Ingin Hijrah


Satu hal yang sangat aku inginkan,aku selalu berharap suatu saat nanti aku bisa hijrah menjadi seorang muslimah yang sesungguhnya.entah mengapa ada rasa kagum setiap aku melihat seorang akhwat yang berpakaian longgar,yang konsisten mengenakan gamis,dan mengulurkan hijabnya, yang menutup semua auratnya terkecuali tangan dan wajah.yang ketika dia berbicara semua yang keluar dari mulutnya hanya sebuah kebaikan.aku ingin menjadi seorang akhwat yang mampu menjaga kehormatannya,seorang akhwat yang bibirnya basah karena dzikir kepada allah.