Tuesday, February 19, 2019

TIPS SIMPLE MEMBUAT TABEL DI BLOG

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Hari ini cuma pengen berbagi pengalaman aja, ceritanya semalam teman chat aku, dan nanyain tentang gimana caranya membuat tabel di blog??? karena saya juga kurang tau maka saya katakan sejujurnya saja, tapi saya juga berkata kalo saya akan coba cari tau gimana caranya. soalnya engga enak juga kalo langsung nolak permintaan teman. jadi dech gue ambil laptop terus aktifin hotspot dan browsing, hampir sejam gue otak atik google tapi kaga nemu-nemu, sebenarnya ada beberapa sich tapi setelah gue coba kaga berhasil hasil. karena laptop udah lobet dan hp gue juga udah kritis jadi gue mutusin untuk berhenti mencari tau.

Tapi dasar gue yang kaga enak hati plus penasaran, jadi keesokan harinya setelah sampai kantor gue browsing lagi tuch dengan kata kunci "cara membuat tabel di blog" setelah membuka 2 blogger akhrinya aku nemu yang menurut aku simple banget.. alhamdulillah setelah gue coba berhasil juga. caranya kurang lebih seperti ini:
 pertama kalian copi aja kode html dibawah ini

<table> dan </table> <tr> dan </tr> <td> dan </td> 

 paste nya di HTML dekat compose, setelah itu buka dech compose entar keliatan hasilnya. jika pengen nambain table tinggal copi aja html dibawah ini: 

Membuat Tabel 2 Kolom kesamping dan 2 kolom kebawah, maka kita cukup menuliskan kode html berikut:

<table width="500" border="1"> <tr> <td>Kolom 1 A </td> <td>Kolom 1 B </td> </tr> <tr> <td>Kolom 2 A </td> <td>Kolom 2 B </td> </tr> </table> 

Hasilnya Seperti ini:
Kolom 1 A Kolom 1 B
Kolom 2 A Kolom 2 B

intinya jika pengen nambain kolomnya tinggal diedit aja yg gue beri tanda merah. mungkin hanya itu yang bisa gue bagi...

No comments: