Tuesday, November 7, 2017

Karena Kawan Sejati Itu Tak Hanya 1


Assalamualaikum,,,,,
Rasanya waktu ini berlalu begitu cepat, perasaan  baru aja kemarin tema 1m1c bebas dan sekarang tema kawan lagi.. cerita tentang kawan ato lebih dikenal lagi teman pasti akan menghasilkan cerita yang sangat panjang banget, jadi saya sarankan,sebelum anda membaca tulisan ini ,ada baiknya untuk menghela nafas dengan panjang. kawan adalah seseorang yang sangat dibutuhkan didalam hidup seseorang.

Mengapa anda butuh kawan??
Karena dengan adanya kawan,kita bisa berbagi suka maupun duka dengan dia, kalian pasti pernah merasa galau ato hati kalian lagi nano-nano mungkin karena kalian lagi berantem ato lagi naksir sama seseorang ,tapi terkadang kalian sungkan ato takut  untuk sekedar curhat sama orang tua, disaat seperti itulah kita butuh seseorang yang mungkin lebih mengerti keadaan dan kondisi kita yach dia adalah kawan. tapi perlu diingat tidak semua kawan mau meminjamkan pundaknya disaat kita sedang bersedih, mau menjadi sapu tangan disaat kita sedang menangis dan mau menjadi payung dikala ujian hidup menerpa. jadi ketika kalian udah mendapatkan kawan sejati,maka jagalah dengan baik orang tersebut. jangan sampe dia pergi meninggalkan kita hanya karena dia merasa kecewa terhadap kita.
 Bagaimana cara mendapatkan kawan sejati??
Untuk menemukan kawan sejati,kaga semudah membeli pakaian, yang dimana disetiap mall banyak tersedia, yach emang sich kaga begitu sulit untuk menemukan kawan, apalagi di zaman now ,semua udah pada simple,kalian semua pasti udah pada punya akun medsos, seperti facebook,twitter,instagram,path,whatssapp,bbm,line dan lain-lain, coba aja bayangin kalo kalian punya 500 teman difacebbok dan medsos lainnya kaliin aja betapa banyaknya teman kalian, kaga mungkin kan diantara semua itu kaga ada yang nyangkut untuk menjadi kawan kalian, ini baru di dunia maya ,belum lagi teman-teman sekolah,kuliah bahkan teman kerja kalian, jadi menurut gue setiap manusia itu pasti punya kawan sejati.

Apa gue punya kawan sejati??

kalo kalian nanya apakah aku punya kawan sejati,dengan cepat gue bakal nge-jawab yach aku punya kawan sejati. bukan hanya satu tapi ada beberapa. kawan sejati gue,super duper baik banget dan alhamdulillah berada disampingnya aku merasa nyaman,aku menemukan kawan sejati aku tepatmya tahun 2008 silam, sebenarnya sebelumnya aku udah punya sahabat kecil, tapi karena aku pindah rumah jadi sekarang udah kaga pernah ketemu lagi ama dia, kalo engga salah terakhir kali aku bertemu dengan dia pas aku tamat SD. tapi alhamdulillah sampe sekarang masih sering kontek walaupun kaga sering.

Oia Kawan sejati jangan diibaratkan seperti pasangan hidup harus satu,dimana kita harus setia pada pasangan kita, etss jangan salah semakin banyak kita memiliki kawan sejati,maka hidup kita semakin bahagia, contohnya aja aku,disaat aku sedang galau dan pengen curhat ketika kawan aku si A kaga bisa karena mungkin dia juga lagi banyak masalah ato urusan pribadi yang jauh lebih penting, maka aku akan ke kawan aku yang si B, dan seterusnya. kalo ibaratnya dalam dunia atletik pemain cadangan, tapi jangan salah aku didalam hati aku, mereka tak pernah aku bedakan satu sama lain,mereka semua sama,sangat penting dalam hidup aku.

Hanye : Tempat aku menuangkan perasaan ku disaat aku lagi galau ato lagi suka ma seseorang, dia yang paling tau dan mengerti hati ku, dia juga yang paling tau kisah hidup dan gimana sakitnya cinta dalam diamku, walaupun umur aku setahun lebih tua dari dia, tapi dia jauh lebih dewasa dibanding aku,ada kalanya dia menjadi kakak dan emak gue, soalnya dia perhatian banget. tapi sayangnya sampe sekarang dia belum menemukan imamnya, kadang aku berpikir kok bisa yach wanita seperti dia belum dapat jodoh,padahal kalo mau dipikir wajahnya lumayan manis, pinter terus sholeha, ehmm mungkin tuhan sedang mempersiapkan pasangan yang super baik diantara lelaki didunia ini..oia kalo lagi ngobrol ma dia pasti ujung-ujungnya ngebahas jodoh,,,mungkin dia ma aku udah kebelet nikah..HA HA HA HA

Ayun : Teman aku yang satu ini, pendiam dan pemalu , terus paling hemat ngomong ,tapi jangan salah,ketika dia udah ngomong kata-katanya pedes banget.entah udah berapa orang yang dibuat sakit hati..oia dibalik itu semua itu tersembunyi sifat baiknya, ia ibarat mutiara yang tersembunyi didalam kerang. kalo kalian udah kenal baik ma dia pasti kalian kaga nyangka. oia dia juga yang suka ngantar aku kalo pengen ke pasar ,maklum aku kaga bisa naik motor..

Kaluf  : Kalo temen aku yang satu ini orangnya gokil dan doyan banget ngebully orang, terus kalo lagi tertawa ya ampun keras banget,terkadang dia kaga nyadar lagi berada di tempat umum. kalo kaga ada dia rasanya ada yang kurang,soalnya akaga ada orang yang berisik.oia walapun orangnya berisik dan doyan ngebully orang, tapi dibalik semua itu dia baik, soalnya rumah dia sering nampung kite2 kalo lagi ngumpul. oia dia juga masih jomblo.

Ham  : Menurut aku dia adalah kawan aku yang memiliki mental baja dan tahan banting, dia salah satu korban bully kaluf, tapi kalian jangan tafsir,kaluf kalo ngebully biasa-biasa aja kok,alias coba bercanda. mungkin karena orangnya baik jadi diantara kami ber-6 baru dia yang punya calon imam.walaupun masih tahap pacaran, tapi sebagai kawan aku ikut seneng,setelah beberapa tahun yang lalu dia sempet patah hati soalnya senior kami yang dia kagumi maried. tapi aku sich salut sama dia,soalnya sekarang dia udah bisa move on 100 %. engga kayak gue sampe sekarang move on nya masih setengah-tengah..hiks hiks hiks

Vera : Kawan aku yang 1 ini ibarat bidadari surga, gimana tidak dia seorang ukhti yang masyaallah ketika pria melihatnya maka hati kalian akan teduh dan adem, entah sinar apa yang terpanjar dibalik wajahnya, mungkin itu adalah salah satu keajaiban dari air wudhu,sungguh dia wanita yang sholeha.  jilbabnya yang terjulur panjang seakan membuat para pria sungkan untuk mendekatinya. oia jangan pikir kalo dia seorang ustadzah ato seorang dosen, dia adalah seorang wanita karir, tapi yang membuat aku bangga dan kagum walopun dia wanita kantoran tapi dia tetap konsisten dengan hijab syar'i nya. terkadang aku ngerasa iri sama dia.
 Yach mereka adalah kawan sejati aku yang telah memberikan warna dalam hidupku.

Gimana cara menjaganya???

Tentu saja setiap orang memiliki kawan  baik dalam kehidupannya. Memiliki kawan yang bisa mengerti kondisi kita bahkan menjadi tempat bersandar ketika sedang susah tentunya yang diinginkan tiap orang. Mencari kawan yang seperti itu memang bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras,apalagi untuk menemukan seorang kawan sejati, susah banget,kita juga harus melakukan seleksi layaknya sebuah perusahaan yang lagi nyari karyawan,he he he,begitupun  dengan seorang kawan, kita harus mencari yang pas dan klop dengan hati kita,yang nyambung dan bisa ngerti kita.emangnya cuma cari pasangan kita mesti selektif,kawan juga kalee.. namun lebih sulit lagi untuk menjaga persahabatan agar tetap utuh sampai kapanpun. Banyak kasus dimana kawan yang sudah bertahun-tahun lamanya tiba-tiba menjauh karena berbagai hal. Tentunya anda tidak ingin bukan kehilangan persahabatan yang sudah anda bangun selama ini? yang jadi pertanyaan sekarang gimana cara menjaga kawan kita??? kalo menurut aku sich, kalian harus terus menjaga komunikasi, selalu menjadi pendengar yang baik, saling memelihara kepercayaan satu sama lain,tetap jaga rahasia kawan jangan pernah mengumbar kejelekan temen dengan orang lain dan selalu ada  untuk kawan kalian.
So Keluarlah dan temukan kawan sejati kalian!!!!

"KAWAN SEJATI IALAH ORANG YANG AKAN TERUS  MENCINTAIMU, MESKIPUN TELAH MENGENALMU DENGAN SEBENAR-BENARNYA YAITU BAIK DAN BURUKMU"


5 comments:

Samaratul Qalbi said...

Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh...
semoga persahabatx tetap langgeng terus sampe jadi nenek nenek dan punya cucu dan berlanjut sampe jadi tetangga an di surga...

Irmawati said...

Aaminn ya rabb,,
kirain tetanggaan di dunia..hahahaha

Samaratul Qalbi said...

beh susah gangs kalo mauki tetangga an di dunia,, karena rencanaku mau ka tinggal nanti di finlandia atau selandia baru,,wkwkw

Irmawati said...

HAHAHAHA,JAUhnya mau ki pindah..masalahnya lengkap ji gak pasport sama visa ta..terus ada mi ga calon ta

Samaratul Qalbi said...

passport ada dong,, visa bs ji diurus
Nah calon itu yg msh bingung cari dimana???
wkwkwkw