Tuesday, October 16, 2018

Trip to jakarta part 1

Assalamualaikum...
Kali ini aku akan mencoba berbagi pengalaman ketika menyaksikan pembukaan ASEAN GAMES 2018 tgl 18 agustus kemarin. ini adalah  kali pertamanya aku ke jakarta dan kali pertamanya pula naik pesawat.. aku berangkat dengan teman kantor sebanyak 13 orang dan kebetulan hanya 2 wanita dan 11 pria. kami berangkat dari makassar tgl 17 agustus pagi ,tepat pukul 11 siang kami pun sampe di jakarta, ada rasa seakan tak percaya, akhirnya aku benar-benar menginjak kota jakarta,kota yang terkenal dengan kemacetan dan kota yang selama ini hanya bisa aku liat hanya di TV saja.entah perassan apa yang kala itu aku rasakan,perasaan yang tak bisa diungkapkan dan digambarkan sekalipun. mungkin rasa bahagia ini lebih dari rasa bahagia ketika pertama kali aku melihat kak imam.. he he he..


tepat pukul 12 siang kami tiba dijakarta,kami langsung meluncur ke masjid istiqlal kebetulan hari  jumat jadi para pria pengen jumatan, begitu bahagia nya perasaanku ketika melihat masjid istiqlal,super mega dan halamannya besar, sambil menunggu teman jumatan, aku dan bu aji makan bakso karena kebetulan dihalaman masjid istiqlal dipenuhi oleh pedagang kaki lima,berbagai macam kuliner dijajakan.saking banyaknya aku jadi bingung mau coba yang mana, akhirnya setelah dipikir-pikir akhirnya aku memutuskan untuk mencoba bakso kemayoran... pas lagi asyik-asyiknya makan eh kami bertemu dengan peserta KDI 2018 yg lagi pengen makan bakso juga,lumayan ketemu artis..hehehe..oia ada kejadian lucu juga loch dimasjid istiqlal,ketika aku lagi pengen shalat dzuhur aku ampe bingung dimana letak tempat wudhu nya???soalnya masjidnya subhanallah gede banget,untuk mendapatkan tempat wudhu aku harus nyasar 2X baru nyampe,trus pas pengen wudhu aku engga langsung soalnya kebelet pipis, untuk pipis aja aku harus berjuang antri panjang juga lumayan lah ada sekitar 10 orang didepan, sepertinya buat kalian yang udah kebelet gue saranin engga usah pipis di toilet situ,soalnya ntar kalian pipis di celana...ckckckck #justkid..


Dari majid istiqlal kami meluncur ke monas,yang merupakan ikon dari kota jakarta, dari dulu aku emang penasaran banget gimana sich bentuk aslinya monas???? alhamdulillah jalan ibu kota engga macet jadi kami cepet sampe monas,, walaupun terik matahari membakar tubuh tapi kami engga mengeluh sedikit pun mungkin karena kami merasa bahagia bisa liat monas dengan dekat. seperti biasa kami tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen ini..jepret ...jepret pokoknya ampe hp aku lowbet....aku engga peduli lagi biarin de orang pada ngomongin gue kampungan, bodoh amat yang penting gue happy....

Setelah puas melihat dan menikmati keindahan monas kamipun melanjutkan perjalanan ke tepat perbelanjaan,maklumlah kodrat manusia engga bisa lepas dari shopping, walaupun niat awalnya cuma pengen liat-liat aja,..gimana sich bentuk dari mangga dua square??? apa gue bakalan ketemu ma artis2indo ...hahahaha.. engga kerasa jam udah nunjukin pukul 5 sore. dan kami udah belanja walaupun belanjanya hanya sekedar kaos oblong, tapi engga masalah karena yg penting bukan dari apa yang aku beli, tapi yang terpenting dimana aku membelinya...hahahaha...kamipun memutuskan untuk pulang di penginapan (Mess) buat bersih-bersih, tepat jam 7 malam kami keluar makan terus niatnya pengen ke monas lagi liat pertandingan.tapi ternyata rencana kami gagal total soalnya jalan macet terus hujan deraslagi,,, jadi kami memutuskan pulang ke mess tidur..

2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Yeay,, akhirnya pengalaman ini ditulis. Em, foto pegang monasnya bagus loh. Heheheh, saya garis bawahi Kata Kak I.. itu ndk mau pake inisial hahahha.. Kakak yang jadi imam mesjid ato kakak yang namanya Imam?

Irmawati said...

kayaknya jawaban yang kedua yag benar,,,hhahahhha