Thursday, January 11, 2018

Pernikahan impianku


"Maafkan aku ,karena sebelum menikah denganmu,aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda,dan pemuda itu adalah dirimu" ini adalah salah satu puisi terindah yang pernah aku baca,puisi cinta yang tetap kekal selamanya.yach ini adalah sepenggal puisi dari sayyidah fatimah az zahra kepada ali. kita semua pastinya sudah tahu sungguh luar biasa indahnya kisah mereka berdua,cinta mereka sungguh sangat rahasia,terjaga kerahasiaannya dalam sikap,ekspresi dan kata,namun pada akhirnya allah menyatukannya dalam suatu ikatan yang halal yaitu pernikahan.dan saking rahasianya cinta mereka bahkan syaitan pun tak tau menahu soal cinta diantara mereka.subhanallah sungguh kisah yang menakjubkan...kisah cintanya bahkan mengalahkan cinta romeo dan juliet. 

berbicara tentang sebuah pernikahan,islam mewajibkan kepada seseorang untuk menikah,namun jika belum siap menikah maka berpuasalah. seperti yang kita ketahui bersama menikah adalah penyempurna agama,agama seseorang tak akan pernah sempurna jika dia belum menikah.namun yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana ketika seorang wanita sangat berkeinginan untuk segera menikah namun belum ada seorang ikhwan pun yang datang mengkhitbah? apakah harus si wanita yang mendatangi rumah si pria?mau disimpan dimana wajahnya??eitsss jangan salah sayyidah khadijah pun melakukan hal tersebut beliau yang pertama kali menyampaikan niat nya kepada rassulullah saw. jadi apa salahnya jika kita pun melakukan hal tersebut,tapi perlu diingat tak boleh melenceng dari ajaran islam.

setiap wanita pasti menginginkan sebuah pernikahan,demikian halnya juga dengan penulis sendiri. aku memiliki segudang impian tentang sebuah pernikahan. aku selalu berharap jika suamiku kelak adalah cinta pertama dan terakhirku,aku ingin ketika pertama kali bertemu dengannya hati aku langsung berkata"ya dia adalah jodohku"... tapi sepertinya harapanku yang satu ini sudah pupus,karena sejujurnya aku sudah memiliki cinta pertama yang sekarang sudah menjadi suami seseorang...hiks hiks....**sambil nangis**(sedih banget kisah cintaku).awalnya aku berpikir biarlah perasaan aku tetap terjaga kerahasiaannya seperti cinta fatimah dan sayyidah ali,tapi sayangnya akhir  kisahku tak seindah fatimah dan ali.

Tapi yang namanya irma kaga pernah menyerah,mungkin harapan ku untuk berjodoh dengan cinta pertamaku sudah pupus,tapi perlu diingat lagi aku selalu yakin jika suatu saat nanti,ketika aku sudah siap, tuhan akan mempertemukanku dengan cinta terakhirku,walaupun udah kaga kayak lagunya sherina munaf"kaulah cinta pertma dan terakhirku"..karena sekarang dia udah menjadi cinta kedua dan terakhirku...hahahaha...selain itu aku juga masih punya  segudang harapan,salah satunya yaitu konsep pernikahan,jika biasanya acara resepsi sebatas saling jabat tangan dan lantas menikmati jamuan, aku ingin di pernikahan yang sekali seumur hidup itu juga ada pementasan atau serupa pagelaran. Berupa teater yang bercerita mengenai proses bersatunya dua anak manusia, yaitu aku dan dia.entah aku dan dia terlibat sebagai pemeran atau tidak di dalamnya, setidaknya dengan pementasan teater itu pernikahan aku jadi berbeda, lebih-lebih jadi luar biasa.selain itu jika pada umumnya pernikahan diiringin dengan lagu dangdut,aku berharap diresepsiku nanti diiringi dengan musik orkestra gitu..jadi inget pernikahan temen dulu...****yaelah mimpi aku ketinggian banget***tapi apa salahnya bermimpi,bukankah semuanya berawal dari mimpi..



No comments: