Pages

Thursday, December 13, 2018

Tanda Si dia ada rasa sama kamu

Terkadang kita berpikir bahwa hanya kita sang cewek yang salting dan pandai menyimpan rasa,,eitsss jangan salah sorang cowok juga terkadang deg-deg an ketika pengen kenalan ma seorang cewek,terkadang mereka malu dan menggunakan bahasa tubuh untuk menggunakan rasa sukanya kepada cewek yang baru dia temui atopun udah lama dia kenal.

Dan kali ini aku pengen sedikit membahas tentang tanda-tanda cowok ada rasa sama cewek!!!

1. Cowok itu suka banget menganalisis cewek yang dia taksir,diam-diam dia bakalan memperhatikan apapun yang berhubungan dengan pujaan hati.

Secara sadar ato tidak terkadang dimanapun kamu berada pasti si cowok akan ada disitu pula, karena secara tidak sadar si cowok sebenarnya diam-diam dia mengawasimu, dan ingin tahu apa saja yang kamu lakukan, dan ingin tau lebih lagi teman-teman yang sering pergi denganmu. Inilah yang akan dijadikan acuannya untuk mencarimu. Jika temanmu di situ, maka kemungkinan besar kamu juga ada di situ .

2.Jatuh cinta itu memang bisa bikin kita bertingkah laku aneh. Cowok bakal grogi dan kehilangan kata-kata kalau tiba-tiba berdekatan dengan cewek yang dia taksir.


Orang yang menyukaimu pasti akan sedikit tampak aneh saat berhadapan denganmu. Berbeda dengan saat dia bersama teman temannya, dan dia akan sangat jarang mengajak ngobrol kamu duluan karena seringkali dia masih deg-degan dan bingung mau ngobrol apa denganmu. Kalau diperhatikan dengan hati-hati, nada bicaranya saat berbicara kepadamu pun jadi agak lebih berat , padahal tidak ada beban di kedua mulutnya, hehehe.

3. Cara cowok menatap cewek yang dia suka akan sangat terlihat berbeda dari biasanya. Dia akan 10x lipat lebih fokus memperhatikan


Mungkin kamu pernah berpapasan dengan dia, lalu kamu dan dia saling memandang dan walaupun sudah terlewat dia tetep masih berusaha memperhatikanmu dengan menengok ke belakang, nah itu adalah indikator bahwa dia tertarik denganmu. Dia seolah-olah memandang bidadari di surga dan sebenarnya dia itu suka padamu tapi tidak berani mengajak berkenalan atau ngobrol karena faktor tempat yang tidak mendukung.
Kalau kamu juga tertarik padanya, kamu bisa menyiasatinya dengan mengejarnya untuk basa-basi meminta bantuan, atau saat berpapasan berhentilah sejenak dan melambaikan tangan padanya — dia pasti akan dengan cepat meresponmu.

4. Ia mencoba terlalu keras' untuk mengabaikanmu


Kadang, jika dia berusaha jual mahal atau tampak untuk kelihatan cool, dia akan sengaja mengabaikanmu untuk membuatmu penasaran. Bisa jadi, dia sengaja hanya membalas pesan singkatmu terlalu lama.

Masa Lalu


MASA LALU....
Berbicara tentang masa lalu,Yang pasti semua orang memiliki masa lalu termasuk diri kita sendiri.

Masa lalu tak semua nya baik, ada kalanya masa lalu itu tak ingin kita ungkapkan kepada siapapun termasuk kepada pasangan kita sendiri.

Tapi apalah daya manusia memang tak pernah luput dari salah dan dosa.

Saling menghargai masa lalu baik itu yang baik ataupun yang buruk menurutku memang itulah jalan terbaik.

Kita pun pasti memiliki masa lalu dan pasti nya ingin di hargai juga.

Intinya saling menguatkan satu sama lain, bukan malah menjatuhkan dan merasa seolah-olah diri kita yang paling di kecewakan.

Tuesday, December 11, 2018

edisi curhat

Assalamualaikum ...
tidak terasa sudah hampir 2 bulan tidak nulis,,,engga tau kenapa beberapa bulan terakhir aku males banget buka blog,ini aja barusan buka,dan nyadar eh udah lama kaga nulis...sebenarnya ada rasa bersalah,tapi mau gimana lagi kalo emang hati lagi kaga mood nulis, otak udah bleng kaga tau mau nulis apa...lagi engga punya bahan untuk dibahas,pengen nulis tentang cinta pertama udah pernah,malahan mungkin diblog aku penuh dengan si cinta pertamaku, pengen nulis drama korea tapi aku kaga tau karena jujur aja aka paling kaga tau ketika disuruh nulis sinopsis,tapi kalo disuruh ngarang aku paling jago,,hehehe..pengen nulis tentang persahabat udah ada juga,nulis tentang bos juga udah ada,tentang orang tua baru 2 bulan yang nulis,,tentang travelling juga udah..kira kira apa lagi yach yang belum ada..jadi bingung..

mungkin karena hal tersebut sehingga sampe 2 bulan terakhir aku kaga nulis..oia sampe lupa masa ia aku harus nulis tentang seseorang yang paling aku benci alias yang pernah menggoreskan luka,,sebenarnya keren juga tapi takutnya entar si dia baca terus tersinggung, jadi engga enak hati juga...sungguh aku bingung!!!!!
Kira-kira ada ide engga????????

Wednesday, October 24, 2018

Terima Kasihku Untuk dia yang ku panggil Ibu & Ayah



Ibu dan ayah terimakasih kalian sudah ada didalam hidupku. Tuhan sungguh baik. Mereka mengirimkan malaikat tak bersayap kepadaku, yaitu kalian. Bu, bercerita tentangmu tidak akan ada habisnya. Engkau adalah tanda cinta tanpa jeda bagi anak-anakmu. Engkau adalah wanita yang mengandung dan melahirkanku dan adik-adikku. Dengan segala upaya, bersama ayah, engkau menjaga kami dengan begitu baiknya bak permata di dalam perutmu. Berapa lama aku berada di perutmu, Bu? Apakah itu sekitar empat puluh minggu, mungkin kurang atau lebih? Ya, Bu, janin dalam perutmu dua puluh tahun sembilan yang lalu itu adalah aku.Bu,setiap malam kau selalu terjaga demi menjaga aku dan adik-adik,terkadang disaat baru saja matamu terpejam kau harus terbangun karena mendengar suara tangisan anakmu,bahkan kerap kali kau tak tidur saat anakmu ini sedang sakit..
Ibu, Aku terlahir seperti kertas putih yang masih polos belum ada coretan apa pun, namun engkau mengisi setiap hariku dengan belaian kasih sayangmu. Sentuhan lembut jemarimu, pelukan hangatmu menjadi ketenangan bagi jiwa ragaku, sapaan dan tutur katamu membawa kedamaian dalam hati. engkau juga mengajariku merangkak, belajar melangkah, belajar bernyanyi, belajar huruf dan mengajariku mengenal kehidupan yang sesungguhnya.Ibu Terimakasih untuk kasih sayangmu, terimakasih telah mengasihiku tanpa syarat apapun, terimakasih telah memperkenalkanku pada dunia ini, terimakasih telah mengajariku arti hidup, terimakasih sudah menjadi malaikat pelindungku, nasehatmu akan menjadi teladan bagi hidupku. 

Terima kasih juga untukmu ayah, kau adalah sosok yang sangat pandai mencintai dalam diam,pandai menyembunyikan rasa,sosok yang sangat menginspirasi,dan satu-satunya laki-laki yang tak pernah menyakiti,ya dia adalah cinta pertamaku.Sosok pekerja keras melekat padanya. Bekerja dari sang surya terbit hingga terbenam. Ia rela menembus hujan dan panas demi mencari nafkah. Kata “malas” dan “menyerah” pantang baginya. Sosok inspirasi sejati dalam kehidupan. Ia adalah ayahku. saat pertama kali terlahir ke dunia ini, ia menyambutku dengan bahagia penuh haru,ia yang mengumandangkan adzan di telingaku. berkat suara merdu azannya, aku jatuh cinta pertama kalinya.


Ayah, engkaulah cinta pertamaku. Engkau adalah pahlawan dan segalanya bagiku. Aku mencintaimu dalam diam, yaitu dalam doa. Terima kasih atas kasih, cinta, pengorbanan tulus yang tak terganti. Terima kasih, Ayah

Tuesday, October 16, 2018

Trip to jakarta part 1

Assalamualaikum...
Kali ini aku akan mencoba berbagi pengalaman ketika menyaksikan pembukaan ASEAN GAMES 2018 tgl 18 agustus kemarin. ini adalah  kali pertamanya aku ke jakarta dan kali pertamanya pula naik pesawat.. aku berangkat dengan teman kantor sebanyak 13 orang dan kebetulan hanya 2 wanita dan 11 pria. kami berangkat dari makassar tgl 17 agustus pagi ,tepat pukul 11 siang kami pun sampe di jakarta, ada rasa seakan tak percaya, akhirnya aku benar-benar menginjak kota jakarta,kota yang terkenal dengan kemacetan dan kota yang selama ini hanya bisa aku liat hanya di TV saja.entah perassan apa yang kala itu aku rasakan,perasaan yang tak bisa diungkapkan dan digambarkan sekalipun. mungkin rasa bahagia ini lebih dari rasa bahagia ketika pertama kali aku melihat kak imam.. he he he..


tepat pukul 12 siang kami tiba dijakarta,kami langsung meluncur ke masjid istiqlal kebetulan hari  jumat jadi para pria pengen jumatan, begitu bahagia nya perasaanku ketika melihat masjid istiqlal,super mega dan halamannya besar, sambil menunggu teman jumatan, aku dan bu aji makan bakso karena kebetulan dihalaman masjid istiqlal dipenuhi oleh pedagang kaki lima,berbagai macam kuliner dijajakan.saking banyaknya aku jadi bingung mau coba yang mana, akhirnya setelah dipikir-pikir akhirnya aku memutuskan untuk mencoba bakso kemayoran... pas lagi asyik-asyiknya makan eh kami bertemu dengan peserta KDI 2018 yg lagi pengen makan bakso juga,lumayan ketemu artis..hehehe..oia ada kejadian lucu juga loch dimasjid istiqlal,ketika aku lagi pengen shalat dzuhur aku ampe bingung dimana letak tempat wudhu nya???soalnya masjidnya subhanallah gede banget,untuk mendapatkan tempat wudhu aku harus nyasar 2X baru nyampe,trus pas pengen wudhu aku engga langsung soalnya kebelet pipis, untuk pipis aja aku harus berjuang antri panjang juga lumayan lah ada sekitar 10 orang didepan, sepertinya buat kalian yang udah kebelet gue saranin engga usah pipis di toilet situ,soalnya ntar kalian pipis di celana...ckckckck #justkid..


Dari majid istiqlal kami meluncur ke monas,yang merupakan ikon dari kota jakarta, dari dulu aku emang penasaran banget gimana sich bentuk aslinya monas???? alhamdulillah jalan ibu kota engga macet jadi kami cepet sampe monas,, walaupun terik matahari membakar tubuh tapi kami engga mengeluh sedikit pun mungkin karena kami merasa bahagia bisa liat monas dengan dekat. seperti biasa kami tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen ini..jepret ...jepret pokoknya ampe hp aku lowbet....aku engga peduli lagi biarin de orang pada ngomongin gue kampungan, bodoh amat yang penting gue happy....

Setelah puas melihat dan menikmati keindahan monas kamipun melanjutkan perjalanan ke tepat perbelanjaan,maklumlah kodrat manusia engga bisa lepas dari shopping, walaupun niat awalnya cuma pengen liat-liat aja,..gimana sich bentuk dari mangga dua square??? apa gue bakalan ketemu ma artis2indo ...hahahaha.. engga kerasa jam udah nunjukin pukul 5 sore. dan kami udah belanja walaupun belanjanya hanya sekedar kaos oblong, tapi engga masalah karena yg penting bukan dari apa yang aku beli, tapi yang terpenting dimana aku membelinya...hahahaha...kamipun memutuskan untuk pulang di penginapan (Mess) buat bersih-bersih, tepat jam 7 malam kami keluar makan terus niatnya pengen ke monas lagi liat pertandingan.tapi ternyata rencana kami gagal total soalnya jalan macet terus hujan deraslagi,,, jadi kami memutuskan pulang ke mess tidur..

Tuesday, October 9, 2018

iseng-sieng nulis impian

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
setelah sekian lamanya aku vakum nulis, akhirnya pada malam ini hakl itu benar benar terwujud,sebenarnya aku pengen banget setiap minggu bisa nulis,tapi engga tau kenapa 2 bulan terakhir ini aku malas banget trus pekerjaan yang super banyak,jadi waktunya udah engga ada, gimana jadinya ketika kelak aku udah maried??? apa aku masih sempet nulis,ato jangankan nulis untuk kumpul bareng sahabat-sahabatku aja uda engga ada waktu,...ehm kayaknya aku kebanyakan nonton sinetron yach.. tapi setelah dipikir-pikir emang ya ketika kita udah nikah maka otamatis kita engga bakalan bisa sebebas dulu lagi,ada batasan yang harus kita jaga,jangan sampe batasan itu terlewatkan, mungkin untuk saat ini ketika sahabatmu membutuhkan bantuanmu, membutuhkan waktu mu ,walau hanya sekedar curhat dan  berbagi keluh kesah maka kau akan siap tanpa memikirkan yang lain,, tetapi yang jadi pertanyaan sekarang bagaimana ketika kelak kau telah menikah??? apakah dengan semudah itu kau akan mendengarkan keluh kesah sahabatmu??apalagi ketika itu kau sedang bersama suamimu??? mungkin itu bukanlah hal yang sulit,tapi bagaimana dengan perasaan suami mu?? apa dia engga bakalan kecewa,apalagi jika suamimu adalah seorang karyawan swasta yang pergi pagi dan pulang malam, secara dia juga butuh waktu untuk melampiaskan keluh kesah dan kepenakannya kepada dirimu???,,..... 

 Sewaktu kuliah dulu aku memiliki impian jika suatu saat aku menikah,aku bakalan resign dari kantor terus fokus ngurus suami dan anak, aku selalu membayangkan ketika pagi hari ,suamiku membuka matanya aku adalah orang yang pertama kali dia lihat, setiap pagi aku bakalan nyediain pakaian kantornya,tas nya bahkan nyiapin sarapan pagi nya. ketika suami ke kantor maka aku bakalan nunggu dia dirumah sambil bersih-bersih, ketika siang hari aku bakalan nungguin dia makan siang..ato ngebawain makan siangnya.....hahahahaha mungkin aku sedikit lebay yach,,tapi itulah impian ku.. ketika kelak tuhan menganugerahkan kami seorang anak, aku bakalan ngajarin dia mengaji bahkan semenjak dalam kandungan aku bakalan ngenalin dia sama ayat-ayat suci alquran,, aku pengen banget suatu saat nanti memiliki seoang anak hafiz qur-an.. 

oia tau engga??? aku engga pernah berharap kalo jodohku kelak adalah orang yang telah lama ku kenal, aku selalu berharap jodohku adalah dia yang baru sekali bertemu, dan langsung ngajak aku taaruf, aku pengen banget nikah tanpa pacaran,paling tidak kami taaruf 3 bulan,rasanya itu udah cukup buat aku ngenal dia....

Tuesday, August 21, 2018

Maaf Aku Berhenti Menjadi Stalker Sejatimu

STALKER????Aku? iya akulah wanita yang selalu ingin tahu tentangmu. tentang hari-harimu dan segala kegiatanmu, bahkan aku sering cemburu melihat banyak like dan komentar para wanita yang jauh lebih cantik dariku.Aku hanya stalkermu, iya hanya sebatas wanita yang bersembunyi di balik topeng itu..

Meski aku sempat kagum padamu. Mata ini sempat menangisimu. Pikiran ini selalu terbayang olehmu, hati ini terkotori oleh harapan yang kubangun tentangmu. dan hal yang membuatku malu ialah Tangan ini,,ya tanganku ini dengan jari indah yang selalu bekerjasama ingin melihat kronologimu, postingan dakwahmu,cerita hidupmu,aaaa All about you...

sejenak aku bahagia meski  hanya sementara.Namun, waktu terus berputar hingga aku memutuskan untuk berhenti menjadi stalker sejatimu. Kenapa??karna aku tak ingin membangun sebuah harapan yang hanya menyakiti diriku dan mengotori hato serta pikiranku,Aku berhenti mengetahui tentangMu..

Aku akan berlari jauh, jauh dari hidup dan postinganmu. Aku akan mendekat pada-Nya lag dan membuang segala tentangmu. Karena menjadi stalkermu adalah sebuah usahaku untuk menenangkan hatiku. Terimakasih atas rasa bahagia yang semu. Atas senyum manis penuh candu. Ampuni aku ya rabb, Aku berhenti jadi stalker sejatinya...

Tuesday, August 7, 2018

Maaf bukannya aku jaim

Selamat weekend..
Berhubung hari ini sistem lagi di update,jadi engga bisa nginput,dan secara kebetulan ada ide yang tiba-tiba muncul dari otak aku,mending aku manfaatin aja dari pada aku harus bengong ntar kesambet..langsung aja yach...pasti udah pada tau kan dengan kata "JAIM" atau dengan kata lain jaga imej,atau mungkin saja kalian pernah dikatain"sok jaim"!!! kira-kira gimana perasaan kalian ketika dibilangin seperti itu sama teman kalian??? sakit hati atau biasa2 aja?????? apalagi kalo orang yang mengatakan demikian belum mengenalmu dengan baik alias baru kenal beberapa hari,terkadang aku ngerasa kalo orang yang berkata demikian kaga adil,,soalnya diakan kan belum tau siapa kita sebenarnya,mereka belum begitu tau sifat asli kita kalo kata pepatah "Don't judge by cover".Tapi kita juga kaga melarang seseorang mengatakan hal terebut,gimanapun juga setiap manusiakan memiliki hak untuk berpendapat.

Tapi apa mereka pernah  berpikir,kalo sebenarnya kalian bukannya JAIM,hanya saja kalian sedikit malu pada orang yang baru saja kalian kenal,dan kalian emang butuh waktu. tapi memang sich tak ada gunanya menjelaskan pada mereka tentang siapa kita sebenarnya karena semuanya akan terlihat jelas pada waktu yang tepat, dan pada saat itulah mereka yang telah salah menilai mu akan merasa bersalah,.ingat “Tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, karena yang mecintaimu tidak membutuhkan itu dan yang membencimu tidak akan mempercayai itu” – Ali bin Abi Talib RA –.

Langit tak perlu menjelaskan bahwa dia tinggi. Matahari tidak perlu membuktikan kepada semua orang untuk percaya bahwa dirinya panas. Udara tidak perlu banyak bicara agar orang membutuhkannya. Apa yang kita lakukan dan perbuat semestinya sudah mengungkapkan siapa diri kita yang sebenarnya dan itu yang akan dikenal serta dikenang setiap orang. Tak perlu menjelaskan dan membuktikan kepada semua orang tentang siapa dirimu, karena setiap orang memiliki penilaian sendiri tentangmu. Dan penilaian orang lain tentangmu tergantung bagaimana sikap dan cara kehadiranmu baginya, lepas dari segala maksud yang tersembunyi di hatimu.
 
Jelaskanlah seperlunya saja, orang – orang yang mencintaimu akan menerima dan mengerti apapun alasanmu, bahkan meskipun kamu tidak menjelaskannya.



Begitu jelas Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam memberikan teladan pada kita, bahwasanya rasa malu adalah identitas akhlaq Islam. Bahkan rasa malu tak terlepas dari iman dan sebaliknya. Terkhusus bagi seorang muslimah, rasa malu adalah mahkota kemuliaan bagi dirinya. Rasa malu yang ada pada dirinya adalah hal yang membuat dirinya terhormat dan dimuliakan.

 

Tuesday, July 24, 2018

MANTAN IDOLA

Assalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh..
Iseng-iseng buka blog eh ternyata ada koment dari sahabatku samaratul qalbi,,sebenarnya tidak ada yang istimewa dari komentnya tapi engga tau kenapa aku seakan tertarik dengan dua kata yang terdapat dikoment dia,,kata itu tak lain dan tak bukan adalah "mantan idola"..entah kenapa sekejap itu juga aku memiliki ide untuk menulis tentang hal tersebut. bagaimana pun juga dimasa lalu aku memiliki kesan tersendiri tentang idola.. kalo diingat-ingat lagi salah satu kisah yang sangat menarik dalam hidupku salah satunya yach tentang idolaku pas SMA dulu...he he he

mungkin aku sebagian dari ribuan para remaja yang memiliki idola, tapi ada baiknya juga sich memiliki seorang idola soalnya kita termotivasi untuk ke sekolah,setiap hari pasti rajin banget ke sekolah,saking semangatnya sampe2 hari minggu pun tak terasa... ya ampun alay banget diriku yang dulu....

Jika dipikir-pikir lucu sekaligus unik juga sich, jika kebanyak para remaja ditanya siapa dan berapa mantan pacarmu?? maka mereka pasti memilki jawaban, ada yang 1,2, 3 bahkan saking banyak nya mereka sampe lupa berapa mantan pacarnya... tapi beda halnya dengan saya sendiri, ketika kalian bertanya berapa mantan pacarku, maka dengan bangga aku akan menjawab "maaf aku tak punya mantan pacar!!! kalo mantan idola sich ada...sebenarnya si banyak tapi hanya 1 yang benar-benar berkesan dalam hidupku.. iya tak lain dan tak bukan sang senior waktu SMA dulu... he he he...




Sunday, July 8, 2018

Wanita

Ada pepatah yang  mengatakan begini, “Wanita dilihat dari masa lalunya, sementara laki-laki dilihat dari masa depannya.” Mungkin sekilas dinilai tidak adil ya, tapi memang begitulah kenyataan yang berlaku pada masyarakat, khususnya di negara kita  Indonesia.

Dari sudut pandang laki-laki, saya sangat merasakan hal tersebut. Mendengar cuap teman-teman jejaka, hal pertama yang dilihat dari wanita adalah track record masa lalunya – yang kemudian menjadi pertimbangan apakah layak menjadi calon Ibu yang baik di masa depan nanti. Sementara para mojang berpendapat sebaliknya. Justru masa depan sang pria-lah yang menjadi pertimbangan untuk menerima pinangan seorang laki-laki. Apakah ia akan bisa menafkahi keluarga dan sebentuk tanggung jawab yang lainnya?

Sunday, June 10, 2018

KETIKA RASA MALAS ITU MENYAPA

Assalamualaikum warahmatulllahi wabarakatuh..
Baru nyadar ternyata sudah 6 pekan lamanya aku rehat nulis, entah kenapa rasanya jari-jariku malas bergerak di atas keyboard komputer ku selain itu kaga tau kenapa otakku rasanya blengggg kaga ada ide sama sekali, tak tau apa yang bisa aku tulis,,, sering kali aku mencoba melawan rasa malas ini, tapi baru beberapa kalimat, eh tiba-tiba aku tak ada ide lagi,,jadi dech tulisan ku kaga pernah kelar- kelar...padahal dalam benak hatiku banyak yang ingin aku tulis tapi entah kenapa ketika aku mulai membuka blog dan mengetik tiba-tiba konsentrasi ku buyar, mungkin saat ini rasa malas sedang menghampiriku....

Aku merasa bersalah banget soalnya komitmen yang setahun lalu aku buat eh pada akhirnya aku sendiri yang melanggar nya.. tahun lalu aku semangat banget pokoknya apapun yang terjadi dalam seminggu aku harus menulis, walaupun hanya terdiri dari beberapa paragraf, tapi kaga tau kenapa tahun ini aku malas banget...rasanya semangat ku yang dulu berkobar-kobar padam seiring berjalannya waktu, andai saja ada toko yang menjual obat untuk men cash semangat menulis ku lagi, pasti aku akan menuju ke toko itu untuk melakukan isi ulang....hiks hiks hiks....apa mungkin semangat nulis ku hilang karena dipengaruhi oleh suasana hatiku??? kalo dipikir-pikir lagi mungkin emang ada hubungannya soalnya, tahun lalu hatiku emang lagi berbunga-bunga hehehhe, karena efek penasaran sama seseorang, sosok yang sering membuatku senyam senyum sendiri, sosok yang mengajari ku menjadi orang yang tangguh, sosok yang membuat jantungku berdetak kencang ketika melihat nya walau pun itu hanya punggung nya...

Monday, April 23, 2018

Mimpi Terindah


Adakalanya kita ingin bermimpi terus, dan tidak ingin dibangunkan, karna mimpi itu terkadang lebih indah dari kenyataan.Kenyataan hidup itu memang terkadang pahit, dan mimpi lebih terasa indah, namun bagaimana pun kenyataan itulah yang kita hadapi, bukan mimpi!  Menjalani kenyataan hidup akan selalu memberikan pengalaman hidup dan tentu harus dijadikan sarana untuk bertumbuh. Bertumbuh kemampuannya, bertumbuh dalam memetik kebahagiaan hidup, dan bertumbuh dalam memberi manfaat kepada sesama. Kenyataan hidup inilah sekolah kehidupan yang sebenarnya. kitalah yang bisa memastikan dan menetukan untuk naik peringkat ke fase kehidupan yang lebih baik dan bermutu.

Berbicara tentang mimpi, setiap orang pasti pernah bermimpi baik mimpi indah maupun mimpi buruk, terkadang kita merasa tidak ingin bangun dari mimpi kita,karena kita merasa dialam mimpi kita merasa jauh lebih bahagia,di dalam mimpi kita bisa bersama dengan orang yang selama ini kita cintai dalam mimpi, karena di dunia nyata jangankan bersama dengan si dia ,sekedar berpapasan pun kita tak memiliki keberanian.karena hal tersebutlah terkadang sebelum tertidur kita berharap dia hadir dalam mimpi kita,walaupun hanya sekedar ingin menyapa nya dalam mimpi..

Mungkin aku sebagian kecil dari orang yang melakukan hal tersebut,sudah jadi kebiasaan ku ketika sebelum tidur berhayal tentang dia, walaupun pada dasarnya menghayal itu tak dibolehkan,tapi entah mengapa sampai hari ini aku tak dapat menghilangkan kebiasaan ku yang satu ini. tapi hal yang aneh sempat terjadi pada diriku tepat 2 minggu yang lalu aku bermimpi hal yang indah tentang dia,padahal sewaktu aku ingin tidur tak sedikitpun aku memikirkan nya. namun tiba-tiba aku memimpikan hal yang membuat aku tak mau bangun dari mimpi indah ini. aku bermimpi disuatu hari aku bertunangan dengan seseorang, dan ketika aku melihat wajahnya tak lain dan tak bukan dia adalah pria yang selama ini selalu aku sebut namanya dalam doa ku, dalam mimpi aku merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa, dalam mimpi aku bisa merasakan betapa besar dan cinta dan perhatiannya kepadaku..Tepat di subuh hari aku dibangunkan oleh suara ayam yang berkokok...ya ampaunnnnn ternyata ini hanya mimpi......he he he he..

Friday, April 6, 2018

KREATIF LAH AGAR HIDUP TAK MONOTON

Opsss udah hampir 3 pekan absen nyetor,maafkan daku yang sudah lalai,maklumlah sebulan terakhir ini pekerjaan ku banyak banget, hampir setiap hari pulang maghrib, tapi mau dibilang apa lagi namanya juga pekerjaan jadi kita harus bersifat profesional... bukankah kerja adalah ibadah, jadi anggap saja saat ini aku sedang memperbanyak ibadahku salah satu nya dengan kerja kerja kerja dan ibadah...

Rasanya aku udah merasa bersalah banget soalnya udah lalai,maka dari itu secara kebetulan pekerjaan aku kelar tepat pukul 17.46 jadi aku mencoba menulis aja,mumpung ide lagi ada di pikiranku,maklumlah kalo ide aku udah hilang susah buat nemu lagi.. sesuai dengan tema hari ini di 1m1c "KREATIFITAS"... berhubung temanya kreatifitas maka aku akan mencoba menceritakan sedikit tentang sebuah kreatifitas,sebelum aku menceritakannya ada baiknya aku menjelaskan sedikit tentang apa sich yang di maksud kreatifitas???kreatifitas adalah merupakan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru untuk memberi ide kreatif dalam memecahkan masalah atau sebagai kemampuan untuk melihat hubungan-hubungan yang baru antara unsur-unsur yang sudah ada sebelumnya.

Ya kreatif memang tentang menciptakan sesuatu yang baru,dalam hal ini bukan hanya menyangkut tentang sebuah pekerjaan,walaupun memang tidak dipungkiri sebuah kreatifitas sangatlah dibutuhkan dalam sebuah pekerjaan, sebagai contoh ketika kita ingin tetap bertahan atau menang dalam persaingan bisnis maka dibutuhkan sebuah ide-ide baru, seperti yang pernah dilakukan oleh abdullah khairul azzam dalam sinetron ketika cinta bertasbih,dia membuat terobosan baru dengan membuat bakso yang bentuknya beda dari yang lain, jika pada umumnya bakso berbentuk bulat beda halnya yang di lakukan azzam, dia mengubah baksa itu berbentuk hati ,sehingga dia menamai baksonya sebagai "bakso cinta",, ..entah penjual bakso yang sekarang terinspirasi dari mas azzam,sehingga bakso zaman now memiliki bentuk yang unik-unik,ada namanya bakso raksasa,udah kebayang kan namanya aja bakso raksasa pasti nya bentuknya gede...emang bakso raksasa itu bentuk nya se-gede mangkok bakso,selain itu ada juga yang namanya bakso beranak,,saking kreatif nya para penjual bakso menamai bakso nya dengan bermacam-macam...lucu juga sich..tapi inilah yang namanya tak tik dalam bisnis..
bakso beranak

bakso raksasa


Selain bakso masih banyak lagi terobosan-terobosan baru para pedagang, dan jika ingin aku tuliskan maka akan menghasilkan tulisan yang panjang banget,dan bisa-bisa aku pulang tengah malam..ha ha ha...

Selain dalam berdagang,kreatifitas juga dibutuhkan dalam urusan pribadi,biar kehidupan kita tidak berjalan dengan monoton,selagi kita masih hidup di dunia ini,jadi nikmatin aja.salah satunya bagaimana menyampaikan perasaan kepada seseorang,mengutarakan perasaan kepada seseorang tak harus menyampaikannya secara langsung, hal ini bisa dilakukan via tulisan, atau lewat sebuah surat, biar lebih so sweet gitu...ha ha ha...

Dalam mengirim suratpun tak harus "tinta hitam diatas kertas putih" di zaman modern seperti ini,banyak orang yang mencoba menuangkan hobby mereka lewat sebuah surat,anggap saja ketika seseorang itu hobby menggambar ,maka surat mereka akan penuh dengan gambar-gambar nya,dan mereka akan menghiasi semua kertas suratnya dengan gambar hasil karyanya. agar si pembaca tidak merasa bosan ketika membaca suratnya.

Banyak orang berkata untuk menjadi orang yang kreatif harus sering berpikir berbeda,atau berpikir nyeleh dan tidak seperti orang pada umumnya,bukannya gila atau tidak waras, tapi terkadang melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang berbeda. 


Setiap manusia pada dasarnya diciptakan dengan rasa keingintahuan yang besar terhadap hal-hal baru. Perhatikan anak-anak kecil yang tidak ragu bertanya ini apa? kenapa begini? kenapa begitu? Sayangnya lingkungan kita terkadang membunuh rasa ingin tahu tersebut, mulai timbul rasa takut mengambil risiko, rasa takut untuk gagal dan akhirnya rasa keingin tahuan tersebut menjadi terhenti. Kalau kata orang Barat, terkadang kita perlu learn to unlearn (memahami untuk tidak memahami) hal-hal negative yang terlanjur sudah kita yakini.
 
Betapa sangat sangat pentingnya sebuah kreatifitas dalam sebuah kehidupan, jadi mulai sekarang mulailah untuk megekspresikan semua ide-ide kreatif dalam dirimu jangan pernah takut ataupun minder..Ingat yang membuat seseorang menjadi sukses salah satunya adalah kreatifitas.. 

Wednesday, March 21, 2018

MENJEMPUT JODOH DENGAN ISTIGFAR


Apakah anda percaya bahwa salah satu keajaiban dari istigfar adalah mengabulkan doa kita?mungkin sebagian besar dari kita tidak akan mempercayai, namun beda hal nya dengan saya,saya sangat percaya bahwa hal tersebut benar adanya. awalnya saya tidak mengetahui bahwa istigfar setiap hari itu sangat lah  baik,berawal ketika mendengar salah satu ceramah ustad hanan attaki,beliau bercerita tentang kisah imam ahmad bin hambal (beliau adalah salah satu murid imam syafii) dan seorang penjual roti,entah apa yang mendorong beliau ketika tiba-tiba ingin ke kota bashrah,ketika beliau diusir oleh penjaga masjid yang menjadi awal pertemuan  beliau dengan si penjual roti.dari pertemuan itu lah beliau mengetahui bahwa penjual rotilah yang memanggil  beliau untuk ke tempat itu,dengan beristigfar setiap hari dan disetiap akhir istigfarnya dia menyebutkan keinginannya untuk bertemu imam ahmad. 

Selain itu ust.hanan juga berkata buat para jomblo fisabillah hiks hiks hiks, istigfar juga bisa menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan jodoh,caranya cukup mengucapkan astagfirullahaladzim fulan jodohku( contohnya)tapi perlu diingat jangan nyebutin nama suami orang..ha ha ha nanti kalian jadi perusak rumah tangga orang lain atau bahasa kerennya PELAKOR OR PEBINOR,he he he...atau menyebut nama idola kalian seperti aktor korea gitu,presentase untuk berjodohnya itu hanya 0.0001%...ha ha ha

Karena rasa penasaran akan hal tersebut,akupun ieseng-iseng melakukannya sekali,awalnya sich aku mau mencoba menyebut nama kang dude,tapi berhubung dia udah maried jadi aku urungin aja.akhirnya aku  mencoba beristigfar dengan menyebut nama si fulan (salah satu ikhwan yang selama ini diam-diam aku sebut namanya dalam akhir sujudku)....pada penasaran yach?????????yang pastinya bukan kak i, soalnya dia kan udah menemukan tulang rusuknya alias udah punya bini..dengan mengucapkan bismillah akupun beristigfar ,tapi hanya sekali itu saja.sejak itu aku tak mencobanya lagi.

Tepat setelah sebulan aku telah ber-istigfar,hal yang anehpun terjadi, tiba-tiba ada seorang teman yang mendatangi ku dan bertanya kepadaku "kamu udah punya calon?? terus aku hanya diam tanpa menggubris pertanyaan,mungkin dia hanya bercanda..beberapa hari kemudian temanku menanyai aku lagi,kamu belum punya calon kan?? terus aku jawab,emangnya kenapa? temanku pun berkata kalo gitu aku pengen kenalin kamu sama seseorang,kamu engga akan menyesal,orangnya baik terus rajon shalat dan udah punya pekerjaan tetap pokoknya pas buat kamu.. terus aku hanya tertunduk malu dan berlalu meninggalkan teman aku.

Seminggu berselang temanku menanyaiku lagi, gimana apa kamu mau ??? aku pun menjawab,memangnya siapa sich?kemudian dengan suara yang sedikit pelan dia menyebutkan nama si cowok tersebut. aku sempat kaget,apa iya,mungkin aku salah dengar,untuk meyakinkan hal tersebut aku meminta temanku untuk mengulanginya lagi, ternyata aku tak salah dengar,nama yang dia sebut adalah nama yang sama ketika aku menyebutnya diakhir istigfarku bulan lalu. apa aku mimpi?tapi rasanya tak mungkin...masya allah begitu cepatkah allah mendengar istigfarku... 

Ikhwah Fillah, ternyata begitu hebat dan dahsyat miracle/keajaiban of Istighfar. Jadi bagi sahabat menginginkan sesuatu, ingin di dekatkan sesuatu termasuk (jodoh) dan lain-lain Perbanyaklah ISTIGHFAR. Semoga berhasil...


"JANGAN TANYAKAN SEBERAPA BESAR PERASAANKU PADAMU,CUKUP TUHAN YANG TAHU SEBERAPA BOSAN IA MENDENGAR NAMAMU DALAM DOAKU"

Tuesday, March 20, 2018

Andai nafas ini berhenti

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Untuk sekujur jasad yang tak selamanya ada..
Untuk jiwa yang tak selamanya bersemayam didalam dada
dan untuk lisan yang tak  selamanya mampu berbicara
Dia akan pergi berlalu meninggalkan kehidupan
hanya ada goresan nama yang tertera di batu nisan
dan semua tak akan kembali yang ada hanya sesal yang tak berkesudahan


Andai ini hari terakhirku
Akan ku genapkan seluruh azzamku,betapapun rasa berat mengahantuiku dan rasa malas melenakanku.

Andai ini hari terakhirku 
Aku ingin menempatkan diriku dalam nasihat Imam Syafi’
“Kita adalah pemburu surga dan buronan neraka.
Sungguh menakjubkan jika masih bisa bersantai dalam perjalanannya menuju keinsyafan.

Andai ini hari terakhirku…
Tentu shalatku akan kupelihara, kulakukan dengan penuh khusyu’ lagi tawadhu’.akan ku basahi sajadahku dengan air mata keinsafan.
Malam pun kan kusibukkan dengan  Qiyamullail, bertahajud, bertilawah, bersedekah, juga memperbaiki ukhuwah.

 Andai ini hari terakhirku
Tentu akan kusibukan dengan berdo'a dan berzikir..
Tentu aku tak akan jemu melantunkan syair rindu mendayu..
merayu kepada-Nya Tuhan yang satu..

Andai ini hari terakhirku
akan ku turuti semua keinginan kedua orang tuaku
aku akan bersujud dan menangis di telapak kaki beliau
dan menggantikan semua air mata nya dengan kebahagian

Andai ini hari terakhirku
aku akan memohon maaf kepada semua orang
atas sikap atau ucapanku yang telah membuat mereka tersakiti

Andai ini hari terakhirku
akan ku ungkapkan semua perasaan yang selama ini telah ku simpan rapi
akan kukatakan kepada mu wahai cinta dalam diamku.
dan akan ku ucapkan banyak terima kasih karena pernah menjadi tokoh utama dalam setiap tulisanku,
 
Dan Tuhan andai ini hari terakhirku
Ku mohon titipkanlah senyuman dibibirnya
dan tabahkanlah hatinya
jika kami tak berjodoh di dunia
biarkanlah kami berjodoh diakhirat

Ayun Si gadis lugu

Andi Sri wahyuni adalah nama lengkapnya ,tapi kami sahabat dekatnya memanggilnya ayun,entah gimana asal mulanya hingga tercipta nama itu. pertemuan kami terjadi di bangku kuliah tepatnya di Univ.Muhammadiyah Parepare.Sejak pertemuan pertama aku sudah merasa nyaman dengannya,mungkin karena alasan nyaman hingga saat ini persahabatan kami masih awet.menurut aku ayun adalah gadis yang polos dan lugu. selain itu dia super jujur,saking jujurnya dia kadang nyakitin perasaaan lawan bicaranya..ck ck ck ck..jika dia tidak menyukai sesuatu maka dia akan mengatakan sejujurnya tanpa pikir panjang..

Ayun gadis dengan sejuta misteri,dia satu-satunya sahabat aku yang sangat susah untuk ditebak,yang aku tau kalo dia udah cemberut dan diam,pasti dia lagi bad mood,apalagi kalo bicaranya cuma dikit..ehm kalian jangan mendekat dan ngajak dia ngobrol ntar dapat kata-kata mutiara..he he he..selain polos dia juga super pemalu,jika dia pengen lewat terus banyak orang,maka dia akan mengurungkan niatnya untuk melewati tempat tersebut.

Dia paling seneng menonton film kartun spongebob,saking senengnya sama film tersebut sampai-sampai dia bisa niruin ketawa si spongebob.selain spongebob pada zaman kuliah dulu dia seneng banget nonton naruto,kalian pasti heran kan ko cewek seneng naruto,tapi kenyataannya emang gitu,kalo udah ngebahas naruto bareng daus(temen kuliah) mereka berdua paling nyambung.terkadang aku dibuat diam seribu bahasa,gimana mau ngomong alur ceritanya saja aku tidak tau.selain itu dia juga paling ngefans banget ama si yesung salah satu personil suju.

dibalik kepolosannya tersimpan kemurahan hati yang begitu besar,dia adalah sahabat yang paling sering men-traktir kami,apalagi waktu zaman kuliah dulu,jika aku tidak memiliki uang jajan,maka dia dengan senang hati membelikan aku semangkok bakso ato pangsid.dari luar dia memang pendiam tapi jika sudah kenal baik sama dia,orang nya juga cerewet, dia tipe orang yang paling tidak senang jika dicuekin sama lawan bicara,ketika dia sedang bicara maka kita harus mendengarkannya,jangan sekali-kali kalian menyuekin ato mengalihkan pembahasannya karena dia bisa tersingung.tapi tenang saja jika dia marah hanya sebentar ,cukup kalian diamin saja,nanti juga baik sendiri..hiks hiks hiks

Hingga hari ini ada satu hal yang membuat aku salut sama dia,dalam hal menyembunyikan perasaan suka sama seseorang,dialah ahlinya.kalo masalah percintaan dia tak mau berbagi dengan kami,mungkin karena orangnya yang pemalu.kami tidak pernah tau seperti apa tipe pria idamannya.jika aku menanyakan masalah itu,maka pipinya akan merah merona sambil berkata "aku  malu"....he he he ...*lucukan anaknya...***