Saturday, September 9, 2017

Cinta sang pendosa

Kau boleh menyukai dan mencintai ia yang kau yakini telah mempunyai kebaikan dalam dirinya, tapi menjaganya sampai halal adalah sebuah pilihan yang harus kau pertanggung jawabkan.bahkan tak ada larangan bagimu untuk menyukai dia, karena rasa itu memang dari allah yang tiba-tiba saja datang bagai hempasan angin,dan sebagai manusia kita tak kuasa untuk menolaknya.namun alangkah indahnya ketika cinta itu tersimpan rapat didalam hati,tak perlu kau ungkapkan dengan kata,cukuplah allah yang tahu, karena seberapa kuatpun kau berusaha dan berdoa untuk berjodoh dengan si dia, namun jika memang namanya tak tertulis dilauhul mahfudz maka tak ada gunanya. namun para pujangga cinta banyak yang  berkata: lebih baik mengutarakan isi hati, dibandingkan hanya diam,karena paling tidak kita telah berusaha,jika memang kita menerima penolakan, yach mungkin dia tak baik buat kita, dengan begitu kita tak harus terus berharap pada sesuatu yang tak pasti,sesuatu yang kita pun tak pernah tau apakah penantian kita akan berujung indah ato malah hanya penantian yang sia-sia.. etss jadi banyak ceramah..
Tapi jangan salah jatuh cinta dalam diam bukanlah perkara yang mudah,dia bisa berontak,mengobrak-abrik logika dan perasaan. dilain sisi kadang rasanya ingin  berteriak, menyadarkanmu bahwa disini ada aku yang selalu merindukanmu.ada aku yang masih selalu setia menunggumu..etss jadi ingat kata mba puput putri.
namun ketika diam adalah pilihan yang terbaik saat ini. hanya tulisan ini yang mampu tertuang, berharap suatu saat kamu membaca dan menyadari ada hati yang begitu kuat menawan perasaannya demi menanti waktu yang tepat,waktu dimana kau menyadari isi hatiku,karena walau hanya berjarak 5 meja sekalipun aku hanya berani menatap punggumu. sejauh ini begitu berjarak jauh ruang dan waktu yang memisahkan. aku hanya mampu memandangi potretmu ketika rasa ini begitu menggebu.
Allah begitu baik mempertemuka kita mesiki harus berjarak antar pulau, kemudian berharap suatu saat tak akan ada jarak lagi diantara kita. 
apakah aku salah?
aku suka menatap matamu,bukan aku tak sanggup menundukkan pandanganku,melainkan dari matamu aku bisa melihat, membaca apa yang ada dihatimu meski tak  pernah kau ungkap padaku.
mata itu, ada cinta dimatamu, ada ketulusan dalam binar matamu,ada cinta yang terpadu dengan ketulusan yang tergambarkan dari matamu,meski tak pernah kau ucap nyata dihadapanku. aku percaya kejujuran dimata itu, aku percaya ketulusan itu,aku percaya kau mencintaiku,aku percaya kau orang yang baik, aku percaya itu ,karena aku percaya padamu.
aku wanita kadang meletakkan harga diri itu tinggi, dimana aku sadar,diam menjadi pilihan terbaikku untuk mencintaimu.
aku menyisipkan namamu diujung doaku. berharap jika memang takdir menyatakan kita harus bersama. semoga aku dan kamu diberikan kekuatan,kemudahan & kesabaran sampai waktunya tiba. semoga allah menjaga kita dalam kebaikan. hingga jika nanti waktunya  datang kita tidak merasakan akan lamanya penantian.
karena jodoh tidak akan pernah tertukar,
karena memang jodoh tak akan pernah salah jalan,
dia akan selalu datang pada hati yang ditakdirkan menjadi rumah untuk menggapai bahagia dunia akhirat.

No comments: