Friday, May 3, 2019

Dan daun yang jatuhpun atas kehendaknya

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,,,
Mau nulis, tapi tak tau mau mulai dari mana, soalnya lagi tidak punya bahan yang bisa aku tulis, ehh jadi dech nulis pengalaman pribadi saja,,, ehmmm lagi-lagi pengalaman pribadi, sepertinya isi blog aku penuh dengan pengalaman pribadi ,, emang sich niat awalnya buat diary ..jadi maklumi saja, mungkin sebagian besar dari kalian ada yang mikir, dasar pamer,,doyannya ngumbar kehidupan pribadi, biarlah orang lain mau bilang yang pastinya niat aku hanya aku dan tuhan yang tau, barang kali saja ada orang yang bakalan senang ato bahkan berterima kasih karena aku udah menulisnya. aku selalu berharap ada orang yang mengambil pelajaran dari setiap kisah hidupku, apalagi kalo nulis tentang kepahitan hidup, paling senang soalnya, aku berharap orang lain tidak mengalaminya juga,, hehehehe..

Beberapa bulan yang lalu aku sempat menaruh hati pada seseorang yang baru aku kenal, dan dalam hati aku yakin banget kalau dia bakalan jadi jodohku,namun Tuhan berkata lain,kali ini aku kembali gagal bertemu dengan jodohku, ternyata memang benar tak ada yang namanya kebetulan di dunia ini, dulu aku pernah dipertemukan dengan orang yang telah membuatku menunggu selama 10 tahun lamanya, dan setelah kejadian itu orang berhilir mudik singgah di kehidupanku, yach tuhan memang telah menuliskan takdir kita jauh sebelum roh kita di tiupkan, dan tak ada satupun yang terjadi di dunia ini tanpa atas seizinnya. bahkan daun yang jatuh ke bumipun tak lepas atas kehendaknya. seperti itulah kehidupan.



Selalu ada alasan kenapa kamu dipertemukan dengan orang salah, entah ingin memberimu sebuah pelajaran berharga lewat kehilangan dan sakit hati. Atau agar kamu semakin kuat dalam menghadapi hal mungkin lebih sakit dari sebelumnya. Lantas Yang jadi pertanyaan bagimu, mengapa kau harus dipertemukan jika harus menyisahkan luka??? terus mengapa Tuhan tak langsung mempertemukanmu dengan orang yang tepat tanpa harus merasakan yang namanya sakit hati?? Yang pastinya tuhan punya alasan mengapa kau harus melalui proses itu, mungkin saja ketika kau langsung bertemu dengan orang yang tepat kau tak akan pernah merasakan yg namanya kehilangan sehingga kau tak mengerti yg namanya keikhlasan, atau mungkin ketika tuhan tak memberimu luka, kau tak akan pernah menjadi orang yang kuat. Mungkin itulah alasannya kita dipertemukan dengan orang yang salah terlebih dahulu agar nanti ketika bertemu dengan seseorang yang memang tepat, kita tidak menyia-nyiakannya.


Itulah sebabnya Tidak perlu memaksakan kehendak dan keinginan akan selalu menjadi kenyataan karena itu tidak mungkin. Seberapapun kita menginginkannya jika tuhan tidak merestuinya maka apapun yang kita  inginkan tidak akan pernah menjadi kenyataan.
Tuhan tidak akan pernah memenuhi keinginannmu, karena tuhan tau bahwa yang kita inginkan bukanlah hal yang baik untuk kita. 


No comments: