Tuesday, January 16, 2018

Aku Bahagia

Menurut pembaca definisi bahagia itu seperti apa??????????????
apakah ketika kalian memiliki banyak uang?
ato ketika kalian memiliki rumah mewah bak istana?
Setiap orang memiliki jawaban tersendiri atas pertanyaan itu,karena yang merasakan kebahagiaan hanya kita sendiri,orang lain bisa saja beranggapan saat ini kita adalah yang paling bahagia, tapi apakah semua itu benar??
menurut salah satu rekan saya,bahagia itu ketika saat kerja dia mendengarkan lagu favoritnya dengan volume yang keras. selain itu ada juga teman yang berpendapat bahagia itu ketika mereka mendengarkan sang suami mengucapkan ijab qabul didepan penghulu...mungkin setiap orang memiliki jawaban yang berbeda tentang sebuah kebahagian.demikian pula dengan aku sendiri.
Rumus kebahagiaan itu sangat sederhana. Bahagia itu adalah ketika kita mampu untuk mensyukuri apa yang kita miliki. Bukanlah dengan bahagia kita bersyukur, namun justru dengan rasa syukur itulah kita bisa menjadi bahagia.Jadi sebenarnya apa itu Definisi Bahagia ? Bahagia adalah ketika kita bisa mensyukuri segala nikmat-nikmat yang setiap hari, setiap detik kita rasakan dan kita lalui, yang mungkin tanpa kita sadari nikmat nikmat itu adalah kebahagiaan yang sesungguhnya.

Jika kalian bertanya kepada aku,seperti apakah bahagia itu..
Ketika masih diberi anugrah hidup dan umur yang panjang,itu bahagia
masih diberi nikmat iman,itu bahagia
masih diberi keluarga dan memiliki kedua orang tua,itu bahagia
masih bisa melihat orang yang aku sayangi tersenyum,itu bahagia
ketika aku masih bisa bangun dipagi hari,itu bahagia
masih diberikan sahabat-sahabat yang baik,itu bahagia
masih diberikan ujian olah Allah swt,itu bahagia
masih dilancarkan pekerjaan ku,aku bahagia
masih bisa menjadi sumber kebahagian kedua orang tua,itu bahagia
masih bisa sarapan ,berlibur dengan orang yang disayangi,itu bahagia
masih bisa menjalankan ibadah shalat lima waktu dan ibadah lainnya,itu bahagia
masih bisa membaca buku-buku pengarang favorit saya,itu bahagia,apalagi kalo udah buku tentang jodoh,itu sungguh bahagia
masih bisa memberikan suntikan motivasi dan dukungan kepada sahabat,itu bahagia
aku bahagia karena sampai hari ini aku tak punya mantan 
dan yang terakhir bisa menonton drama korea dengan pemain yang cakep-cakep,itu bahagiaaaaaaaaaaaaaaa...**tetep aja drama korea kaga ketinggalan

yang jadi pertanyaan berikutnya,bahagia itu milik siapa? Bahagia itu adalah milik hati kita sendiri, bahagia adalah anugrah dariNya, bahagia itu ada dalam diri kita sendiri, bahagia itu adalah hati kita sendiri yang ciptakan, hati kita sendiri yang menanamkannya dan menetapkan bahwa kita layak bahagia, bukan dengan fokus pada kekurangan kita dan membanding bandingkannya dengan orang lain.

jadi Apakah hari ini, menit ini detik ini, kita sudah merasa bahagia ? Mari kita tengok kedalam diri kita masing-masing , jawabannya terletak di hati kita masing masing ...

1 comment:

Samaratul Qalbi said...

Wuah,,, tulisan mu lebih cepat jadi dari pada tulisanku.. luar biasa
jempol.. tulisanku belum kuposting soalnya belum selesai-selesai,,trus blm nyetor di #1m1c juga.
Alhamdulillah saya juga masih merasa bahagia, karena tahu kamu juga bahagia *eh