Wednesday, February 20, 2019

Allah memberikan apa yang kau butuhkan bukan yang kau inginkan

Mengapa Allah menguji mu??? karena allah yakin hanya kamu yang mampu menghadapi ujian itu, karena kamu adalah manusia pilihan & ketika ujian itu diberikan kepada orang lain belum tentu mereka mampu mengahapinya. jadi sudah sepatutnya kamu bersabar ketika ujian itu menghadang. Contohnya ketika allah mengujimu dalam hal jodoh, mungkin sampai hari ini kamu belum dipertemukan dengan jodohmu, lantas mengapa allah belum mempertemukanmu dengan si dia?? sedangkan hampir setiap malam kamu bangun disepertiga malam untuk menadahkan tanganmu dan memohon kepada allah? sesungguhnya allah mempunyai rencana yang sangat indah padamu, mungkin saja penantian kamu selama 7 tahun akan berbuah manis, mungkin saja allah ingin kamu merasakan bagaimana nikmatnya taaruf, dan bagaimana nikmatnya menanti. bisa jadi jika saat ini allah mempertemukanmu dengan jodohmu mungkin dia tak sebaik dengan jodoh yang bakalan kamu temukan setelah penantian 7 tahun ato bahkan lebih. ingat untuk mendapatkan yang baik dan mulia itu dibutuhkan waktu yang cukup lama. tak ada sesuatu yang instan.

Kita harus selalu ingat bahwa allah akan mengabulkan apa yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan, mungkin saat ini kamu begitu ingin menikah, tapi sesungguhnya yang kamu butuhkan saat ini bukan itu, pasti ada hikmah dibalik rencana tuhan, sebagai contoh karena ingin menjadi PNS maka kalian belajar dengan mati matian, tapi apa yang terjadi hal tersebut tak lantas menjadikanmu menjadi PNS, kenapa demikian??? mungkin menjadi seorang PNS tidak akan memberikanmu kemaslahatan, dan tanpa harus menjadi seorang PNS kalian bisa menggapai apa yang kalian butuhkan.

Mengapa allah tak mengabulkan doamu??? allah tak pernah tak mengabulkan doa hamba yang memohon kepadanya. tapi semua butuh proses, ketika engkau menginginkan si fulan menjadi jodohmu dan ternyata allah menjodohkanmu dengan orang lain, itu artinya si fulan tak baik untukmu, ingat apa yang baik dimata kita belum tentu baik dimata allah, karena yang tau baik buruknya sesuatu hanya allah. selain itu allah akan mengabulkan doa hambanya diwaktu yang tepat, ada saatnya kalian merasa sudah lelah menunggu jawaban doamu, dan seketika itu juga allah menjawabnya, karena allah merasa saat itu kalian sudah siap.

Ingat takdir ada dua macam, yaitu takdir mutlak (tidak bisa diubah) contohnya kematian, kita tidak pernah bisa menundah dan mempercepat kematian. tapi beda halnya dengan jodoh kita bisa memperolehnya dengan ikhtiar, walaupun allah sudah menuliskan dilauhul mahfuz tapi tetap saja kita harus berikhtiar dan dengan ikhtiar kita juga memperolah pahala, sebagai contoh jika setiap sujud terakhir kalian berdoa memohon jodoh maka secara tidak langsung kalian juga akan memperoleh pahala. bukankah bumi ini begitu luas untuk mencarinya. teman aku pernah bercerita, ketika pertama kali dia akan dikenalin sama suaminya, seketika itu juga hatinya bergetar dan yakin bahwa dia adalah jodoh yang dikirimkan oleh allah, padahal saat itu dia sudah memiliki seorang kekasih, jadi untuk meyakinkan kata hatinya, dia istiharah,  setelah menemukan jawabannya, disetiap akhir sujud dia selalu menyebut namanya dan setiap selesai shalat dia selalu membaca surah Ar Rum ayat 21, dan alhamdulillah sekarang dia sudah memilik 2 anak dan suami yang insyaallah sholeh.






No comments: