Thursday, October 26, 2017

PAREPARE, KOTA DENGAN SERIBU KEAJAIBAN

Berbicara tentang Parepare, rasanya terlalu indah untuk dilukiskan dan terlalu sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.Kota parepare adalah sebuah kota diprovinsi sulawesi selatan,indonesia.kota ini memiliki luas wilayah 99,33 km2 dan berpenduduk sebanyak 
±140.000 jiwa. yang pendudukannya mayoritas bersuku bugis alias tau ogi. Selain itu kota parepare ini telah melahirkan tokoh-tokoh yang terkenal salah satu presiden ke -3 Indonesia B.J.Habibie. Selain itu Kota parepare dikelilingi oleh lautan yang sangat luas.selain itu kota ini memiliki banyak tempat pariwisata dan memiliki tempat yang sangat indah sebagai latar sebagai foto,.dibawah ini beberapa tempat foto yang sangat digemari masyarakat pare.
1. Monumen Cinta Habibie & Ainun
 2. Tonrangeng River Side
3. Taman syariah
4.Lapangan Andi Makassau
Dan masih banyak lagi yang mungkin kalee ini tidak dapat aku jelaskan semuanya,soalnya orientasi tulisan aku kali ini bukan tentang itu, melainkan tentang perjalanan hidup aku dikota parepare. oia sebenarnya kota ini bukanlah kota kelahiran ku, karena aku lahir di kendari, tetapi kota ini sudah menjadi bagian dari hidup aku, dikota ini aku melewati kurang lebih 15 tahun perjalanan hidup ku, itu sebabnya mengapa kota ini sangatlah bermakna. dikota ini pula aku menyelesaikan semua pendidikanku hingga dibangku kuliah, tapi sayangnya bukan dikota ini aku menemukan pekerjaan..HEHEHE..

Awalnya aku tak pernah nyangka bakalan menetap dikota ini, pertama kali aku ke kota ini saat aku masih berumur 5 tahun,itupun hanya 2 hari karena pada saat itu kakek aku meninggal dunia. kirain saat itu adalah pertama kali dan terakhirnya aku kesitu, tapi ternyata tuhan berkehendak lain, pada tahun 2002 aku kembali dan menetap dikota ini. pertama kali aku tinggal di kota ini, aku merasa kaga betah,soalnya terlalu bising. namun seiring berjalannya waktu aku menikmati semua yang ada dikota ini dan sampai hari ini rasanya aku kaga mau untuk ninggalin kota ini. aku selalu berharap suatu hari ini aku bakalan habisin masa tua ku di kota ini, aku sangat berharap jodohku kelak orang sini ato minimal suamiku mau tinggal dikota ini.

Oia tau kaga mengapa aku betah dikota ini, selain karena banyak destinasi untuk foto2, dikota ini juga kita bisa berwisata kuliner, soalnya warung makan hampir ada disetiap jalanm, baik itu kaki lima sampai restoran, rasanya kalian sangat rugi ketika kalian ke parepare dan belum merasakan kuliner2 disini. asalkan ada duit kalian pasti kaga bakalan kelaparan.


Selain karena kuliner nya, dikota ini juga pertama kali aku merasakan yang namanya jatuh cinta, dikota ini pertama kali aku mulai mencintai seseorang, walaupun pada akhirnya perasaan itu tak pernah terucap, perasaan yang hanya dinding dan tuhan yang tau,yang pada akhirnya bertepuk sebelah tangan,,hiks hiks  tapi jangan salah  berkat dia sekarang aku menjadi wanita yang kuat.

Dikota ini juga aku menemukan sahabat-sahabat terbaikku, sahabat yang mengerti dan menerima aku apa adanya, sahabat tempat aku berbagi dan sahabat yang memiliki nasib yang sama yaitu jomblo fisabilillah..ha ha ha 



No comments: