Tuesday, September 12, 2017

Mengapa Kau tak kunjung Move-on??

Di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan. Tak dapat dihindari. Ketika sebuah hubungan yang sedang dijalani harus berakhir, tak jarang banyak orang yang kesusahan buat move on. Sudah membaca berbagai tips agar bisa melanjutkan hidup, tetapi hati masih terperangkap dalam kisah nostalgia. Mengapa bisa begini??
Apa kamu tahu penyebab kamu nggak bisa move on? Kamu harus tahu alasan apa yang membuat kamu masih terjebak dalam kisah cinta yang telah berakhir. Karena, berbagai macam tips pun nggak akan mempan kalau kamu nggak yakin dengan hatimu sendiri.
itulah sebabnya mengapa tuhan mengajurkan kita untuk mencintai sesuatu dengan sewajarnya, hal ini sudah jelas dalam salah satu HR Abu Hurairah radhiyallahu anhu secara marfu’ yang artinya:


“Cintailah kekasihmu sewajarnya, karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi seorang yang engkau benci. Dan bencilah orang yang engkau benci sewajarnya saa karena bisa jadi suatu saat dia akan menjadi kekasihmu” HR Tirmidzi dan dishahihkan oleh syaikh Al Albani".
hadist itu jelas-jelas mengatakan agar kita tak perlu terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang,dikarenakan jika kita menaruh hati dan harapan yang begitu besar kepada seseorang. dan Di saat harapan dan rasa cinta itu tumbuh semakin subur, ternyata hubungan harus berakhir. Dengan rasa cinta yang begitu besar, tentu saja akan sulit untuk dilenyapkan begitu saja. Penyebab yang satu ini biasanya dialami oleh orang yang tadinya sulit untuk jatuh cinta. Jadi ketika mencoba mencintai orang lain, perasaan tersebut akan cepat tumbuh subur. Sehingga ketika kenyataan tidak seindah yang diharapkannya, menjadikan orang itu tidak mau mencintai orang lain alias gagal move on.**ya elah gue kok sok nasehatin**^-^Taukah kalian begitu banyak waktu yang kalian habiskan sia-sia hanya karena kalian terus berada dimasalah yang sama yaitu gagal move-on??


Dunia ini terlalu indah kawan, jangan kalian gunakan dengan hal yang sia-sia,menyesali kepergian seseorang yang kau sendiripun belum tau apakah dia akan jadi jodohmu kelak,apakah diluar sana dia juga susah move on dari kamu? ehm kadang allah hanya mempertemukanmu dengan seseorang namun tak menyatukan mu dengan dia.
 

 


2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Hahahahaha,,, nasehat untuk diri sendiri kayaknya ini

Irmawati said...

upin ipin bersabda betul betul