Tuesday, October 17, 2017

Karena Perbedaan itu indah

#EdisiAvanzantion2017
Tidak terasa sudah hampir 4 bulan aku berada dilingkungan ini,lingkungan yang awalnya aku merasa ragu,apa aku bisa melewati 1 hari ditempat ini, tempat yang awalnya asing bagiku,tempat yang tak ada satu orangpun yang aku kenali,tempat yang sebelumnya tak pernah aku duga bakalan ada disini dan menjadi bagian dari tempat ini. masih ingat dihari pertama aku ditempat ini, aku merasa asing,rasanya tak ada 1 wajahpun yang aku kenali, ketika jam istirahat aku hanya bisa diam diruangan,mungkin bisa dihitung berapa kali suaraku terdengar, sebenarnya aku juga tidak nyaman kalo harus begini terus soalnya aku tak menjadi diriku sendiri,rasanya aku sangat munafik karena sifat asliku itu,aku orangnya pecicilan dan kaga mau tenang alis berisik,tapi jangan salah terkadang pula aku diam tanpa sebab.
awalnya aku berpikir apa aku bisa beradapatasi dan membaur dengan teman-temanku yang baru??apalagi umur mereka lebih diatas dari aku,pasti kalo lagi membahas sesuatu kaga nyambung,maklum lah aku kan paling seneng kalo cerita terus ngebahas drama korea,tapi sepertinya ditempat ini kaga ada yang suka drama korea,jangankan drama korea cowok ganteng aja engga ada,mereka pasti lebih suka membahas keluarga dan suaminya, aku mau ikutan gabung tapi aku belum punya suami..he he he..lebih baik aku diruangan aja.
setelah beberapa bulan,ternyata dugaanku salah,seiring berjalannya waktu akhirnya aku bisa juga membaur dengan mereka,walaupun aku masih jaim dikit,maklum rasa malu ku masih ada 30 %..he he he..oia temen-temen kantorku semua pada baik apalagi kalo udah kenal, kalo ibarat pepatah tak kenal maka taaruf..heeeeeeee,selain itu mereka memiliki berbagai macam karakter ,
Pak kacab : Orangnya super baik, kalo beliau lagi bicara pasti hati yang mendengar adem,soalnya orangnya lembut banget ,terus beliau juga manis dan sangat supel selain itu beliau juga sangat dermawan dan tak pernah bosan untuk menasehati karyawannya untuk shalat berjamaah dan sedekah,apalgi kalo lagi tersenyum jadi ingat dude harlino.
Pak Adm.Head : mungkin diantara semua karyawan beliau yang sangat berkesan buat aku,soalnya pertama kali aku bertemu dengan dia,aku langsung dapat teguran dan nasehat,,he he he,awalnya aku berpikiran beliau orangnya kejam dan kaga asyik,ternyata setelah aku mengenal dia,aku salah beliau orangnya sangat baik,dan pengertian,kalo dipikir-pikir lagi  dia bukannya kejam tapi super professionis alias tegas dan disiplin,kalo beliau udah bilang A yach A kaga bakalan berubah jadi B,etss jangan salah mungkin dipikiran kalian wajah beliau sangar,semua itu salah beliau manis dan terkadang suka bercanda alias humoris,tapi candaan beliau itu kaga sampe jatuhin imej nya..selain itu beliau sangat adil,beliau paling benci yang namanya ketidak adilan.
Accounting : dia orang yang sangat berjasa bagi aku,dia ibarat guru sekaligus teman,soalnya dia yang selalu mengajari aku ketika pertama kali aku masuk,kalo baru kenal orangnya pendiam dan tidak banyak bicara,tapi kalo udah mulai kenal dengan dia,ternyata dia humoris dan cerewet juga.mungkin karena umur kami tidak jauh beda walopun kaga bisa dipungkiri aku lebih tua,jadi kami nyambung.
Counter Sales : Ibu aji yang satu ini,super lucu,selain lucu dia super cantik,padahal umurnya sekarang udah kaga muda lagi,tapi wajahnya masya allah kayak abg,mungkin waktu gadis dia seperti sandra dewi,selain itu waktu gadis dulu dia jadi kembang desa dikampungnya.oia selain lucu dan cantik,ibu aji yang 1 ini juga paling murah hati,maklum duitnya banyak,,he he he,kalo aku lagi ngobrol sama beliau,rasanya  perutku sakit akibat kebanyakan ketawa,kalo orang yang lagi galau terus denger beliau cerita pasti bakal ketawa,mungkin waktu kecil dulu beliau bercita-cita jadi komika seperti rina nose.
Admin Sales : ibu ini salah satu yang paling ditakuti para sales soalnya beliau paling sering semprot para sales, tapi jangan salah dia marah hanya kepada orang yang salah,kalo kepada kami sich dia sangat baik,selain baik dia juga paling sering tuch ngasih aku makanannya,setiap beliau punya makanan pasti dia nelpon,beliau juga sering bercanda.
Admin Service : diantara admin disini,mungkin beliau yang sangat unik,terkadang dia marah-marah,namun terkdang juga dia mampu mencairkan suasana yang lagi tegang,mungkin karena pembawaannya yang lucu,dan apa adanya,selain itu teman-teman sering memanngilnya bunda,kemungkinan karena secara emosional beliau sangat dekat dengan anak-anak bengkel ,beliau tidak pernah sungkan untuk memarahi dan menasehati anak bengkel mungkin karena beliau udah anggap mereka sebagai anak sendiri.
Admin Part : ibu muda yang 1 ini murah senyum dan humble,mungkin dia yang paling nyambung sama aku kalo lagi ngebahas drama korea soalnya dia juga salah satu penggemar drakor,dia kadang bertanya tentang drakor yang lagi tayang,selain itu dia juga baik banget.

CRP  : Ibu yang satu ini baik banget,orangnya hitam manis,terus beliau juga punya anak cowok kira2 umurnya 5 tahun,namanya albi anaknya cerewet dan lucu banget,aku paling seneng ngajak dia bercanda,habisnya bocahnya smart terus super dermawan.


#ALBI#Bocah lucu & gemesin
Sebenarnya masih bayak karyawan dikantor ku,rasanya kalo harus aku sebutkan satu persatu tulisan aku jadi panjang banget seperti sinopsis,hehehehe, ada kahar: orangnya baik terus sering banget keruangan cari makanan,kalo kaga ada accounting dia yang ke bank,dia ibarat dewa penolongku..he he he,wahyu: bapak muda yang satu ini ibarat raditya dika orangnya lucu banget,apalagi kalo dia lagi ngomong serius banget,mungkin karena itu dia lucu,kia mra yang satu ini orangnya cantik,terus tinggi dan hitam manis umurnya jauh lebih muda dibanding aku,tapi alhamdulillah tahun ini dia akan menikah,sekarang dia lagi lanjutin S2 nya,terus dia juga anak pesantren rasanya dia calon istri idaman.

Sepertinya perasaan yang dulu bimbang dan ragu telah berubah menjadi bahagia, rasanya aku merasa beruntung banget bisa menjadi bagian dari orang-orang hebat seperti mereka,orang-orang yang tak pernah bosan untuk membagikan ilmu dan selalu memberikan senyuman tulusnya.



#EdisiHariBatikNasional2017

No comments: