Wednesday, October 2, 2019

Aku iri dengan mereka

Ada masa dimana aku merasa iri dengan para wanita muslimah yang telah memutuskan hijrah dan memakai pakaian syar'i. mereka sudah berani mengambil jalan yang menurutku sangat sulit bagi setiap wanita, apalagi dizaman modern seperti sekarang.  zaman dimana penampilan adalah faktor paling utama, apalagi ketika akan mencari pekerjaan salah satu persyaratannya "berpenampilan menarik". memangnya wanita itu adalah sebuah pajangan yang setiap orang boleh melihatnya. 

Aku kagum pada wanita muslimah yang pakaiannya tak pernah mencolok, bahkan mungkin sebagian dari kita berpikiran "bajunya itu meluluh" walaupun sebenarnya itu tidaklah benar, hanya saja baju mereka cuma 1 warna dan model yang sama "hitam". bukankah arti hijab yang sesungguhnya adalah SEDERHANA. selain itu Allah paling tidak suka kepada orang-orang yang boros karena pada akhirnya semua pakaian yang kita beli di dunia akan di hisab, alangkah mubajir nya ketika pakaian kita hanya dijadikan koleksi dilemari. 

Aku kagum kepada mereka yang memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga, yang hanya tinggal dirumah dan mengurus anak-anaknya, yang setiap harinya diisi dengan mengajari anaknya ilmu agama, yang setiap ada waktu dia akan menghadiri majelis ilmu bersama suami dan anaknya, wanita yang tak akan keluar rumah sebelum mendapatkan izin dari sang suami dan yang selalu menjaga kehormatan suami.

Terkadang aku merasa risih jika berada ditengah-tengah mereka, aku merasa bagai sebuah butiran debu yang hinggap di tubuh mereka, aku tak berani walau itu hanya sekedar menyapanya. walaupun sebenarnya mereka adalah orang yang sangat ramah dan baik,tapi mungkin karena aku merasa beda dari mereka dan belum pantas dengan mereka.seakan ada skat yang memisahkan antara aku dan mereka.

2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Jangan merasa risih, mereka juga manusia biasa yg punya salah dan khilaf, bukan malaikat yg bersih dari segala dosa. Bedanya mereka sedang berusaha untuk terus mendekatkan diri pada Rabbnya,, dirimu pun jg bisa sprti mereka,, berusaha untuk terus berbenah diri setiap detiknya, memperbanyak ibadah, dzikir, puasa, taklim, dll.

Irmawati said...

aaminn ya rabb