R I N D U


"Kisah kasih di sekolah dengan si dia,tiada masa paling indah masa-masa di sekolah,tiada kisah paling indah kisah kasih disekolah".sepenggal lirik dari almarhum crishye. aku setuju dengan lagu tersebut,memang jika mau dipikir, disekolah lah mayoritas seseorang untuk pertama kalinya mengalami jatuh cinta,semua pasti udah pada tau gimana rasanya falling in love, dengan mendengar namanya saja kalian udah teringat dingin,apalagi kalau udah ngeliat wajahnya jantung seakan pengen copot terus berdetak dengan cepat DAG DIG DUG****kurang lebih bunyinya seperti itu*** yach semasa sekolah emang paling mengesankan..

Menurut aku,selain masa sekolah,masa-masa kuliah juga sangat mengesankan,gimana tidak dimasa kuliah banyak tercipta kenangan-kenangan,baik itu kenangan manis maupun pahit,semuanya sangat berkesan dalam hidupku,.

1. Menemukan sahabat-sahabat sejati
Pertama kali seseorang memasuki lingkungan yang baru,pasti hal yang mereka pikirkan bagaimana orang-orang di sekitarnya?? dan hal itu pula yang dulu sempat aku kwatirkan, ketika pertama kali aku mendaftar kuliah aku langsung berpikir,apa mungkin aku akan menemukan seseorang yang sehati dengan aku? orang yang mau menerima segala kekurangan dan orang yang mau berbagi baik suka maupun duka?*** ya elah persis lagi nyari pasangan hidup aja*** dan ternyata semua hipotesaku terbantahkan,belum cukup setahun aku kuliah,aku telah menemukan sahabat-sahabat yang berharga, disamping mereka aku merasa bahagia,ketika beban hidupku terasa berat merasa selalu berlomba-lomba untuk meminjamkan pundaknya untuk aku bersandar,mereka selalu punya cara untuk membuat aku  tersenyum....rasanya aku manusia yang paling beruntung memiliki mereka...πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜˜

2. Pertama Kalinya mengikuti pengkaderan

Selain menemukan sahabat yang baik,aku  juga menemukan pengalaman yang sangat berharga, yach di kampus inilah pertama kalinya aku mengikuti yang namanya pengkaderan ato semacam ospek gitu,tapi bedanya di pengkaderan ini kami harus nginap selama 5 hari,dan wajib diikuti oleh semua mahasiswa,karena kalo kaga,mahasiswa ybs tidak bisa lulus. walaupun waktunya hanya 5 hari,tapi itu sangat berkesan bagiku,masih teringat jelas jika pada malam hari mata kami udah pada ngantuk berat,tapi kami belum juga tidur,kami masih dihadapkan dengan materi-materi yang kadang kamipun kaga ngerti,tapi yang membuat aku bersyukur walaupun materinya membosankan,tapi pemateri nya masya allah manisnya...ceritanya sambil belajar sambil cuci mata...ha ha ha..terkadang mata kami udah kaga bisa diajak kompromi,terkadang tak sadar kami sering tertidur beberapa menit,tapi tiba-tiba suara pukulan meja mengagetkan kami,dan seketika ngantuk kami hilang...terkadang pula kami mengoleskan balsem dibawah mata kami.perih sich tapi mau diapa lagi daripada harus kena omelan dan hukuman....

Selain itu aku juga paling rindu,saat waktu makan, tak boleh ada sebutir pun nasi yang tersisa,kalo kaga kami bisa nyuci piring..awalnya kami merasa kesal pada panitia,gimana tidak hanya karena sebutir nasi kami harus siap menerima hukuman.dan pelajaran yang terselip dibalik peraturan kakak panitia. nabi menganjurkan agar ketika kita makan jangan sampai ada yang tersisa walau itu hanya sebutir nasi,karena kita tidak pernah tau makanan yang mana akan mengandung berkah,kalo versi anak SMA ,berkahnya ada di nasi yang terakhir, versi temen facebook,berkahnya ada di nasi yang entah keberapa,jadi untuk amannya mending dihabisin semua,siapa tau berkahnya ada dinasi yang terakhir,,,iya khan????
3. Bertemu kembali dengan si dia

Setelah berpisah dengan dia selama kurang lebih 4 tahun lamanya,dan pada akhirnya dikampus inilah aku kembali  bertemu,ya dia adalah pria yang pertama kalinya membuat jantungku berdetak dengan kencang,satu-satunya pria yang membuatku bertingkah bodoh dihadapan seseorang,setelah sekian lama aku berusaha untuk ngelupain dia,tapi sepertinya usaha ku bakalan gagal karena aku bertemu untuk kedua kalinya dengannya.dikampus inilah cintaku kembali bersemi,puing-puing cintaku yang dulu sempat hancur,seketika perlahan kembali utuh lagi,. pertemuan kedua itu terjadi tepat ketika aku menjalani pengkaderan,ceritanya "cinta lama bersemi kembali di lokasi pengkaderan",,hiks hiks hiks..pertma kali ngeliat dia,aku sempet bingung apa yang harus aku rasain,apa aku harus merasa senang karena dapat bertemu dengan cinta pertamaku? ato justru sebaliknya aku harus merasa sedih karena aku pasti akan merasakan sakit untuk kedua kalinya..skefo yach emang 4 tahun yang lalu aku sempat patah hati karena dia,gimana tidak orang yang aku cintai selama ini kaga pernah tau apa isi hatiku,soalnya aku hanya seorang secret admirer...hiks hiks hiks...
Sejak pertemuan itu,banyak kejadian kejadian yang membuat jantungku kembali berdetak..salah satunya waktu itu saat aku mahasiswa baru,semua angkatanku fakultas ekonomi mengikuti pelatihan di salah satu villa kalo kaga salah namanya "Oikost" villa itu letaknya lumayan jauh dari kampus ,terus pemandangannya lumayan bagus,soalnya tepat dibelakang villa terbentang sebuah laut dengan pasir putih yang bersih..persis lagi berada di bali,tapi bedanya dipantai ini kaga ada bule-bule ganteng...he he he..kami menuju kesana menggunakan sebuah mobil truk pengangkut,jangan pikir dimobil kami disediakan kursi,kami berdiri sampe tujuan,tapi asyik juga sich soalnya kami bisa berteriak-teriak terus kalo mobil melewati sebuah pohon mangga kami bisa memetiknya...ha ha ha **bercanda kaleee**

Oia mengapa sampai saat ini aku tidak bisa melupakan kejadian di villa tersebut?soalnya disitulah aku merasa dekat dengan dia,dekat secara tanda kutip yach,walaupun hanya 3 hari lamanya tapi aku merasa itu sangat berkesan,selama 24 jam dikurangi waktu tidur 6 jam jadi kurang lebih 18 jam X 3 hari aku bisa bebas ngeliat wajahnya.pada saat semua teman pada asyik mendengarkan materi,aku malah asyik memperhatikan dia dari kejauhan,masih teringat jelas canda tawa dia dengan sahabat-sahabatnya dipantai,setiap pagi pasti dia berlarian ke pantai,kaga tau kenapa aku juga ikut bahagia ketika melihat dia tertawa lepas,rasanya itu hal yang sangat berarti,bukan hanya pada pagi hari,ketika malam aku selalu ke teras kamar hanya sekedar ingin menerawang dan menerka apa yang sedang dia lakukan,apa yang dia pikirkan,walaupun aku hanya  bisa melihat bayaangannya tapi aku sudah bahagiaπŸ˜πŸ˜‹πŸ˜Š apalagi kalo ngeliat senyum dari wajahnya rasanya jantung ini pengen copot,walaupun pada akhirnya senyumannya bukan untuk aku...hiks hiks hiks..
 

4.Jalan-jalan ke kampus pada malam hari

Jika pada umumnya  mahasiswa pada malam hari pulang ke rumah dan kumpul bareng keluarga ato kekasih,bagi yang kaga jomblo...tapi beda halnya dengan aku dan para sahabatku,selama kuliah kami sering banget nginap di kost-an temen,dan pada malam harinya kami  ke kampus jalan-jalan,terus kami tiduran dilapangan basket sambil menatap bintang-bintang dilangit terus tak lupa lagu favorit kami "ROMANCE OST ENDLESS LOVE" sambil curhat gitu...jika ada film yang baru maka kami akan numpang wifi untuk streaming, paling seru itu jika jam 11 malam terus kami nonton film horor,pas lagi hening-heningnya suasana terus tiba-tiba ada suara kursi berbunyi dari lantai 3..seketika kami langsung terdiam dan saling menatap satu sama lain ,terus kemudia tertawa lagi...he he he...ahhhh jadi kangen saat-saat itu...

5. Melakukan kegaduhan dengan teman-teman kelas

Selain memiliki sahabat yang baik-baik,aku juga menemukan temen-temen kelas yang pada gokil,walaupun kami terdiri dari beberapa kepala dan karakter tapi kami selalu solid jika dalam hal pelajaran,namun tetap aja kaga bisa dipungkiri ada beberapa hal dimana pendapat kami tak sejalan. salah satunya jika menyangkut kegiatan ekstrakurikuler ato organisasi gitu..ada beberapa temen yang anti sama organisasi alias 3 K (kost-kampus-kost) namun ada juga yang pro dengan organisasi,tapi itu bukanlah hal yang harus kami kuatirkan,karena nyatanya sampe sekarang kami masih akur-akur saja.

Jadi inget jika lagi ujian semester,maka disitulah kekompakan kami dibuktikan,saking kompaknya jawaban kami sekelas sama...gimana kaga sama kalo jawabannya hanya dari satu orang...hahahaha..selain itu paling seru kalo lagi presentase kelompok,gimana tidak sebelum kelompok kami naik maka kami menanyakan duluan apa pertanyaan teman,jadi kami udah  tau jawabannya..hahahaha.selain itu paling seru juga kalo mereka bertanya terus jawabannya udah jelas-jelas ada di lembaran yang mereka sedang pegang,kalo begitu aku hanya bisa"liat aja dihalaman sekian paragraf sekian...ha ha ha..aku juga punya seorang teman yang ketika bertanya pertanyaannya ngalur ngidul alias kaga nyambung terus panjanggggggggggg banget persis seperti kereta api.oia ada juga teman yang jika bertanya seperti lagi ngajak berkelahi..pokoknya teman kelas aku gokilllllllllllllll abiieztttt... i miss you...😊😊😊😝😝😝


Aku sadar masa-masa bersama mereka tak bisa terulang kembali,tapi TUHAN,aku mohon setidaknya kau tancapkan dalam-dalam semua kenangan manis bersama mereka semua  ke dalam lubuk hatiku yang paling dalam. agar semua tentang mereka tak mampu aku lupakan. mereka semua adalah teman-teman yang tak akan pernah bisa aku lupakan.senyum.canda dan tingkah laku mereka tak akan mampu kulupakan begitu saja.walau terkadang,sering ada benci diantara kita.namun,semua itu hilang begitu saja menjadi rindu yang tak tertahankan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

5 Response to "R I N D U"

  1. Merisa Putri says:
    February 1, 2018 at 9:16 PM

    nanti kalo nambah usia lagi ... nambah pengalaman hidup lagi .. coba masa mana yg paling indah? kalo aku sih setelah beranak 2 masa paling indah itu masa2 skrang ... wkwkwkw .. ga denk .. masa di sekolah mmg indah ... terutama SMA

  2. Irmawati Zahra says:
    February 1, 2018 at 10:01 PM

    iya kayaknya seperti itu dech mba,pasti mengesankan memiliki seorang suami dan anak...jadi pingin...hiks hiks hiks

  3. Samaratul Qalbi says:
    February 2, 2018 at 3:52 AM

    Hahahah siapa mi itu yg kalo diskusi sprti mengajak org berkelahi wkwkwk

  4. Irmawati Zahra says:
    February 2, 2018 at 7:26 PM

    ada teman kelas ku begitu..uci...hahahhhaa

  5. Samaratul Qalbi says:
    February 3, 2018 at 12:53 AM

    wkkwkwkw.. inisialnya U.C.I dih hahahaha