Thursday, July 27, 2017

Inilah AKu Part 1

Assalamualaiku warahmatullahi wabarakatuh,,
kata pepatah tak kenal maka taaruf,maka dari itu kali ini aku akan membahas mengenai siapa jati diriku, oke langsung aja cekidot...
perkenalkan nama lengkap antum irmawati,nama panggilan irma,tapi bagi yang spesial biasa manggil aku imma,martabak kali spesial..hehehehehe, antum dilahirkan didunia ini tepat pada tanggal 13 agustus tahun xx,kayaknya engga usah pake tahun ya soalnya klo bicara masalah umur antum langsung down...hahahahaantum dilahirin disalah satu desa kecil di sulawesi tenggara,eitss jangan beranggapan saya asli sono,kedua orang tua saya asli sulawesi selatan,tapi mereka bertemu dan menikah di sulawesi tenggara,jauh amat yach...hehehehe..sejak kecil hingga SD aku tinggal di sultra,hingga akhirnya kedua orang tua antum mutusin untuk kembali ke tanah kelahiran mereka,tapi sayangnya ketika kedua orang tua antum mutusin untuk kembali ke sulsel,aku belum tamat SD,aku masih dibangku kelas 6 ,jadi mau engga mau aku kaga ikut ke sulsel,soalnya susah kalo harus urus kepindahan apalagi nama ane sudah terdaftar sebagai peserta ujian nasional,dengan berat hati orang tua dan saudara2 ane nitipin gue ma teman ortu yang sudah dianggap keluarga sich,sebenarnya ane juga punya om dan tante yang tinggal disono tapi jarak rumah dan sekolah ane jauh amat,terus didesa kecil engga ada becak ato mobil penumpang adanya ojek. selama 1 tahun ane harus tinggal dirumah temen ortu ane,yang beragama nasrani,kebayang kan gue harus hidup ma non muslim,pasti kalian merasa betapa beratnya hidup ane,,eitsss jangan salah dirumah itu mereka memperlakukan aku kayak anak mereka sendiri,mereka membedakan piring makan ane,maklum kami kan beda agama,alhamdulillah setahun yang ane lalui kaga kerasa berkat toleransi mereka, hingga akhirnya ane tamat SD dan ortu ane jemput ane untuk melanjutkan sekolah dibangku SMP di sulsel. sebelum ane ke sulsel,ane sempet sekolah dulu seminggu di sultra ,malahan ane ngikutin kegiatan MOS (masa orientasi siswa)karena ane berpikir ane bakalan lanjutin SMP di sini, tiba tiba aja ortu ane datang dan jemput ane,padahal ane belum pamitan ma temen2 ane,ane langsung pergi ,gimana mau kasih kabar kalo Handphone aja gue kaga punya...waktu SDdulu gue punya sahabat karib sampe2 kami punya gank yang namanya "ELI" itu singkatan dari nama kami (endah,lika&irma)hehehehe..maklum masih labil..hahaha tapi jangan salah gank kami bukan gank2 yang brutal.hahaha
oke lanjut akhirnya ane lanjutin SMP di sulsel,awalnya ane ragu dan ada rasa takut kira kira ane bisa bergaul ma mereka yang tinggalnya diperkotaan maklum ane kan berasal dari desa yang sangat terpencil..ane juga ragu apa ane bakalan dapatin sahabat sahabat baru seperti sahabat ane di SD dulu tapi alhamdulillah semoga keraguan ane berlahan lahan terkikis juga,di SMP ane punya sahabat sahabat baru,selain sahabat sahabat baru ane juga punya cinta monyet,kulitnya putih,tinggi ya lumayan cakep lah secara putih..hahaha
kalo ane ingat inget si tampangnya kayak cowok ini,tapi kalo dari belakang...hehehehe
lagian mana mungkin cowok macam ini naksir ma gue,emang wajah ane mirip kim so eun,ato ane lagi hidup di dunia dongeng itu kayak "siganteng dan siburuk rupa"...hahaha





3 tahun berlalu kaga kerasa dan sekarang ane menginjak bangku SMA,awalnya ane pengen nganggur setahun soalnya orang tua ane belum punya biaya untuk pendidikan ane maklum kedua ortu ane harus memulai dari nol lagi,kami sering pindah dari kontrakan 1 ke kontrakan lain,hanya karena ingin mencari kontrakan yang biayanya murah,ato bahkan kalo ada yang gratis kami tinggal disitu lagi,walaupun kami harus tinggal dirumah kayu yang udah tua,jika tiba tiba ada angin kencang maka kami harus keluar rumah,soalnya kami takut kalo rumah itu bakalan rubuh,bayangin aja saking tuanya tu rumah kalo ada angin kencang terus kami kaga keluar kami seperti berada diatas ayunan..hehehe .
singkat cerita ane pun mendaftarkan diri di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) soalnya hanya itu yang deket dari kontrakan ane,walaupun sebenarnya ane pengen banget lanjut di Sekolah menengah atas yang unggulan tapi sayang biaya nya mahal terus jarak dari kontrakan jauh, jadi dengan berat hati ane lanjutin sekolah di SMK,dari pada ane kaga sekolah.hari pertama masuk seperti biasa kami harus digembleng dulu ma senior kami,pokoknya sangat menjengkelkan tapi mengasyikkan juga sich,,hahaha
disekolah inilah bermula kisah penantianku yang sia sia..hahaha,ane kaga pernah menduga sekolah disini bakalan memperkenalkan ku pada sosok yang sering membuat aku menunggu,ane juga kaga tau sekolah ini bakalan sangat bermakna dalam hidup ane,sekolah ini bakalan memberikan warna baru dalam hidup ane,,trimss SMK Negeri 1 Parepare....



No comments: