Thursday, August 24, 2017

Thanks You My Big Boss N My Good Sister's

Sebenarnya udah beberapa bulan yang lalu aku ingin menulis kisah ini,tapi belum tau apa judul yang bagus dan belum tau apa yang akan aku tulis. tidak terasa sudah 3 bulan lamanya aku resind dari kantor aku yang lama tepatnya per 1 juni 2017,di kantor aku yang lama,aku cukup lama kerja disana,aku mulai kerja per tgl 5 september 2014 s/d 31 mei 2017, aku resign dari tempat itu bukan karena alasan aku tidak betah ato udah bosan, kalo memang aku kaga betah ngapain aku bertahan sampe selama itu. yang jelasnya aku resign karena ya mungkin aku udah mendapatkan pelajaran yang super banyak dari situ,aku ingin mencari pelajaran yang lain lagi, agar hidup aku dapat berwarna,selain itu aku juga ingin merasakan bagaimana rasanya hidup mandiri jauh dari orang tua, etss satu lagi barang kali setelah aku pindah dikota yang lain aku dipertemukan dengan tulang rusukku alias calon imamku.. hehehe

oke aku akan mulai berbagi pengalaman tentang kantor aku yang dulu,tentang Big bos,family N kakak2 baru aku. Big bos aku bisa dibilang salah satu pengusaha sukses dikota aku, beliau memulai usahanya dari nol, dari kecil beliau membantu orang tuanya di toko nya,sebelum berangkat ke sekolah beliau bangun pagi kemudian beres-beres ,setelah pulang sekolah beliau langsung membantu orang tuanya di toko, sekedar info orang tuanya membuka usaha toko sepeda , kalo anak2 sebayanya yg lain pada keluyuran setelah pulang sekolah lain halnya dengan beliau , walaupun beliau orang yang berada tapi beliau kaga pernah malu untuk membantu orang tuanya,bengkel sepeda. mungkin anak2 keturunan chinese gitu yach dari kecil udah dilatih untuk berusaha alias berbisnis, engga boleh ngandalan harta orang tua dengan hanya menghambur-hamburkan harta kedua orang tua.

waktu terus berlalu akhirnya tuhan mempertemukan beliau dengan seorang gadis cantik yg juga keturunan chinese gadis yang parasnya cantik natural, gadis itu berasal dari keluar pembisnis juga jadi ya lengkaplah sudah, suami dan istri berlatar belakang pembisnis kebayang kaga gimana nasib anaknya beberapa puluh tahun kemudian. setelah mereka menikah akhirnya keluarga mereka pun lengkap dengan kehadiran 4 orang anak yang cantik dan ganteng2..beliau memiliki 2 orang putri dan 2 orang putra, semua anaknya beliau didik dengan kesederhanaan dan beradab,etss 1 lagi semua anaknya pada humble alias mudah bergaul, semua anaknya tidak pernah memandang strata ato posisi, walaupun dengan bawahannya anak anaknya juga pada baik seakan mereka kaga  membuat pagar pemisah.oia anak pertama  
viona    : sebenarnya aku ngga terlalu kenal baik dengan beliau soalnya waktu aku mask kerja beliau udah mau maried trs sekarang beliau ikut ma suami di lombok, beliau memiliki sebuah hotel dan alhamdulillah sekarang udah dikarunia seorang anak yang lucu namanya Kenzo..
:
nikko   : beliau adalah anak kedua, beliau baik banget ma semua karyawannya terus pikirannya udah dewasa walaupun usianya baru 25 thn klo kaga salah, tapi beliau udah diberi kepercayaan sama orang tuanya untuk menjalankan usahanya sendiri..

vivi     : aku lumayan dekat si sama dia,orangnya cantik,kayak artis korea,apalagi kalo dia udah makeup masyaallah sampe pangling liatnya..orangnya pinter,kreatif trus murah hati.oia  bulan november tahun ini insyaallah dia akan maried ma pacarnya..wajah pacarnya itu masyaallah ganteng nya engga ketulungan,rasanya kalo liat wajahnya hati ane lgsg adem..hehehehe saking doi ganteng pertama kali aku ngeliat dia awalnya gue kira artis korea..gimana gue kaga keliru,orangnya udah ganteng,putih,tinggi plus pintar lagi..jadi ingat artis korea Kim Bum..

ericson  :ehmm klo bicara mengenai dia,orangnya super murah hati,walaupun dia masih berjiwa anak2,hobinya main gadget N game online,tapi tu anak super baik..mungkin dia kekanak-kanakkan soalnya dia anak bontot..hehehe

oia selain baik my big boss juga kadang nyebelin si soalnya kadang2 marah, terus kalo udah marah semua karyawan pada kena imbasnya,walaupun si karyawan kaga tau apa masalahnya, terus kalo udah marah sembarang tuch beliau bilang,sampe2 kami sebagai karyawan sakit hati saking sakit banget kadang kaga kerasa aku nangis terseduh2,,hehehe.solanya aku kaga pernah digituin kali sama orang tua gue. tapi ada yang unik dari beliau kalo beliau marah cuma bentar banget, 5 menit kemudian beliau langsung ngajak kami ngobrol seakan2 kaga ada masalah gitu,,nyesek kaga kalo gitu..hahahaha.. tapi setelah aku pikir-pikir ternyata ada juga hikmanya beliau kayak gitu, paling tidak karena sering digituin sekarang gue tahan mental, gue udah kaga jadi cewek manja lagi alias lemah yang dikit2 nangis...hehehe
satu lagi yang gue senengngin dari my big boss beliau kaga pernah pelit untuk berbagi pengalaman baik tentang bisnis maupun tentang pelajaran hidup, aku inget banget ma pesan beliau "saya berharap ketika kelak kalian sudah tidak bekerja bersama saya lagi, kalian bisa menjadi pengusaha yang sukses & saya tidak pernah menghalangi jika suatu saat kalian akan buka usaha sendiri"..masyaallah inilah yang namanya seorang pimpinan, dia akan senang melihat kita senang... pantesan aja semakin tahun usahanya semakin berkembang soalnya orangnya selalu ikhlas.skefo beliau memiliki beberapa usaha, kalo diparepare beliau memiliki 1 rumah karaoke,1 rumah makan, dan 4 hotel ,terus kalo dimakassar beliau memiliki usaha yang sekarang dipercayakan kepada anak kedua nya, 1 rumah karaoke dan 1 restoran berkelas yang menyediakan makanan ala korea..oia my big boss orangnya dalam berpakaian sangat sederhana banget kaga keliatan kalo beliau orang kaya, kalo dipikir-pikir gaya berpakaiannya seperti Bob Sadino.celana pendek lengkap dengan baju kaos oblong nya.

For Big Boss N' Family:
Terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan untuk bekerja ditempat kalian, terima kasih atas semua ilmu,pengalaman dan pelajaran yang telah kalian berikan...
oia selama bekerja ditempat itu, aku juga memiliki kakak2 yang baru,dan temen2 yang baik2...
kak yati : kakak yang tidak pernah bosan ngajarin aku, temen aku cerita kalo ada sinetron baru,yang kadang traktir gue..dan kaga pelit ilmu dan pengalaman.
kak kurnia : kakak yang super baik hati, walaupun orangnya sedikit cerewet tapi dibalik semua itu beliau baik banget N pengertian, gue bisa terbuka ma beliau, oia beliau punya 2 anak yg lucu, tiara dan gufran,aku dah anggap mereka seperti adik sendiri, anaknya pada lucu2..rasanya ada yang hilang sejak berpisah dari mereka...
kak sri :kakak yang apa adanya, ketika dia  beranggapan kita salah maka dia tegur kita secara lembut,kakak yang terkenal sangat cerewet dan gemarnya marah-marah dimata karyawan hotel dll, tapi menurut aku sich,wajar kalo beliau marah2 soalnya kalo ada kesalahan pasti baliknya ke beliau..hehehe
kak hengki: kakak yang sering bantuin gue kalo gue pengen ke mana-mana,kakak yg sering bantu angkat belanjaan gue, walaupun kadang2 dia nyebelin soalnya kalo disuruh biasa pura2 kaga denger..
darma : aku lumayan akrab dengan beliau mungkin karena umur aku ma dia sepadan terus kami lulusan di perguruan tinggi yang sama, dia biasa gue mnta tolongin untuk anterin gue ke bank dll (kalo k hengki lg ga mood).
ivha :  kalo temen aku yg 1 ini super sibuk dengan bisnisnya alias bisnis women,tapi beliau penyabar banget dan nothing tulus terus seneng banget bantuin orang, saking baiknya tu anak kadang tertipu...




For My Good Sister's:
Terima kasih atas semua bantuannya,arahannya,jasanya pokoknya semua maaf atas semua perkataan atopun sikap yang tanpa sengaja nyakaikitin hati kalian, maaf juga mungkin aku kadang nyebelin dan keras kepala...
"THANKS FOR ALL"






No comments: