Thursday, September 14, 2017

Kenapa aku menulis???

Kali ini aku mencoba menjawab pertanyaan ku sendiri, mengapa aku menulis?? kalau diingat-ingat lagi aku sendiri bingung sejak kapan aku seneng nulis, satu yang aku ketahui aku menulis karena dorongan seorang sahabat baikku, dia pernah berpesan"menulislah walaupun itu hanya berisi curhatan kamu, dengan begitu hati kamu akan plong karena paling tidak kamu telah menuangkan semua unek-unekmu lewat tulisanMu". awalnya aku merasa minder soalnya aku tak punya bakat dalam menyusun sebuah kata ato kalimat. namun setiap aku ingin mundur,sahabat selalu saja mendorongku untuk tetap memulainya.
Sering banget aku udah menulis beberapa kalimat, tapi karena ragu aku delete lagi,soalnya menurutku engga nyambung terus engga pantas gue share.
Seiring berjalannya waktu akupun menikmati hobi baruku , walaupun jauh dikatakan sebagai seorang penulis, karena memang aku bukan penulis aku hanya seseorang yang seneng nulis diari di blog..oia ini beberapa alasan kenapa aku menulis :
  • Dengan banyak menulis aku bisa belajar melatih jari-jariku untuk mengetik dengan benar paling tidak karena keseringan ngetik,jadi jari-jari ini udah kaga kaku lagi.
  • walaupun tulisanku blepotan,tanpa terkonsep,tak tersusun dengan rapi dan kosakatanya pun ribet. tapi bagi saya tulisan ini adalah sejarah yang suatu saat akan jadi kenangan.
  • Menulis adalah bekerja untuk keabadian. mungkin sekarang saya belum merasakan efek dari  apa yang saya tuliskan sekarang,tetapi saya yakin lima atau sepuluh tahun ke depan anakku atau orang lain pasti akan membaca dan merasakannya.
  •  dengan menulis saya bisa menyalurkan semua isi kepala saya yang secara spontan timbul ,maklum kalo tidak ditulis,maka semua akan hilang dengan sekejap.
  • Dengan menulis saya bisa menjadi diri saya sendiri, tanpa harus memakai topeng kemunafikan,dengan begitu saya bisa jujur dengan diri saya sendiri. Jadi inti dari alasanku menulis adalah :
     
    "Menulis adalah caraku, Bercerita tanpa suara, 

    Mencintai tanpa mengusikmu Karena Allah

    Semata"


3 comments:

Samaratul Qalbi said...

Hahahah,,, keren ^_^

Btw ujungnya jadi baper,, "Aku menulis agar tak perlu mengusik mu dengan rasa cintaku yang dalam"hahahah

Irmawati said...

Hahhahaha,,,seandainya dari dulu k menulis dah,,pasti banyak mi kisah q ceritakan..saking banyaknya itu cinta terpendam e...tp btw saya pede menulis karena dirimu ..🤗🤗

Anggara Wikan Prasetya said...

Berbagi itu menyenangkan mbak..
Jika bermanfaat bagi orang lain, maka InsyaAllah manfaatnya juga akan kembali kepada kita..

salam ngeblog dari menggapaiangkasa.com