Friday, February 16, 2018

Pengalaman shalat berjamaah di masjid


Assalamualaikum..
Kali ini aku akan berbagi pengalaman mengenai suka cita shalat berjamaah dimasjid. walaupun aku tau bahwa pada hakikatnya seorang wanita tidak diwajibkan untuk shalat berjamaah di masjid, namun tak ada salahnya jika aku melakukannya. awalnya aku merasa bimbang soalnya tak ada satupun orang yang aku kenal dikampung ini, maklumlah aku seorang anak rantau alias anak kost-kostan. tapi terkadang aku berpikir mengapa aku tidak melawan ketakutanku ini,bukankah untuk shalat dimasjid tak perlu harus ada kenalan. dan pada akhirnya pada suatu hari,dengan tekad yang bulat,aku melangkahkan kaki ku ke masjid untuk shalat maghrib, dihari pertama aku merasa canggung dan malu,soalnya aku tidak membawa sajadah,awalnya aku mengira bahwa dimasjid udah disediain sajadah, jadi dengan PD nya aku ke masjid tanpa membawa apa-apa, hanya niat ..bismillah.... saat pengen shalat eh ternyata tak ada sajadah,dalam hati aku berpikir, gimana nasib aku,masa aku harus pulang ato shalat tanpa sajadah??? eh tiba-tiba ada seorang ibu yang mendekatiku..dan berkata maaf nak apa tidak membawa sajadah?? dengan polos aku menjawab "iya bu"...  kemudian sang ibu tersebut segera melebarkan sajadahnya..alhamdulillah ketemu ibu yang baik hati...

selain pengalaman tak membawa sajadah,aku juga pernah mengalami 1 kejadian yang kocak..ceritanya gini,pas aku udah shalat isya di masjid yang sama,aku langsung pulang ke kost,kemudian keeseokan harinya ketika aku ingin pergi lagi ke masjid shalat maghrib,aku kaget kok sandal aku berubah warna,perasaan sandalku kemarin baik-baik saja, dan ternyata tau kaga sandal yang sebelah kiri tertukar dengan sandal yang udah lusuh,jadi sebelah kanan baru dan sebelah kiri lusuh..hahahahahha... karena aku masih ada sandal cadangan,jadi aku kaga permasalahkan, dalam hati aku berpikir,untung aja sandal aku baru,jadi orang itu untung.. kurang lebih sepekan aku tak mencari tau keberadaan sandalku,..dan tepat pada minggu ke-2 ketika aku ingin melangkahkan kaki ku keluar masjid,tiba-tiba ada sekumpulan anak-anak perempuan umurnya sekitar 7 sampe 9 tahun,kalo kaga salah ingat mereka sekitar 6 orang, anak tersebut berkata dengan suara yang takut,mungkin karena mereka tidak mengenalku,salah satu dari mereka berkata "kak apa ini sandal kakak????dengan rasa malu aku menjawab "iya ini sandal aku,sepertinya tertukar tempo hari"..maaf yach..dengan tersenyum anak itu berkata "iya kak"...ada rasa bahagia diwajah anak-anak itu karena udah menemukan sandalnya. aku pun langsung mengajaknya ke kost-an aku dan mengembalikan sandalnya... rasanya aku pengen tertawa jika ingat sama kejadian itu....

Alhamdulillah sekarang aku udah berani ke masjid sendiri, hampir setiap shalat maghrib dan isya aku berjamaah di masjid. sempat ada teman aku yang mengatakan aku shalat ke masjid karena ada cowok yang aku incar??? padahal sich kaga ada..tapi jika suatu saat aku bertemu dengan jodoh aku di masjid,ya alhamdulillah ,......



1 comment:

Samaratul Qalbi said...

Wkakakakk... pasti buru-buru ki pulang ke kost an karena lapar toh.. jd ndak kita liat mi bilang salah ambil sandal ki hahahahha... tp bagus tauwa, tinggalkan sandal yang baru dan bawa pulang sandal yang lusuh.. sapa tau besok2 gara-gara sandal bisa ketemu jodoh kayak cerita nya cinderella hhahhaha berimajinasi ka lagi wkkw