Monday, September 25, 2017

RENCANA ALLAH YANG TERBAIK

Pernahkah kamu merasa tuhan tidak berlaku adil padamu??
Kamu sudah berdoa dengan begitu lama, namun doa mu tak kunjung terjawab, yach mungkin sebagian kecil dari kita pernah merasakannya,kadang kita merasa dosa apa yang telah kita lakukan hingga tuhan seakan acuh pada kita??Namun pernah kah sedikit terbesit didalam pikiran kita, mengapa tuhan tak kunjung menjawab kita?

Yach inilah yang akan coba aku sharing tentang pengalaman pribadiku...kisahnya bermula ketika aku mulai menanamkan sebuah nama didalam hati, nama yang selalu ku sebut didalam doa, hampir setiap saat namanya aku sebut minimal 5x dalam sehari aku terus mengadu kepada Allah dan memohon agar dialah jodoh yang tertulis dilauhul mahfudz, dialah penggenap tulang rusukku yang hilang..

Selama 11 tahun lamanya aku tak pernah berhenti menyebut namanya dalam doaku, namun aku sangat yakin kelak allah akan menjawab doaku,saking cintaku padanya bahkan aku tak pernah menanamkan nama pria lain dihatiku selain namanya,,aku selalu yakin bahwa saat ini dia juga sedang berjuang untuk memantaskan dirinya,rasanya aku terlalu naif karena kami tak pernah sekalipun untuk berkomitmen , jangankan berkomitmen berkomunikasipun kami tidak, bahkan yang lebih bodohnya lagi diapun tak pernah tau perasaanku padanya.

Hingga Tepat pada bulan februari 2017, doaku pun terjawab,ehm butuh waktu 11 tahun hingga allah menjawabnya,namun apa yang kuimpikan tak sesuai dengan kenyataan,saat allah menjawab doaku, ternyata disaat itu dia telah menjadi milik orang lain,dia telah menemukan tulang rusuknya hilang dan itu bukan aku..entah apa yang harus aku lakukan saat itu,haruskah aku pura-pura bahagia ato justru kecewa??rasanya terlalu naif jika aku tak merasakan suatu kekecewaan, bagaimanapun juga aku hanya wanita biasa,aku mungkin tak setegar aisyah ato sebijak khadijah..saat itu hatiku sangat hancur berkeping-keping, aku terus menggerutu dan menyesali kebodohanku,kenapa aku harus mencintainya??kenapa aku harus menanti seseorang yang belum tentu menantiku dan kenapa pula aku terus mengaharapkan dia.

Penyesalan itu selalu saja hinggap dibenakku, namun seiring berjalannya waktu akupun tau apa rencana allah dibalik semua ini??? sejak kejadian itu, kini aku tumbuh menjadi wanita yang kuat,aku bukan lagi wanita yang lemah,wanita yang dikit-dikit baper,ternyata jodoh itu adalah takdir yang dirahasiakan allah,sebaik apapun kita mengenalnya,sebesar apapun kita berharap ,sebesar apapun kita mencinta dan selama apapun kita setia,,namun jika bukan orang yang tepat maka akan ada selalu cara untuk dijauhkan. dan sebaliknya sejauh apapun jaraknya ,seberapun tak mengenalnya atau seberapun kita membencinya,jika memang dia orag yang tepat maka selalu ada cara untuk didekatkan..

saat ini aku sudah memutuskan untuk memantaskan diri,agar kelak aku mendapatkan pria yang jauh lebih baik..kini tak ada lagi nama yang kuselipkan dalam setiap doa ku,aku pasrahkan sepenuhnya kepadanya, aku yakin hanya dia yang tau apa yang terbaik buat hambanya.

 "JODOH AKAN DATANG DIWAKTU YANG TEPAT,SAAT YANG TEPAT DAN KONDISI YANG TEPAT"...



2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Hohoho, asyik ada tulisan baru lagi
Saya sllu menunggu tulisan baru dr mu zob
Terutama tulisan dr hati seperti ini ^_^
Kalo baca yg kayak bgni, sprti baca isi hatimu
Bagusnya..sy jd dpt tambahan pengalaman baru dr ceritamu, dan kamu nya hatinya bs lbh plong juga stlh menulis ini
Krna menulis sesungguhnya terapi terbaik untuk mengobati sakit hati

Irmawati said...

yach denk,,langsung seddink plong perasaanku...
dan itu kenapa lebih saya suka nulis tentang perasaanku ,paling tidak setelah menulis hilang mi duka ku,,n bisa meka move on..
ha ha ha ha