Sunday, October 15, 2017

SUARA ITU BERASAL DARI UST HANNAN ATTAKI

Alhamdulillah udah minggu ke 3 1m1c ,dan tema pekan ini bebas jadi kepikiran dech nulis pengalaman aku kemarin..
Tepat hari ahad 15 oktober 2017, seperti biasa untuk  mengisi waktu liburan,aku iseng-iseng otak-atik handphone, sambil chatting bareng temen, setelah beberapa jam kemudian karena merasa udah jenuh plus jempol aku udah pegel bales chattingan temen, jadi aku langsung beralih denger music di JOOX,ya maklum cuma aplikasi itu yang bisa mutar offline,pengen download pake itunes tapi harus make duit,kalo gitu nambah list pengeluaran lagi maklum anak kost-kostan jadi harus pandai ngatur pengeluaran, kalo kaga begitu akhir bulan gigit jari,soalnya udah engga ada uang..HA HA HA,,oia karena merasa udah jenuh denger musik mungkin faktor kaga ada gambarnya kale,maklum aku tuch tipe orang yang sering jenuh,tapi jangan salah kalo masalah perasaan aku paling setia,tak ada kata jenuh sekalipun walopun rasa itu harus menyita waktuku..HE HE HE,,eitss kok jadi bahas perasaan jadi gagal fokus dech,balik lagi nich ke pembahasan berikutnya cekidot... karena merasa bosan akhinrya aku buka youtube,bareng kalee aja setelah buka youbute otakku  bisa fresh soalnya udah liat cowok-cowok ganteng seperti ahjussi goblin...

setelah berselang 10 menit,akhirnya aku memutuskan untuk dengerin murottal muhammad thoha al junaid,suara yang masya allah betapa indahnya.apalagi kalo dengar QS. AR RAHMAN versi dia,rasanya hati ini tentram..ketika lagi asyik nyari2 murottalnya yang lain,tiba-tiba ada 1 video yang berjudul "DENGARKAN KETIKA ANDA SEDANG SENDIRI -UST.HANAN ATTAKI" karena melihat judulnya yang menarik dan begitu banyak views kurang lebih ada 1 juta views jadi aku terkesan dan penasaran untuk melihatnya juga,video awalnya menampilkan beberapa ekor burung yang sedang makan dan ada tulisan inspirasi islam,beberapa detik kemudian terdengar suara pria yang melantunkan basmalah,pertama kali beliau melantunkan basmalah hatiku langsung tersentuh,apalagi ketika beliau melanjutkan dengan alhamdulillah alhamdulillah beberapa kali,dan diikuti dengan kalimat:

Alhamdulillah Alhamdulillahi'ala Ni'matil iman,
Alhamdulillahi'ala Ni'matil islam,
Alhamdulillahi'ala Ni'matil hidayah,
Alhamdulillahi'ala Ni'matil taubah,
Alhamdulillahi'ala Ni'matil hijrah,
Alhamdulillah Alhamdulillahi'ala Ni'matil ukhuwah"

dan seterusnya rasanya hatiku makin lirih,tanpa aku sadari air mata ini menetes membasahi pipi,mungkin karena efek suara dan kalimat yang begitu menyentuh serta dosa-dosa aku yang begitu banyak. rasanya suaranya mampu menciptakan beberapa bait puisi'
Suaramu mampu menenangkan tangisan seorang bayi..
suaramu mampu membuat seseorang yang bersedih untuk tersenyum..
suaramu mampu menggetarkan hati kecilku yang paling dalam..
suaramu mampu menggetarkan setiap jiwa yang mendengarnya..
dan suaramu mampu meneteskan air mataku..
HE HE HE HE kok aku jadi puitis..
oia sebenarnya  udah beberapa bulan ini aku seneng denger ceramah ust.hanan attaki salah satunya sekolah pra nikah "relekan ato halalkan" so sweet banget kan judulnya..hiks hiks hiks...
Menurut aku ustad yang satu ini memiliki  ciri khas ,kalo dari segi penampilan beliau seneng make topi terus gaya berpakainnya selalu casual,kalo dari segi dakwah isi dakwah beliau berisi masa kini terus jamaah nya bukan hanya orang tua melainkan kaum muda,mungkin karena isi dakwah nya ringan dan muda dimengerti. Andai aja beliau belum nikah pasti dia udah berada dilist doa ku..ha ha ha