Monday, November 18, 2019

Harapan Itu selalu ada walau hanya "SETITIK"

Kata orang hal yang paling menyakitkan adalah berharap kepada manusia. auto sepakat dengan argument tersebut, tapi tau tidak kita hidup didunia ini terkadang butuh yang namanya sebuah pengharapan apalagi jika masalah perasaan. karena dengan sebuah harapan kita akan mendapatkan sebuah suntikan agar perasaan kita terbalaskan ato dalam segi positif kita akan berusaha menjadi orang yang baik karena mungkin orang yang kita cintai adalah orang yang baik. jadi intinya tak ada salahnya kita menaruhkan harapan kepada manusia selama itu masih dibatas wajar dan tidak menomor duakan tuhan. 

1.Jangan berhenti berharap walau harapan itu hanya setitik
Walaupun mungkin saat ini cintamu tak terbalaskan,dan mungkin harapannya hanya "SETITIK"tapi jangan pernah berhenti berharap, karena yang bakalan tau ujungnya hanya tuhan. saat ini kita hanya bisa melakukan yang terbaik dan terus memperhatikannya dari jauh.

2. Jika sesak ,tak ada salahnya menyatakan terlebih dahulu


mungkin hati mu sesak dan merasa tersiksa dengan perasaan dalam diam itu, maka tak ada salahnya untuk menyatakan perasaanmu, bukan kah pada zaman dahulu khadijah yang pertama kali mengutarakan perasaannya kepada rasulullah,jadi jangan merasa malu,mengapa hanya si cowok yang menentukan pilihannya,sedangkan si cewek tak boleh?? tapi perlu diingat tetap harus sesuai dengan syariat islam.

3. Sebuah batu saja ketika ditetesi air secara terus menerus akan lunak,apalagi hati!

 
Percayalah sekeras apapun sebuah batu jika ditetesi oleh air secara terus menerus maka akan melunak bahkan lubang. begitu pula dengan hati seseorang,walaupun hari ini mungkin belum bisa menerima perasaanmu, tapi yakin lah suatu hari nanti didalam hatinya akan ada sebuah lubang yang didalamnya itu ada kamu. Selagi ijab qabul belum terucap kita masih boleh kok mengharapkan seseorang,kan kita tidak pernah tau bagaimana takdir kita, bisa jadi tuhan menyuruh kita untuk terjatuh dan patah hati sebelum akhirnya kita bersatu dalam ikatan suci. ato bisa jadi kita harus dipisahkan terlebih dahulu sebelum duduk bersama walaupun sebagai tamu undangan...hohohoho karena semua itu hanya rahasia tuhan. dan semua akan indah pada waktunya.



No comments: