Tuesday, January 2, 2018

Resolusi yang sama ditahun yang baru

Assalamualaikum 2018...
Tadaaaa..welcome to 2018 ..rasanya waktu berlalu begitu singkat,perasaan baru aja kemarin semua kalangan pada sibuk nyambut tahun 2017,ada yang sibuk  beli terompet,petasan sampe sibuk nyiapin menu makanan untuk acara tahun baru,,dan kemarin udah tahun 2018 aja,,engga tau kenapa setiap memasuki pergantian tahun,berbagai macam pesta dan perayaan di lakukan. Sepertinya pergantian tahun baru identik dengan pesta pesta dan kesenangan.sebenarnya saya sich bukan bagian dari para masyarakat yang merayakan pergantian tahun,sejak lahir sampe umur ku segini,belum pernah sekalipun aku keluar tepat malam pergantian tahun...jam tidur pun kaga berubah jam 20.30 wib ,udah tidur..tapi jangan salah walaupun malam pergantian tahun aku tidurnya cepet,tapi tetap aja kaga nyenyak,gimana mau nyenyak,kaga tetangga depan sebelah kanan ato kiri semua pada bertanding nyerasin suara musiknya,,ya elah sampe segitu nya.. 


Entah kenapa saat pergantian tahun ini,hati aku tiba tiba bergetar hebat. aku sedikit termenung. aku sedikit merenung.ditahun inilah,tepatnya dibulan juni kontrak kerja saya berakhir,dan penentuan apakah kontrak lanjut ato gimana??selain itu ditahun ini juga tepatnya bulan agustus umur aku bertambah lagi..dengan begitu umur untuk menikah semakin mendesak saja.. Ada rasa ketakutan yang mendera apabila nanti aku tidak bisa mewujudkan mimpi mimpi itu. aku selalu terobsesi dengan mimpi mimpi yang terus menggelayuti pikiran saya. Obsesi yang terus menuntunku untuk selalu berjuang menghadapi segala macam onak dan duri yang pasti akan aku hadapi nanti. aku tidak tahu apakah obsesi yang terus aku pupuk ini akan memberi arah dalam kehidupan ini atau justru akan membelengguku..biarlah waktu yang akan menjawabnya.

Seperti biasa,setiap pergantian tahun aku selalu memiliki resolusi,dan pada tahun ini pula aku memiliki beberapa resolusi :
Travelling 


Salah satu penyebab kejenuhan kita yang menyebabkan pikiran kita ngeblank adalah karena rutinitas yang begitu padat,saat hal itu mendera hal yang paling dibutuhkan adalah piknik..sebenarnya sejak beberapa tahun yang lalu udah ada daftar list yang pengen aku kunjungi bareng temen-temen,tapi sayangnya sampe hari ini kaga pernah terlaksana...hikss nagis dipojokan...gue bocorin dikit ya wishlist liburanku : yogya,bandung,jakarta,raja ampat..itu didalam negeri kalo diluar negeri aku pengen banget ke bangkok,soalnya aku penasaran sama cerita salah satu sahabat ku yang baru aja liburan di bangkok. jadi mulai sekarang aku harus mulai nabung..

Memperbaiki kualitas diri


Seperti harapan para manusia lainnya,setiap tahunnya pasti kita berharap kualitas diri kita lebih baik,demikian hal nya dengan aku sendiri,aku sangat berharap ditahun 2018 ini ,kualitas diri aku jauh lebih baik dari tahun kemarin,aku ingin menjadi sosok wanita yang mampu memberikan manfaat kepada semua orang,selain itu aku juga berharap ditahun ini kualitas iman aku semakin bertambah.

Dimudahkan Jodohnya

Maksudnya agar dimudahkan dalam mencari pendamping hidup. Jujur, keinginan adalah tahun ini untuk menggenapkan keimanan itu. Semoga niatan baik ini didengar serta dikabulkan Allah swt , apabila sudah dipertemukan dengan seseorang kiranya dimantapkan hatinya & dimudahkan prosesnya. Entah dengan siapa, dimana, kapan tepatnya, saya hanya berusaha seraya berdoa. Yang pasti keinginan ini bukanlah atas nafsu belaka, lingkungan, dorongan keluarga ataupun faktor lainnya tetapi karena memang sudah siap secara lahir & batin. 

Belajar Masak


Ketika aku siap untuk menikah ,maka aku juga harus pinter urus suami,salah satunya harus pinter masak.sebagai seorang wanita sudah kodratnya untuk didapur,seberapa tinggi jabatan dan gelar seorang wanita pada akhirnya harus didapur juga.walapun teknologi sekarang udah pada canggih,kita bisa mesen makanan dengan sekali klik doank..**go food** tapi bagaimanapun juga engga mungkin kan setiap hari kita ngandalin masakan orang lain.bagaimanpun juga suami lebih seneng dan bahagia ketika makan masakan istrinya.

Tetap konsisten menulis


Ini harus masuk resolusi ditahun 2018.empat puluh enam tulisan aku ditahun 2017.walaupun tulisannya berantakan dan lebih mirip seperti diary tapi kaga apalah,yang penting buat aku .sudah 46 kenangan yang berhasil aku tulis dan aku bagikan kepada pembaca,paling tidak jika aku tua nanti cucu aku juga bisa membacanya.

Ingin Hijrah


Satu hal yang sangat aku inginkan,aku selalu berharap suatu saat nanti aku bisa hijrah menjadi seorang muslimah yang sesungguhnya.entah mengapa ada rasa kagum setiap aku melihat seorang akhwat yang berpakaian longgar,yang konsisten mengenakan gamis,dan mengulurkan hijabnya, yang menutup semua auratnya terkecuali tangan dan wajah.yang ketika dia berbicara semua yang keluar dari mulutnya hanya sebuah kebaikan.aku ingin menjadi seorang akhwat yang mampu menjaga kehormatannya,seorang akhwat yang bibirnya basah karena dzikir kepada allah.




2 comments:

utii said...

Aamiin...
Semoga dilancarkan
semua keinginan di tahun 2018 terwujud semua

Irmawati said...

aaminn mba....mbanya juga semoga keinginannya ditahun 2018 terkabulkan