Wednesday, September 20, 2017

INSYA ALLAH JODOH

Ceritanya gini, 2 pekan lalu aku buka-buka salah satu website jual buku online, niat awalnya sich aku mau beli buku "ku cinta kau & dia" buku yang ditulis oleh dunia jilbab & mba ririn astutiningrum. sebenarnya udah lama aku pengen beli bukunya tapi selalu aja sold out mungkin karena best seller kalee...dan lagi-lagi buku itu masih kosong jadi ente iseng-iseng aja tuch cari-cari yang lain seperti kata pepatah tak ada rotan akar pun jadi...***jleb*** lebih dari 10 menit aku nyari eitsss aku tiba-tiba tertarik sama salah satu judul buku "Insya Allah Jodoh" karya yoli hemdi yang diterbitkan oleh mizan dari judulnya aja sich udah baper apalagi isinya (pikirku dalam hati)... karena penasaran akupun cari tau review buku tersebut, setelah aku membaca beberapa reviewnya eh aku tambah jatuh hati ma buku tersebut, niatku semakin besar untuk memilikinya...

Singkat cerita akhirnya akupun pesan buku tersebut, ehmmm tepat 2 hari yang lalu akhirnya pak pospun mengantarkan pesananku, pas pertama kali buka paketnya hatiku udah seneng banget aku ibarat pujangga yang lagi jatuh cinta (sory dikit lebay)tapi emang kenyataannya seperti itu, rasanya aku udah pengen banget baca buku tersebut,tapi niat aku harus aku urungkn soalnya aku masih dikantor...HA HA HA...

sering kali hati bertanya sampai kapan kita akan sendiri.sehingga kita mulai memikirkan siapa pasangan hidup kita.Apakah dia yang selalu mengisi hari-hari ita? dia yang perhatian sama kita? ataukah dia yang baru saja kita kenal?
sebenarnya allah telah menentukan siapa jodoh kita. Allah juga telah memberikan sinyal-sinyal yang bisa jadi telah kita abaikan. (itulah isi dari cover buku tersebut)*****

oia buku ini tipis jadi hanya butuh 1/2 hari untuk membacanya, buku ini terdiri dari beberapa kumpulan cerita,mulai dari bagaimana seseorang yang sudah mapan,berumur namun belum juga menikah, bagaimana seorang gadis dengan setumpuk kriteria calon pendampingnya,yang pada akhirnya kriteria itulah yang justru menghalangi jodohnya,kriteria para wanita lainnya (TAMPAN,PINTAR,MAPAN & SHOLEH) ..selain itu buku ini mengajarkan juga kepada saya gimana menjalankan yang namanya TAARUF EKSPRESS,tanpa harus membeli kucing dalam karung ..HA HA HA..

jadi ingat salah satu kisah didalam buku ini tentang seorang pria yang sudah mapan dan memutuskan untuk meminta bantuan kepada seorang ustad agar dicarikan jodoh, pemuda itupun disodorkan beberapa foto wanita namun pria itu tak langsung melihat rupa wanita tersebut, pria itu malah menutup mata dan mengambil salah satu foto dan mengatakan "saya akan menikah dengan wanita ini" kemudian ustad itu berkata mengapa kau memilih wanita ini?padahal kau belum melihat wajahnya? dengan santai pria itu menjawab karena aku yakin dia adalah jodohku,,,pertemuan pertama mereka terjadi saat mereka duduk dipelaminan..so sweet... *******

Allah mengirimkan kita jodoh dengan beberapa cara, namun yang sekarang jadi pertanyaan bagaimana kita akan mengenali jodoh kita??? ehmmm Kadang Allah memberi kita sinyal untuk mengetahui bahwa dia jodoh kita, namun terkadang kita yang kurang peka terhadap sinyal yang diberi Allah......maka dari itu berdoalah kepada allah agar saat kita bertemu dengan jodoh kita allah menggetarkan hati kita....

3 comments:

Maria G Soemitro said...

tetep ngga bisa ngebayangin kalo harus menikah hanya dgn nunjuk fotonya :)

Samaratul Qalbi said...

Amin Ya Rabbal Alamin, semoga kt segera di getarkan hatinya saat bertemu seseorang yang benar-benar jodoh kita. Hahahahah
Tampan, Tinggi, Mapan, Dan Sholeh... orang seperti ini ada, tp kebanyakan sudah sold out alias beristri.

Irmawati said...

@maria :emang mba kalo dipikirkan secara logika pasti engga masuk akal,tapi itulah salah satu cara tuhan untuk mempertemukan jodoh kita ..hehehehe
@samaratul : hehehehe,, iya semua sudah pada sold out, btw gimana mau bermimpi mendapatkan jodoh seperti itu, diri sendiri saja masih ibadahnya masih sering bolong2..hehehe