Wednesday, August 2, 2017

Sekali Lagi Aku Salah

Tidak terasa sudah hampir 5 tahun gue kaga posting lagi,maklum gue lagi sibuk mencari jati diri ,,ahaydech..
rasanya waktu ku 5 tahun tersita entah dengan kepentingan apa,akupun tak tahu,karena sampe hari ini rasanya aku belum menjadi manusia yang berguna,belum menjadi anak kebanggaan orang tua dan calon istri idaman...hehehehe
setelah 5 tahun yang lalu aku menyelesaikan pendidikanku, aku sibuk memasukkan lamaran kerja di semua perusahaan,rasanya semua perusahaan dikota gue,udah menyimpan berkas lamaran gue,tapi tak satupun bersedia menerima gue,mungkin muka gue kurang yakinin kali,kata orang orang muka gue masih kayak anak sekolahan..hahahaha
sejak gue udah nyelesain kuliah gue ada 1 perusahaan swasta yang selalu gue panjatkan dalam doa gue,gue sangat berharap bisa keterima di perusahaan itu. entah mengapa gue selalu berangan-angan kerja diperusahaan itu ,sedangkan temen-temen gue lebih memilih kerja dipemerintahan dan perbankan. tapi ya itulah namanya impian ,ibaratnya kita tak pernah tau pada siapa kelak kita akan jatuh cinta,yach mungkin seprti itu pula yang gue alami sekarang.
setiap gue tau ada lowongan diperusahaan X ,gue pasti masukin berkas gue,walaupun harus masukin berkas dikota lain. entah udah berapa kali gue kaga lulus berkas,walaupun gue lulus berkas eh baru tes pertamanya aja gue udah kaga lulus,tapi gue ma lebih beruntung dibanding eun ho won serial drakor radiant office,yang harus gagal 100 kali baru keterima kerja tapi diperusahaan yang beda dan lebih besar,ternyata benar kalo hanya allah yang tau apa yang terbaik buat kita. 
Sampe saat itu gue kaga pernah bosan untuk masukin berkas gue,mungkin karena gue belum 100 kali ditolak ,hahaha..andai aja nasib gue kayak eun ho won udah pasti gue mundur..jangankan ke 100 kali ke 20 kali aja gue nyerah. hingga akhirnya usahaku pun sedikit demi sedikit menimbulkan hasil,gue dapat telpon dari perusahaan X dan menyatakan kalo gue lulus berkas dan berhak mengikuti tes tertulis,dengan rasa yang bahagia akupun belajar maklum kan udah hampir 5 tahun kaga belajar jadi otak gue udah pada lupa ma pelajaran akuntansi,dengan semangat yang tinggi gue mulai search digoogle sambil mencoba ngerjain latihan2 soal,kali aja waktu tes ada yang nyangkut.
waktupun berlalu aku udah lulus di 3 tes tersebut tinggal 1 kali tes lagi yaitu tes interview ma manager keuangan dan kepala HRD kantor pusat,peserta yang tertinggal sisa kami berdua.dia adalah junior gue ,beliau baru2 aja selesai,.karena kami udah beberapa bertemu diwaktu tes jadi kami lumayan akrab,sosoknya sama persis ama sahabat karib gue ayun,mungkin karena itu kami nyambung.kami berduapun pasrah dan berjanji siapapun yang keterima kelak kita kaga boleh saling membenci. setelah mengikuti tes terakhir itu kamipun menunggu kabar berikutnya tepat seminggu setelah kami tes akhirnya hp ku pun berdering eh ternyata ada sms dari perusahaan X smsnya mengatakan kalo gue lulus dan keterima menjadi salah satu pegawai perusahaan itu..entah bagaimana perasaan gue saat itu kayaknya kaga bisa digambarkan ,belum pernah gue ngerasain sebahagia ini,bagaimana tidak sesuatu yang gue perjuangkan selama ini akhirnya gue dapatkan,walaupun belum sepenuhnya soalnya gue harus menjalani sebagai karyawan kontrak selama setahun .tapi walau hanya sebagai karyawan kontrak gue seneng banget.
tepat pada tanggal  9 mei 2017 gue diperintahkan untuk ke kantor baru sekedar berkenalan ma temen temen baru dan bertemu dengan atasan,akhirnya dengan semangat dan sedikit malu gue pun berangkat menuju kantor diantar ma ayah gue memakai motor kesayangan,maklum jarak antara kantor dan rumah gue lumayan jauh kami harus melewati jalan yang rusak kurang lebih 1 jam perjalanan untuk sampe ke kantor,gue berangkat jam 8 pagi dari rumah ,tepat pukul 9 pagi gue pun sampe dikantor baru gue,rasanya kaki gue sedikit kaku memasuki kantor baru gue,sesampai disitu gue langsung duduk kursi customer,kemudian ada sesosok pria menghampiri gue ,orangnya lumayan tinggi,kurus,berjanggut dan lumayan manis soalnya orangnya cool kayaknya beliau tipe orang yang dingin , ini dia yang bisa buat wanita klepek-klepek,hehehe beliau menanyakan apa keperluan gue trus gue bilang gue pengen bertemu dengan pimpinannya,kemudian beliau pun mengatakan harap menunggu sebentar,karena bpak pimpinan lagi rapat,tepat berselang 20 menit kemudian sosok yang asingpun tiba ,sosok yang ini kayaknya beliau murah senyum n humble soalnya pertama kali bertemu beliau langsung tersenyum,aduhh senyumnya itu bikin hati gue meleleh ,senyumnya ngingetin aku ma senyum dr seo,
sepertinya beliau sosok yang menyenangkan diajak ngobrol,beliau begitu kharismatik, eh ternyata dugaan gue bener beliau adalah orang yang gue cari alias pimpinan gue,ehm udah gue bayangin pasti menyenangkan bisa kerja sama bareng beliau.beliaupun pamit karena harus pulkam maklum hari itu tepat hari sabtu seperti biasa ketika hari sabtu maka para karyawan dan pimpinan yang tinggal jauh dari keluarga harus mudik, jadi beliau pun mudik.dan berpesan bahwa saya harus menunggu kepala admin,karena beliau lagi sibuk.
setelah beberapa kemudian tepatnya jam 1.30 kepala admin baru memanggil saya untuk ke ruangannya ,ehm nth sudah berapa jam saya menunggu bayangin aja dari jam 9 sampe jam 1.30,untung aja ada karyawan wanita yang menemani saya bercerita jadi engga terlalu ngebosanin,tapi ya tetap aja gue jadi keringat dingin soalnya engga makan n minum,kayak puasa aja,mba nya si nyuruh gue untuk pergi makan siang dulu tapi gue nolak soalnya gue takut ntar pas gu pergi trs si bapak nyariin gue,jadi ya gue kuat-kuatin aja,ditambah lagi tepat hari itu sepupu gue meninggal dunia dan mau dikuburkan setelh shalat ashar,rencana awalnya setelah dari kantor gue langsung ngelayat soalnya jarak antara kantor ma rumah duka kurang lebih 3 jam,tapi ternyata prediksi gue salah..semua karena menunggu, mungkin si bapak lagi ngelatih kesabaran gue ato ato emang lagi super sibuk,tapi yach paling tidak gue ma bersyukur banget soalnya gue engga kayak si eun ho won disuruh berdiri dari awal interview para calon karyawan ampe selesai kayaknya dari pagi ampe sore,terus yang lebih parah lagi dia kaga diterima kerja..engga kebayang toch seandainya gue diposisi eun ho won pasti gue udah kabur,salut dech ma dia..
eitsss ko gue jadi ceritain kisah eun ho won,,hehehehe,singkat cerita gue pun ditanya2 ma si bapak cool tadi ,karena gue kelaparan jadi engga konsen n jawab setengah hati,pokoknya itu interview terburuk gue ,rasanya gue malu kalo ingat kejadian itu,soalnya gue kaga sopan banget,andai aja waktu bisa diputar kembali gue engga akan kayak gitu.gue ingat banget kata-kata si bapak cool "diawal pertemuan saja saya sudah tau kamu orangnya kayak bagaimana"....saat beliau mengatakan seperti itu rasanya hati gue nyesek banget dan nyesel udah bersikap kayak gitu.sempet si gue kesel ma si bapak itu,tapi kalo mau dipikir-pikir emang salah gue,lagian dengan kejadian itu gue dapat pelajaran yang berharga dari beliau.kalo ternyata dalam kondisi seperti apapun kita tetap harus bersikap sopan pada seseorang yang lebih tua dan atasan kita.
waktu terus berakhir tanpa terasa udah hampir 2 bulan gue kerja dikantor ini,banyak hal yang baru yang gue temuin,berbagai karateriktik orang,tapi gue patut bersyukur soalnya gue punya teman ruangan yang sangat baik,walaupun gue lebih tua dari dia,tapi dia dengan sabar mengajari gue tentang pekerjaan gue,kadang dia harus kena marah karena kerjaan gue,tapi yang paling berharga ternya bos yang dulunya dingin itu,ternyata orangnya super baik,beliau memang memiliki karakter yang seperti itu,beliau sangat disiplin,dan dingin,tetapi dibalik semua itu ,tersembunyi bakat humoris beliau,beliau ibarat GM seo ,kalo mau dipikir pikir kisah hidupku hampir sama kayak eun ho won ,tetapi sayangnya gue kaga setegar dia...hehehehe
yach sampe disini dulu kisah pertama gue masuk dikantor baru,lain kali gue lanjutin lagi dengan kisah yang berbeda..akhir tulisan gue:"jangan pernah menilai seseorang hanya karena pertemuan pertama,kau dirimu ingin mengetahui sifat seseorang maka kenali dia lebih dalam....heheehhe

1 comment:

Samaratul Qalbi said...

hohohoho... prok prok,,,
Eun Ho Won kedua,, fightiiinggg
Jgn lupa cari Do Ki Taek dan Jung Kang Ho spya punya teman untuk berjuang hihihi