Thursday, January 2, 2020

Come on it's time to Move On


Bismillah,,,
Jadi hari ini kita akan bercerita tentang Move On!!!
Ketika kalian mendengarkan kata ini,apakah yang terbesit didalam pikiran kalian??
Seperti apa sich move on yang sesungguhnya, terus gimana trik and tips biar move on nya berhasil alias terhindar dari kata gagal mov.

Sebelum membahas tips and trik nya, mungkin tidak ada salahnya sedikit bercerita tentang berat dan sulitnya move on itu. karena sejujurnya aku adalah salah satu dari ribuan orang yang pernah merasakan sulitnya move on dari seseorang. Mengapa demikian?? karena selama ini aku terlanjur membangun sebuah harapan yang begitu kokoh, asumsi dan ekspektasiku terlalu rumit dan sakit sehingga aku lupa kalo semua itu salah.

Berulang kali aku mencoba untuk melupakan dia namun berulang kali pula aku gagal dan kembali terjatuh. Ntah sudah berapa buku move on yang ku baca namun nyatanya tak ada satupun yang berhasil, ketika aku mulai melupakannya, ntah kenapa bayangannya kembali hadir dan jari-jari indah ini dengan sigapnya men-stalking medsosnya.. ahkkk dasar aku yang tak konsisten dan jadi budak cinta si dia. saat itu hatiku telah dicuri,ters aku kesal ketika dia tak memberikan hatinya, hatiku jatuh terus kecewa dan sakit, mungkin aku memang bodoh sedari awal sudah diingatkan tapi dasar aku memang ngeyel dan lebih menomor satukan harapanku. Aku memang salah kenapa aku harus bersusah payah melupakan dia, padahal otak kita dirancang untuk mengingat bukannya melupakan. Hingga ada disuatu malam aku termenung dan tersadar mau sampe kapan aku harus mempertahankan perasaan ini,toch si dia belum tentu memikirkan aku, terus tanpa dia toch aku baik-baik saja. 

Jadi ini bisa dibilang tips move on dari pengalaman pribadi aku sendiri.


1. Delete nomornya

Hal paling penting yang kalian harus lakukan itu, ambil handphone kalian searching no si doi, terus delete permanen, karena dengan begitu tak akan ada jalan untuk komunikasi dengannya. tapi kalo memang nomornya udah kehafal diluar kepala kamu, yach mau diapain lagi. yang penting jangan disave lagi,,heheheh tapi ingat jangan di blokir..

2. Stop stalking medsos si doi

Jadi mulai sekarang biasakan diri untuk tidak stalking medsos si doi, karena jika kamu masih terus kepo maka kamu tidak akan move on darinya. toch yang ngerasain tersiksa itu kamu sendiri. mau sampe kapan???

3. Membuka hati

Jangan hanya karna terlanjur suka sama dia terus hati kamu tertutup untuk orang lain, mulailah membuka hati untuk orang baru, perluas pertemanan kita kan kaga pernah tau siapa jodoh kita apakah orang yang jauh ato bisa jadi orang yang selama ini didekat kita!!!

4. Sibukkan dirimu

Dengan menyibukkan diri terhadap hal-hal yang positif maka waktu mu akan terkuras habis sehingga kamu lupa walau hanya sekedar memikirkannya. dengan begitu kamu akan terbiasa sehari, sebulan bahkan setahun tanpa bayangannya.

5. Terima kenyataan

Terima kenyataan pahit bahwa kesempatan kamu bersama dia sudah berakhir. Bukan berarti cinta ditolak karna kamu tidak menawan atau kamu tidak pantas untuk si dia. Cinta bertepuk sebelah tangan ini bisa jadi sinyal kiriman dari alam semesta untuk memberihumu dia bukanlah orang yang tepat untuk kamu cintai dan mencintai kamu. Ingat bahwa masih ada banyak ikan dilautan.😊

Anyway itu sedikit tips dari aku, dan siapa tau saja masih ada tips dari kalian, tulis saja di kolom komentar. aku doain buat semua yang lagi patah hati dan dalam proses move on, semoga berhasil dan menemukan hati yang baru. satu pesan aku kalian itu sangat istimewa jadi sayangi dirimu sendiri.

" sekarang keputusan untuk 'move on' atau tidak ada ditangan kamu. selamat mencoba!!

2 comments:

Roem Widianto said...

Memang move on itu susah kalo masih teringat mantan. Aku setuju banget, kalau untuk memulai move on kita harus sebisa mungkin gak kepoin kehidupan dia, mencari kesibukan yang positif, dan mencoba membuka hati. Toh laki-laki di luar sana banyak yang lebih ganteng, yang lebih pintar, yang lebih baik, yang lebih mapan, dan lebih shalih daripada dia.😊

Irmawati said...

banget,,,,lagian tuhan kan sudah menuliskan sebuah nama untuk kita, tinggal kitanya saja yg harus berikhtiar dan bersabar