Pages

Wednesday, February 20, 2019

Hack yang tak terencana

Pasti ada masa dimasa dimana kalian merasa sangat risih dan terganggu karena seseorang yang berasal dari masa lalu mu. dan kalian pengen banget untuk meng-hack mereka. kalo aku sich alhamdulillah sampai sekarang belum pernah merasa terganggu akan kehadiran seseorang, tapi enggak tau tuch kalo orang lain apa terganggu karena kehadiranku!!! he he he.. cuma pengen berbagi pengalaman siang tadi da teman yang nanya apa gue bisa meng-hack akun orang?? dengan percaya diri aku langsung bilang "aku bisa" padahal aku sebenarnya aku kaga tau. niat awalnya cuma pengen bercanda aja, eh ternyata si teman nganggapin serius. mau nolak kaga enak hati. jadi dech aku coba aja.

Pertama tama aku minta user sama kata sandi si teman, terus aku minta nama akun yang akan di hack.. user pertama tidak bisa menemukan si akun yg bakalan dihack, ternyata penyebabnya karena si teman udah blokir si dia. jadi dech minta akun yang lain. aku si sempat bingung akun siapa lagi nich, kok dia punya akun lebih dari satu, tapi aku juga kaga nanya soalnya gak penting itukan hak pribadi seseorang. lagian tujuan utama aku cuma pengen nolongin. alhamdulillah akun ke dua berhasil. jadi dech aku buka aja profil yang bakalan gue akan hack. (contohnya fb aku)


 kemudian klik yang tanda merah (selengkapnya) setelah itu akan terbuka tab baru seperti yang dibawah ini. dan klik beri masukan atau laporkan profil ini (centang merah)

langkah berikutnya pilih dech alasan kalian ingin meng-hack si profil , setelah menemukan alasannya klik kirim.. beres dech..tinggal tunggu dalam waktu 1 x 24 jam. kalo belum berhasil juga coba saja terus sampai berhasil.  


Sejujurnya ini untuk pertama kalinya aku mencoba dan alhamdulillah berhasil. ada rasa bahagia sich bisa menolong teman tapi disisi lain aku juga merasa bersalah sudah hack akun orang, bagaimana kalo akun itu menyimpan banyak foto-foto kenangan nya. tapi  ya sudahlah yang penting niat aku untuk membantu teman. semoga bermanfaat ,... tapi ingat jangan karena cinta di tolak hack bertindak...hehehehe



 

Allah memberikan apa yang kau butuhkan bukan yang kau inginkan

Mengapa Allah menguji mu??? karena allah yakin hanya kamu yang mampu menghadapi ujian itu, karena kamu adalah manusia pilihan & ketika ujian itu diberikan kepada orang lain belum tentu mereka mampu mengahapinya. jadi sudah sepatutnya kamu bersabar ketika ujian itu menghadang. Contohnya ketika allah mengujimu dalam hal jodoh, mungkin sampai hari ini kamu belum dipertemukan dengan jodohmu, lantas mengapa allah belum mempertemukanmu dengan si dia?? sedangkan hampir setiap malam kamu bangun disepertiga malam untuk menadahkan tanganmu dan memohon kepada allah? sesungguhnya allah mempunyai rencana yang sangat indah padamu, mungkin saja penantian kamu selama 7 tahun akan berbuah manis, mungkin saja allah ingin kamu merasakan bagaimana nikmatnya taaruf, dan bagaimana nikmatnya menanti. bisa jadi jika saat ini allah mempertemukanmu dengan jodohmu mungkin dia tak sebaik dengan jodoh yang bakalan kamu temukan setelah penantian 7 tahun ato bahkan lebih. ingat untuk mendapatkan yang baik dan mulia itu dibutuhkan waktu yang cukup lama. tak ada sesuatu yang instan.

Kita harus selalu ingat bahwa allah akan mengabulkan apa yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan, mungkin saat ini kamu begitu ingin menikah, tapi sesungguhnya yang kamu butuhkan saat ini bukan itu, pasti ada hikmah dibalik rencana tuhan, sebagai contoh karena ingin menjadi PNS maka kalian belajar dengan mati matian, tapi apa yang terjadi hal tersebut tak lantas menjadikanmu menjadi PNS, kenapa demikian??? mungkin menjadi seorang PNS tidak akan memberikanmu kemaslahatan, dan tanpa harus menjadi seorang PNS kalian bisa menggapai apa yang kalian butuhkan.

Mengapa allah tak mengabulkan doamu??? allah tak pernah tak mengabulkan doa hamba yang memohon kepadanya. tapi semua butuh proses, ketika engkau menginginkan si fulan menjadi jodohmu dan ternyata allah menjodohkanmu dengan orang lain, itu artinya si fulan tak baik untukmu, ingat apa yang baik dimata kita belum tentu baik dimata allah, karena yang tau baik buruknya sesuatu hanya allah. selain itu allah akan mengabulkan doa hambanya diwaktu yang tepat, ada saatnya kalian merasa sudah lelah menunggu jawaban doamu, dan seketika itu juga allah menjawabnya, karena allah merasa saat itu kalian sudah siap.

Ingat takdir ada dua macam, yaitu takdir mutlak (tidak bisa diubah) contohnya kematian, kita tidak pernah bisa menundah dan mempercepat kematian. tapi beda halnya dengan jodoh kita bisa memperolehnya dengan ikhtiar, walaupun allah sudah menuliskan dilauhul mahfuz tapi tetap saja kita harus berikhtiar dan dengan ikhtiar kita juga memperolah pahala, sebagai contoh jika setiap sujud terakhir kalian berdoa memohon jodoh maka secara tidak langsung kalian juga akan memperoleh pahala. bukankah bumi ini begitu luas untuk mencarinya. teman aku pernah bercerita, ketika pertama kali dia akan dikenalin sama suaminya, seketika itu juga hatinya bergetar dan yakin bahwa dia adalah jodoh yang dikirimkan oleh allah, padahal saat itu dia sudah memiliki seorang kekasih, jadi untuk meyakinkan kata hatinya, dia istiharah,  setelah menemukan jawabannya, disetiap akhir sujud dia selalu menyebut namanya dan setiap selesai shalat dia selalu membaca surah Ar Rum ayat 21, dan alhamdulillah sekarang dia sudah memilik 2 anak dan suami yang insyaallah sholeh.






Tips menghilangkan rasa kantuk dikantor

Kata orang kalo lagi galau persibuklah dirimu dengan segala aktifitas, apalagi jika para pekerja kantoran, mereka tidak akan merasakan waktu berlalu, karena saking sibuknya kebanyakan dari mereka merasa waktu sehari tidak terasa,  perasaan baru semenit saja sang mentari terbit dan tak terasa sang senja menyapa, ya itulah yang sedikit dirasakan oleh para pekerja kantoran. tapi adakalanya seorang pekerja merasa bete dan jenuh dengan lingkungan kerja nya. oke kali ini aku akan memberikan beberapa tips agar kalian terhendar dari hal tersebut.


1. Ketika pekerjaan kalian sudah kelar semua, dan belum menunjukkan jam pulang, ada baiknya kalian browsing sambil menambah ilmu pengetahuan. kan tidak ada salahnya menggunakan fasilitas kantor jika untuk hal yang baik. tapi perlu diingat jangan sampai menggunakannya dengan hal-hal yang tidak penting.

2. Saat rasa kantuk melanda ada baiknya mencari makanan ringan dan menguyah permen, insyaallah kantuk langsung hilang, jika hal tersebut  tak berhasil maka segeralah ke toilet kemudian percikkan air tepat dimata kalian, soalnya aku sering mencoba hal tersebut.

3. Cobalah untuk mengisi kejenuhan kalian dengan menulis, tuangkan semua ide-ide, kegundahan kalian dalam sebuah tulisan, jadi ketika ada waktu luang kalian bisa membacanya lagi.

4. Putar musik tapi volumenya jangan full, cukup diruangan kalian saja yang terdengar, takutnya mengganggu orang lain. jika pengen aman mending pake headset aja , terus sambil nyanyi tuch...tapi jangan sampai dikirain orang gila sama teman kantor.

5. Diskusi dan bercanda dengan teman ruangan, walau pembahasannya kaga terlalu penting.

Tuesday, February 19, 2019

TIPS SIMPLE MEMBUAT TABEL DI BLOG

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Hari ini cuma pengen berbagi pengalaman aja, ceritanya semalam teman chat aku, dan nanyain tentang gimana caranya membuat tabel di blog??? karena saya juga kurang tau maka saya katakan sejujurnya saja, tapi saya juga berkata kalo saya akan coba cari tau gimana caranya. soalnya engga enak juga kalo langsung nolak permintaan teman. jadi dech gue ambil laptop terus aktifin hotspot dan browsing, hampir sejam gue otak atik google tapi kaga nemu-nemu, sebenarnya ada beberapa sich tapi setelah gue coba kaga berhasil hasil. karena laptop udah lobet dan hp gue juga udah kritis jadi gue mutusin untuk berhenti mencari tau.

Tapi dasar gue yang kaga enak hati plus penasaran, jadi keesokan harinya setelah sampai kantor gue browsing lagi tuch dengan kata kunci "cara membuat tabel di blog" setelah membuka 2 blogger akhrinya aku nemu yang menurut aku simple banget.. alhamdulillah setelah gue coba berhasil juga. caranya kurang lebih seperti ini:
 pertama kalian copi aja kode html dibawah ini

<table> dan </table> <tr> dan </tr> <td> dan </td> 

 paste nya di HTML dekat compose, setelah itu buka dech compose entar keliatan hasilnya. jika pengen nambain table tinggal copi aja html dibawah ini: 

Membuat Tabel 2 Kolom kesamping dan 2 kolom kebawah, maka kita cukup menuliskan kode html berikut:

<table width="500" border="1"> <tr> <td>Kolom 1 A </td> <td>Kolom 1 B </td> </tr> <tr> <td>Kolom 2 A </td> <td>Kolom 2 B </td> </tr> </table> 

Hasilnya Seperti ini:
Kolom 1 A Kolom 1 B
Kolom 2 A Kolom 2 B

intinya jika pengen nambain kolomnya tinggal diedit aja yg gue beri tanda merah. mungkin hanya itu yang bisa gue bagi...

Monday, February 18, 2019

sepenggal nasihat darinya sahabatku

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
kali ini cuma pengen berbagi sedikit pelajaran dari sahabat aku, hal ini aku dapat ketika suatu malam aku sedang asyik telepon sama susi, engga tau asalnya dari mana tiba-tiba pembahasan mengarah pada hal  tersebut. malam itu dia mencoba berbagi pengalaman nya dalam berumah tangga , menurut aku sudah sepantasnya jika belajar dari dia karena alhamdulillah sekarang dia udah hamil anak kedua, menurut aku kisah cinta nya dengan suaminya keren, soalnya suaminya adalah mantan pacarnya ..haahhaha sejak kuliah mereka sama-sama berjuang untuk meyakinkan kepada kedua orang tua dan sekarang pun mereka memulai hidup dari nol... dia tak pernah mau meminta bantuan kedua orang tuanya karena menurutnya lebih baik hidup pas-pasan dibandingkan hidup dengan bantuan orang tua, mungkin mereka ingin menikmati masa masa sulit bersama,,, so sweeet banget.


Setelah bercerita tentang suka duka nya menjadi seorang ibu dengan seorang anak dan sekarang lagi hamil 5 bulan, tiba-tiba dia sedikit nasehatin aku, kata dia ada baiknya sekarang aku harus mencoba membuka hati untuk seorang pria, dia juga sedikit memberikan aku alasan kenapa sampai sekarang doa ku belum dikabulin.. kata dia dalam berdoa aku belum sepenuh hati dan tulus,, aku meminta pada tuhan hanya setengah-tengah, dan aku terlalu memiliki kriteria yang sangat tinggi, mungkin salah satunya soalnya aku terlalu doyan nonton drama korea, jadi aku selalu membayangkan bakalan dapat suami yang perfect seperti artis korea, tinggi,baik mapan, jenius dan tampan, .seketika itu aku tersadar, memang sich benar semua yang sahabatku katakan, selama ini aku memang tak henti berdoa agar dipertemukan dengan jodohku, terkadang mulut ini berkata bahwa aku siap menerima bagaimanapun rupa, akhlak&pekerjaan jodohku kelak, tapi disisi lain hatiku mengharap lebih. aku masih terus berhayal bisa berjodoh dengan sosok layaknya cha eun woo ato so ji sub, aku tak pernah sadar kalo selama ini aku salah kenapa aku harus menggunakan standar jodohku dengan mereka, bukannya dengan berpatokan dengan akhlak rasulullah saw. dan mengapa aku mengharapkan jodoh yang baik sedangkan aku sangat jauh dari kata baik, seharusnya aku harus memantaskan & memperbaiki diri untuk jodohku kelak, bukankah jodoh adalah cerminan dari kita sendiri.

so ji sub

cha eun woo








Sejujurnya aku sudah beberapa kali mencoba untuk menghilangkan kebiasaanku nonton drama korea, bahkan aku sudah mencoba sekali seminggu nonton drakot, tapi sampai sekarang aku belum berhasil menghilangkan kebiasaaan tersebut. oia sekarang sudah dua minggu aku tidak nonton drakor dan aku berharap semoga kali ini aku berhasil.  selain itu aku sudah berjanji pada diriku sendiri aku mencoba membuka hati kepada pria yang mencoba menjalin silaturahmi , ya sejak dulu aku paling kaga bisa membuka hati pada orang baru, engga tau kenapa ketika aku tau perasaan seseorang padaku dengan seketika itu juga aku mundur , tapi berkat perkataan salah satu sahabatku rohani dia berkata tak ada salahnya berteman dengan banyak pria, karena kita tak pernah tau dimana jodoh ato rejeki kita akan datang yang penting tau batasannya dan jangan terlalu memakai hati & berharap karena jika tak berjodoh maka kita akan merasa kecewa dan sakit hati....

Tuesday, February 12, 2019

SAPAAN TERAKHIR

Assalamulaikum warahmatullahi wabarakatuh....


Tepat pukul 02.00 dini hari tadi aku terbangun dari tidurku, entah kenapa malam ini aku terbangun hanya sekali, padahal dihari lainnya bisa sampai 4x aku terjaga hanya sekedar untuk buang air kecil,mungkin saking lelap & terlalu indah mimpi malam ini. entah kenapa malam ini dia hadir dalam mimpi malamku. sekedar info aku dan dia tak ada hubungan apapun, dan sampai dia pergi tak ada komitmen yang terjalin, aku juga tak pernah tau bagaimana sich perasaaan ku yang sesungguhnya kepada dia. dia adalah seseorang yang belum cukup setahun aku kenal, tapi entah kenapa dia bisa membuat tidurku lelap karna kehadirannya dalam mimpi panjangku. masih teringat jelas dalam mimpi dia tiba-tiba datang dan menyapaku, entah apa maksud dari mimpi itu??? aku berusaha untuk menafsir mimpiku, aku seketika teringat mungkin dia pengen pamitan sama aku, soalnya ketika dia akan pergi dia tak pamitan, aku sendiri sempat bertanya apakah aku tidak penting bagi dia, sehingga untuk pamitanpun tidak, tapi kenapa kepada semua temanku dia pamit.. aku terus bertanya-tanya apa aku ada salah dengan dia??? 

Sebelum dia pergi aku masih ingat banget malam itu aku pulang dan aku sempat berpapasan dengan dia, dikeheningan malam terdengar sebuah suara yang berkata "baru pulang??? seketika itu aku menoleh kebelakang dan ternyata aku baru tersadar opsss ternyata suara itu berasal darinya. entah malam itu aku harus bahagia ato bagaimana, yang pastinya aku merasa salting, aku hanya menjawab singkat"ya" dan terus berlalu meninggalkannya. andai aku tau itu adalah sapaan terakhir dari nya mungkin aku akan berbincang lama dan menghabiskan malamku dengannya, ya malam itu adalah sapaan kedua&terakhir darinya setelah setahun lamanya kami dipertemukan. entah kenapa dia tak pernah berani walau hanya sekedar menyapaku??apakah aku begitu buruk??? dan kenapa dia tak pamitan sama aku??? pertanyaan itu terus berkecamuk didalam batinku, hingga sebulan setelah kepergiannya tak ada kabar apapun.  dan seiring berjalannya waktu kini aku sudah terbiasa menjalani hariku tanpa harus melihatnya. mungkin inilah cara tuhan menjawab pertanyaan didoa panjangku selama ini, tuhan memang tak pernah menjawab secara gamblang doa kita, tapi dia menjawab dengan cara terindahnya. kini aku sadar jika aku harus merelakannya karena dia bukanlah tulang rusuk yang selama ini aku cari. aku yakin suatu saat nanti tuhan akan mempertemukanku dengan tulang rusukku  dengan cara yang paling indah dan tak pernah terduga.....

Monday, February 4, 2019

andai waktu bisa direplay

Ada masa di mana kamu mengacuhkan seseorang & seakan kau tak ada perasaan padanya,
Ada masa di mana kamu selalu menghindar setiap bertemu dengannya dan hanya berani diam-diam menatapnya dari kejauhan. saat itu kamu mungkin masih merasa bahwa dia akan tetap berada didekatmu, dan yang kamu lakukan hanya menyia-nyiakan waktumu. kamu tak pernah berpikir, apakah untuk selamanya dia berada di dekatmu?? apakah dia akan terus bertahan jika kamu selalu saja cuek dan mengacuhkan dirinya?? tak pernahkah kamu bayangkan bagaimana jika suatu saat dia pergi dari hidupmu. apakah kamu akan baik-baik saja??

Ketika waktu itu tiba, kamu akan merasa menyesal, karena tak ada lagi orang yang bisa membuatmu penasaran dengan apa yang dia lakukan saat ini, tak ada lagi orang yang membuatmu berlarian menjauh ketika sedang berjalan, tak ada lagi yang membuatmu menatap diam-diam, tak ada lagi punggung yang bisa kamu liat dari kejauhan dan tak ada lagi yang bisa membuat jangtungmu bergetar dengan cepat. dan saat itu kamu baru sadar bahwa dia begitu berarti bagimu, perasaan yang selama ini berusaha kau acuhkan ternyata tak seperti yang kau bayangkan, mungkin awalnya kamu merasa perasaan itu bisa kamu kontrol, tapi pada kenyataannya semua sudah terlambat, kenapa kamu harus membtuhkan waktu yang begitu lama untuk mengetahui perasaanmu, kenapa sejak dulu kamu tak mencoba menghadapinya bukannya malah menghindar, kamu ibarat seorang pengecut yang ingin menyentuh mawar namun tak ingin terluka.

Jika sudah  begini siapa yang harus disalahkan?? apakah dia yang selama ini kau acuhkan?? kamu tak seharusnya bersikap egois seperti itu, bukankah kamu tak pernah memberitahukan kepada dia untuk tetap bersabar menunggumu?? terus kenapa kamu harus mengaharap lebih. bukankah selama ini sudah terlalu banyak tanda dan signal yang dia berikan, tapi kamunya saja yang kurang peka dan berlagak sok cuek,. ingat dunia ini tak seindah drama korea jangan samakan dia dengan lee yool  (Do-exo) yang sabar menanti hong sim (nam ji hyun) walaupun mereka bertemu hanya 2 kali dan terpisah sejak kecil,tapi mereka tetap setia dalam penantian.. woiiiiiiiiiiiiii bangun ini bukan drama korea, saat ini kamu berada didunia nyata. jangan dikit-dikit semua kamu sangkut-pautkan dengan drama korea, emangnya kamu mau kisah cinta akan berakhir seperti drama korea yang hanya sebuah fiksi belaka...ingat saat ini kamu sedang menghadapi dunia nyata bukannya lagi menonton yang kapan saja bisa kamu replay.

Jadi intinya jika kamu menyukai seseorang dan orang itu juga memberikanmu sinyal, maka hadapilah jangan malah berlari,entar dia lelah mengejarmu dan akhirnya menyerah....emangnya hidup seperti sebuah komputer yang bisa mengandalkan control Z.