Monday, September 11, 2017

Mengapa Aku Suka Drama Korea??

Assalamualaikum... 

Entah kenapa tiba-tiba aku pengen nulis "Mengapa aku suka drama korea??awal ceritanya sich gini (sejarahnya niye), Tepatnya tahun 2008 lalu tanpa sengaja aku ngeliat youtube dan tiba2 mata ku tertuju pada video yang berjudul No other by super junior, depan videonya tu ada banyak cowok2 cakep ,eh saking penasarannya gue putar aja tuch video,eitsss selain lagunya yang keren banget ,personilnya juga cakep2, gue langsung jatuh hati ma salah satu personilnya,langsung aja tuch gue nyari tau profilnya di om google,ternyata dia bernama siwoon.pokoknya siwoon itu subhanallah..berawal dari situ gue pun tau ternyata selain penyanyi dia juga actor,drama beliau yang pertama gue nonton tuch "oh my lady" didrama itu dia berperan sebagai aktor top, udah kebayang betapa kerennya beliau. membuat jantung gue dag-dig dug kaga karuan.ditambah lagi dia harus acting bareng gadis kecil yang super imutt,pokoknya actingnya gokil dan cute dech.
awalnya si gue pengen setia ma siwoon oppa,tapi apalah daya ketika gue nonton "49 days"gue kembali jatuh hati ma malaikat maut yang tak lain sosok ganteng "jung ill woo oppa"

kebayang kaga kalo malaikat mautnya secakep dia,pasti udah pada ngatri tu wanita yang pengen dicabut nyawanya,secara malaikatnya mengalihkan dunia..hehehe saking ngefansnya ma jung ill woo sampe2 kebawa mimpi,terus wallpaper hp gue foto si doi yang gue pasang, jadi setiap buka hp pasti foto doi yg gue liat..hahaha

 setelah gue tergila2 ma jung ill woo eh gue kembali jatuh hati lagi ma sosok lee jong suk ,sosok doctor yang keren banget,actingnya di doctor stranger  keren banget terus penampilannya cool, selain didoctor stranger gue suka ma actingnnya dan penampilannya di "W" & Pinoccio.

rasanya kalo gue sebutin satu2 panjang banget nich tulisan gue,soalnya semua drakor yang gue nonton pasti cowoknya bikin jantungku berdetak dengan kencang.hehehehe
setelah dipikir2 sich Mendingan nonton drama korea lah dibandingkan harus mengarungi hidup penuh dengan drama, ya gak? Barusan saya baca meme teh Erry noh di twitternya. Tapi kalau dipikir - pikir sih memang iya, mendingan doyan nonton drama korea dibandingkan doyan ngedramain hidup apalagi kalau ngedramain hidup orang, ga asik lah.
gue juga kerja tapi setiap malam pasti gue sempetin nonton drakor,apalagi kalo udah hari libur bisa 8 episode gue nonton.
kata temen kerja gue'kenapa si gue suka nonton drama korea?buang-buang waktu aja. eitss jangan salah  Saya hanya menikmati me time aja dengan nonton korea dan saya pun bahagia. Me time saya mah ga perlu shopping atau nyalon, cukup dengan dibiarkan nonton korea aja udah bahagia banget.
oia sampe lupa apa tujuan gue nulis blog ini, oke mengapa aku suka nonton drama korea??
1.Pemainnya ganteng-ganteng dan multitalent

kalo bicara mengenai paras actor korea udah kaga diragukan lagi,semuanya pada cute-cute,apalagi kalo udah senyum tuch,duh duh buat hati gue meleleh,sampe2 mata ini kaga berkedip ngeliat wajah mereka, eitss jangan salah selain wajah yang tampan actor korea juga multitalent,tiap kali adegan nangis mau aktor cewek mau cowok itu bisa langsung nusuk banget ke hati, sehingga kita ikut menangis HA  HA   HA,liat aja acting lee joon gi di moon lovers,waktu si IU udah pergi selain itu acting ketakutannya dapet banget. Lee Jong Suk & Park Shin Hye di Pinnochio, waktu adegan di atap dan saling minta maaf itu nangisnya total :’) dan gak jarang para pemain dramanya juga nyanyiin OST untuk drama yang dibintanginya, suaranya setara penyanyi, gak sumbang-sumbang.... Gue jadi mikir, gila! Ini satu orang bisa ngapain aja? Dan gak Cuma satu aktris atau aktor yang kayak gitu, jadi big applause untuk bakat mereka.

2. OST Sangat Mendukung
 
Nah, lanjut dari yang tadi. Satu drama, biasanya punya OST (Original Sound Track) 5-10 lagu, atau bisa juga lebih. Satu judul drama punya banyak OST, dan OSTnya  dibuat khusus untuk drama itu dan biasanya liriknya berkaitan sama cerita atau adegan-adegan yang ada di drama itu. Setara produksi film kan? Keren banget, bener-bener sebuah totalitas. Misalkan, kayak di drama School 2015, ceritanya rumit, penuh konflik persahabatan dan masalah sekolah. Ada OST yang judulnya I Will Listen Never Alone yang liriknya berisi tentang kesendirian, kesepian dan akan selalu ada sahabat yang menemani kita disaat-saat seperti itu. Liriknya juga diputar sesuai adegan, jadi pas sedih, trus diputer... BAM! Netes deh... Dan mereka berhasil ngebuat kita nangis gegara lagu yang bahkan artinya kita gak tau/belum tau sekalipun. Gue gak terlalu tau K-Pop, tapi gue suka sama lagu-lagu yang ada di drama-drama.

3.Ceritanya ringan dan santai.

Memang dasarnya drama Korea yang punya ciri khas genre romance, aku jadi bisa menikmati ceritanya yang ringan.Hmm, ada juga sih cerita yang berat dan bikin mikir. Tapi menurutku nggak seberat film-film Hollywood yang nontonnya kadang bikin stress. Bukan kadang deng, tapi sering hahaha.Eh, apa mungkin memang otakku yang lemot nangkep ya? *mikir*
Tapi prinsipku, kalo kita udah stress sama hidup, ngapain juga ditambah stress gara-gara film?
Jadi carilah film/drama yang santai dan menghibur.jleep
Kalo diinget-inget lagi, sebenernya masih ada beberapa alasan kenapa aku suka drama Korea. Beberapa alasan di atas udah cukup mewakili kenapa aku suka drama Korea.
Poin yang paling penting kenapa aku suka drama Korea sih... poin yang pertama hahaha *teteeeep nyarinya yang bening-bening****
oia  kalo sekarang aku lagi nonton drama korea "SCHOOL 2017" tapi baru sampe eps 9 ,nonton drama yang satu ini tambah gue bikin semangat bagaimana tidak,pemainnya masyaallah cute-cute ..apalagi si ketua osis  jang dong yoon...
Jang dong yoon^-^



Well, kalau kamu punya alasan sendiri nggak kenapa suka drama Korea???

1 comment:

Samaratul Qalbi said...

kalo saya lebih suka sama Hyung Tae Won,, anak nakal yg cute dan romantis abis,, hahahahah
aigooo dilupakan mi kodong Kang Ha Neul,, oppa pemilik senyum manis yang mirip sm si dia *eh