Wednesday, October 4, 2017

MENGAPA AKU BERJILBAB??


Mengapa aku berjilbab??
Pertanyaan itu sempat dilontarkan oleh seseorang kepadaku, kalo mau diingat-ingat lagi,rasanya aku malu pada diriku sendiri, kenapa aku malu?? karena niat pertama aku berjilbab yach karena aku kagum pada salah satu teman kelas SMP ku,saat itu temanku satu-satunya wanita yang berjilbab disekolah kami,maklum dia siswa pindahan dari salah satu pesantren,pertama kali aku ngeliat dia, aku sempat heran kok dia betah ya menutup semua badan dan kepalanya dengan kain ,apa dia kaga panas??? pertanyaan itu sering terlontar didalam hatiku, mau nanya ke dia langsung,takut entar dia tersinggung,ehm mending aku pendam aja pertanyaan ini,,**ya elah kayak cinta dalam hati **** 

walaupun penampilannya berbeda diantara siswa wanita lainnya, namun dia tidak pernah merasa ganjil, dia bergaul dengan semua orang, dan tak pernah ku dengar sedikitpun keluhannya bahwa dia gerah dengan jilbabnya,selain dia cantik dan berkacamata dia juga pintar terus pandai ngaji, gimana lelaki kaga klepek-klepek, rasanya kalo dia lagi ngomong sambil ngeliat wajahnya hati langsung teduh dan adem.. semua siswa cowok disekolah pada berlomba-lomba untuk menjadi kekasihnya, namun tak mudah untuk menaklukkan hatinya, pria itu harus hafal minimal 1 juz..ha ha ha,,masyaallah sungguh hal yang tak mudah untuk mendapatkannya.. karena hal tersebut seketika hatiku terpanggil untuk berjilbab, betapa beruntungnya dia dikagumi oleh semua pria,,setelah aku tamat SMP dan memasuki bangku SMA,disitulah pertama kali aku memutuskan untuk berjilbab,pertama kali liat wajah aku berjilbab rasanya ada yang aneh,maklum selama ini kan aku paling suka nguncir rambut kalo ke sekolah,dan sekarang udah kaga bisa lagi.ehm walaupun niat awalku hanya ingin ikut-ikutan dan ingin agar kulit aku putih ya engga papa lah, paling tidak aku udah berani melangkah,,HA HA HA...

Hari pertama aku berjilbab, rasanya aku gerah banget, terus cara berjilbab akupun kaga sempurna, rambut aku masih sering tuch ngeliat dunia alias keliatan, apalagi kalo udah jam istirahat,udah berantakan tu jilbab aku,kalo pengen berangkat ke sekolah pasti butuh waktu yang lama berdiri  didepan cermin,andai tu cermin bisa ngomong pasti udah bilang"aku udah bosan ngeliat wajah kamu"*****jika masih pagi2 jilbab aku rapi,tapi berselang 2 jam kemudian alhasil jilbab aku udah kaga karuan, maklum peniti aku sering banget lepas-lepas. kadang dengan sengaja aku memperlihatkan rambut aku terurai,jadi sering kali rambut lebih panjang dari jilbab..HA HA HA, aku make jilbab pas jam sekolah aja, kalo udah pulang sekolah jilbab aku udah terbang tuch, engga tau kemana alias engga make jilbab, walaupun ke pasar aku juga kadang kaga make jilbab,,, sering banget aku keluar dengan lengan pendek dan celana hingga betis..kalo diinget-inget rasanya aku berdosa banget..sekarang aku baru sadar Wanita itu ibarat permen. Jika permen itu dibuka sebelum waktunya dimakan maka akan banyak lalat-lalat berkeliaran untuk menghinggapinya. Akan tetapi jika permen itu ditutup sebelum waktunya dimakan maka tidak ada lalat yang berani menghinggapinya, krn lalat itupun tahu mana yang sudah berbau/kotor mana yang tidak/bersih"


Sering berjalannya waktu akupun sedikit demi sedikit memperbaiki cara berjilbabku, aku udah engga pernah lagi keluar rumah kaga berjilbab,apalagi kalo ke pasar..ya walaupun sampe sekarang aku masih berjilbab bukan berhijab, aku masih sering make celana, kaki aku masih keliatan, terus jilbab aku kadang tak menutupi dada,, sebenarnya aku juga ingin berhijab seperti layaknya oki setiana dewi, yang mengulurkan jilbabnya ,yang make kaos kaki pokoknya menutupi semua yang digolongkan sebagai aurat.  sekarang mungkin aku masih dalam tahap pembelajaran dan terus memantapkan hati, aku yakin suatu saat nanti hijabku akan sempurna.



2 comments:

Samaratul Qalbi said...

saya juga pake jilbab pertama kali pas SMA..
Dan saya yg lumayan tomboy jadi setengah mati menyesuaikan diri dengan rok panjang..beh langsung ka susah jalan terus itu rok ku sering skali robek pinggirannya.. trs Jilbab q satu minggu pertama itu selalu kotor krna sllu mau kurasa melorot itu jilbabq ke depan akhirnya ku pegang-pegang terus ki..kotor mi hahahaha..skrg kalo ndk pake jilbab,,serasa ndk punya kepala..ala bisa karna biasa

Irmawati said...

hahahaha,,memang lucu kalo mau diingat2 pertama kali make jilbab, saya juga sering robek rok ku,biasa kalo kesusahan jalan ku tarik itu rok ku ke atas sampe tumit soalnya span ki rok ku,,sejak itu beli k rok rempel2 yang besar jadi bebas meka bergerak.