Friday, August 16, 2019

Baperan it's Okey

Pernah engga kalian merasa di cuekin oleh seseorang?? yang secara tidak sadar membuat kita risih,seakan ada yang aneh dalam hidup kita, pengen ngajak ngomong duluan takut dicuekin, pengen nanya langsung takut Ke-Gran, tapi disisi lain kalo dibiarin juga kaga nyaman.

Mungkin itulah yang dialami oleh sebagian orang yang memiliki hati terlalu sensitif, dan terlalu lembut, dia akan merasa tak enak hati ketika kalian menjauh dari dia. mungkin orang seperti itu harus kerja extra dalam bergaul dengan dia, selain itu kita juga harus tetap berhati-hati dalam berbicara dan bersikap jangan sampai menyinggung perasaan si dia.

Selain itu ada sisi positif dan negatifnya juga loch punya perasaan yang cukup sensitif.

Berpikir dulu sebelum mengeluarkan kata-kata

semua yang memiliki tingkat ke-sensitifan yang tinggu bakalan, berpikir seribu kali sebelum mengeluarkan kata-kata, "kira-kira dia bakalan tersinggung engga?" apa ucapan aku udah benar?"
intinya banyak pertimbangan. dan biasanya juga orang seperti itu ngomongnya dikit.


Mudah Baperan sama seseorang

kalau yang ini kaga usah ditanyain lagi, tipe orang seperti ini bakalan mudah baper, dan kadang kebaperannya kelewatan, diliat dikit sama seseorang kirain si dia naksir, bahkan saking parahnya kirain lagi di gosip. entah ini baper ato bisa dibilang ke-PDan,,hiks hiks

Susah bergaul dengan orang alias introvert

saking takutnya nyinggung perasaan orang lain, maka tak jarang dari tipe seperti mereka bakalan lebih memilih untuk menyendiri, mungkin takut jika kata2 nya nyakitin oranfg lain, jadi dia lebih memilih untuk menjauh. selain itu kita sebagai si lawan bicara juga sedikit canggung, soalnya takut si dia baper. 

Baik dan lembut

sudah bukan rahasia umum lagi jika orang yang mudah baper, memiliki sifat yang lembut, dan terlalu menjaga perasaan orang lain, bahkan saking baiknya, orang seperti itu bahkan tidak bisa tidur dengan nyenyak ketika  ada orang yang menjauh karena perkataan ato sikapnya, dia bakalan terus berpikir panjang dan mencoba mencari tau apa yang salah dari dia.

"Menjadi orang yang mudah baper itu bukanlah sebuah kelemahan justru orang yang mudah baper itu bisa merasakan empati yang tidak dirasakan oleh orang-orang biasanya",, well apakah kamu termasuk kategori itu????

No comments: