Pages

Monday, May 20, 2019

Awas Scammer Cinta

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....
Kali ini pengen berbagi pengalaman, pagi tadi ada pemberitahuan permintaan teman dari yang ngakunya polisi, profilnya polisi ganteng, jadi iseng-iseng aku terima aja tuch, tapi dalam benak udah kepikiran pasti ini si cedot, yang doyannya nipu-nipu orang,itu yang lagi marak ngaku polisi eh ternyata lagi di bui.. tapi karena dasarnya gue penasaran ya coba aja, dan ternyata benar dalam hitungan detik si cedot langsung chat aku " assalamualaikum tinggal didaerah mana??? langsung aja tuch gue ilfil trus blokir dia,,,hahahahaha kentara banget si penipu.. emang dia pikir semua cewek bisa di bodoh2 in, terus tertarik ama tampang seperti itu please dech aku bukan cewek yang tergila-gila sama polisi...kalo aja profil si cedot seorang ustad mungkin aja gue percaya... kayaknya dia salah orang... sambil tertawa jahat aku browsing tuch ciri-ciri para pelaku  dan ternyata semuanya pas kena si dia,,polisi kok doyannya status galau, lagi cari istrilah ,apalah.. hello kalo ello emang polisi beneran kaga bakalan gitu dech, pasti para cewek udah pada ngantri, kecuali aku yach.....
inibarutipegue

Oia mungkin ada baiknnya aku memberi sedikit ciri-ciri tentang para pelaku penipuan atau bahasa kerennya scammer. biar para wanita diluar sana tidak jadi korban. 

1. Profil fb nya foto polisi, tni, pilot atau para karyawan bumn yang tampangnya ganteng-ganteng



Biasanya para si cedot browsing digoogle terus ngambil foto para polisi yang ganteng, dengan harapan agar para wanita tertarik. biasalah kebanyakan wanita pada tertarik dan klepek-klepek kalo udah liat wajah tampan apalagi polisi.. walaupun wanita tak semuanya demikian, terkadang aku juga merasa heran kenapa polisi diibaratkan sebuah gula,, ketampanan kok selalu dijadikan standar kebahagiaan..

2. Pasang status galau ,dengan alasan lagi cari istri
Dengan tujuan agar dapat perhatian dan simpati para wanita, mereka pasang status kalo lagi cari istri, yang lebih parahnya para wanita pada komentar serta memberikan nasehat,, ya ampun cari jodoh kok ngadunya di medsos, langsung aja ke pemilik hatinya, Allah Swt.. yang aku heran kenapa para wanita semangat banget ngasih nasehat, emang kalian tidak tau dia tuch seorang penipu yang lagi nyari mangsa. dan ketika kalian kena habislah kalian.

3. Baju polisi engga ada nama dan kualitas profil kurang bagus
Kalo ngeliat sekilas mungkin kita bakalan tertipu dan kaga nyadar kalo dia seorang penipu, tapi perlu diperhatikan baik-baik kualitas fotonya, jika dia seorang penipu maka kualitas fotonya kurang bagus terus perhatikan baju yang dia kenakan,apa ada namanya tertera, terus perhatikan juga dilengan kiri dilagi tugas dimana, dan biasanya semua tidak ada.
 
foto asli
4.Baru kenal langsung nanya kerjaan
Kalo ada yang baru kenal ama kalian, terus nanya kerjaan sudah dipastiin dia salah satu pelaku, kalo emang orang baik-baik engga bakalan langsung nanya kerjaan, terkecuali udah lama kenal ,itu sich hal yang wajar, tujuan mereka adalah untuk mengetahui berapa banyak duit si calon korban.

5. Minta difotoin KTP terus password FB
Kalo udah seminggu kenal ,dia langsung tuch ke jurus selanjutnya , minta difotoin ktp terus minta password FB dengan alasan pengen ngeliat kesetiaan si cewek, ya ampun jadi cewek ko bego banget, kalian tau kaga kenapa dia minta password fb mu, supaya dia lebih gampang ngerjain kamu, terus dia bakalan add teman-teman kamu.


6. Minta dikirimin pulsa


 Baru jadian udah minta dibeliin pulsa, dengan alasan penjual pulsa jauh banget, terus ujung-ujungnya minta dikirimin uang dengan alasan yang lainnya. kalian pada mikir kaga, apa kalian kaga ngerasa rugi , beliin pulsa orang yang sama sekali belum kalian temui.

Mungkin itu hanya sebagian dari beberapa ciri-ciri si cedot, jadi intinya jangan pernah percaya sama seseorang yang baru dikenal apalagi di dunia maya, karena dumay tak seindah kenyataannya.


0 comments: