Wednesday, October 4, 2017

Bebek palekko Eaaaaa....

Assalamualaikum...
Tema minggu ini 1m1c tentang makanan favorite ato kuliner,,awalnya otakku bleng,soalnya aku tipe orang yang tak suka wisata kuliner, dan kalo ditanya makanan favorite,aku akan menjawab semua makanan  ya aku suka...mungkin karena aku bukanlah seseorang yang tergolong ke dalam orang yang fanatik atau anti terhadap jenis makanan tertentu
asalkan itu halal menurut agamaku, bersih dan sehat, aku pasti suka. Untuk rasa, itu adalah nomer kesekian bagiku, aku  tak mempunyai selera tinggi seperti orang-orang yang suka menikmati makanan-makanan enak dan mahal di restoran-restoran ternama di kota besar.. 

Kali ini aku akan memperkenalkan tentang salah satu makanan yang menurutku sangat pantas untuk dicoba selain karena rasanya enak & pastinya rasanya pecah dilidah..makanan ini merupakan salah satu makanan terkenal di prov.sulawesi selatan tepatnya di kabupaten sidenreng rappang (sidrap),masyarakat disini menyebutnya bebek palekko, dari namanya udah bisa ditebak makanan ini terbuat dari bebek, yang membuat palekko ini lebih istimewa karena dicampur dengan rempah2 khas indonesia ditambah lagi lada yang sangat banyak,sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat enak dan pedas. palekko sangat cocok dimakan dimusim dingin dan pas buat para remaja yang lagi patah hati..ha ha ha.. soalnya kalo kalian memakannya maka kalian akan kepedasan dan berkeringat,dengan seketika kalian akan lupa bahwa hati kalian sedang kalut..he he he

Awalnya aku tidak pernah mau mencoba makanan ini,takutnya nanti aku kepedasan dan maag aku kambuh,terus menurut aku juga apanya sich yang bisa dimakan dari seekor bebek kan dagingnya dikit, tapi setelah aku berani mencoba,,wauch amazing rasanya maknyusss sampe2 kaga kerasa udah 2 piring nasi aku habisin,..ha ha ha *jadi malu ceritain***  kalo diibaratkan dalam dunia percintaan "aku jatuh cinta pada pandangan pertama"...HE HE HE..karena saking suka nya ma palekko hampir setiap hari sabtu saya beli palekko untuk oleh2 di kampung, soalnya kedua orang tua aku pada seneng.



3 comments:

Rahma said...

Kalo ditempatku lebih kayak rica2 bebek itu kali yaaa... enyaaakkkk... bikin ngilerrr euuyy

Irmawati said...

kalo disini rica-rica itu ada kuahnya,,kalo palekko kering

Samaratul Qalbi said...

kalo palekko buatannya mama ku,,tidak original mi rasanya..krna na tambahkan ki gula merah,,hahahah soalnya na tau bilang ndk bs ka makan yg terlalu pedis