Sunday, November 10, 2019

Kamu kecewa itu tandanya Tuhan ingin memberikanmu sesuatu yang jauh lebih indah

Bismillah,,
Jangan pernah terlalu berharap kepada manusia karena kalian akan kecewa!! mungkin itu yang saat ini kami rasakan, dan mungkin saja diantara kalian pernah merasakannya, baik dikecewakan karena tiba-tiba seseorang membatalkan pertemuan ato ketika seseorang yang selama ini kalian kira suka sama kalian ternyata tak memiliki perasaan apapun alias cinta bertepuk sebelah tangan. tapi kali ini aku bukannya ingin membahas tentang percintaan tetapi tentang pembatalan janji sepihak,,,hahahaha..

Ceritanya seperti ini. kemarin tepatnya tgl 9 november dimana pada hari itu tanggal merah, kami berencana untuk liburan ke salah satu destinasi di sulawesi selatan. tapi semuanya harus batal seketika karena tiba2 salah seorang teman yang sangat penting dalam liburan ini, membatalkan janji. padahal jauh2 hari kami sudah merencanakannya,maklumlah jarang-jarang dalam setahun ada libur pada hari sabtu, jadi moment ini harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pada malam harinya,salah satu teman aku memastikan kembali kepada teman aku,apa dia jadi berangkat, dan dia pun meng-iyakannya. jadi aku dan yang lainpun packing-packing,karena rencananya keesokan harinya tepat setelah shalat subuh kami otw. karena takut ketinggalan aku sampai-sampai bangun jam 4 subuh, selain itu aku juga ingin memastikan kembali apa jadi berangkat??? jadi aku nanya tuch kepada salah satu teman aku yang kebetulan se-kost dengan teman aku tadi. ternyata si teman aku itu kaga nginap di kost dan sejak tadi ditelpon-telpon Hp nya kaga di angkat-angkat. entah berapa kali si teman aku nelpon dia, mungkin udah ada 200 panggilan tak terjawab diHP-nya. dan tepat pada jam 9 pagi , si temanku itu menelpon dan ngabarin kalo dia kaga jadi ikut dengan alasan dia lelah. karena aku malas berdebat jadi aku bilang aja"ok nanti aku sampe in sama teman yang lain"... seketika itu aku merasa kecewa banget tapi mungkin rasa kecewa ku tak sebesar temanku yang lain. karena ingin mengobati rasa kecewa jadinya aku dan temanku jalan-jalan ke mall dan nonton bioskop plus nemenin dia belanja, maklumlah emma-emma kalo udah diajak belanja ngambek-nya bakalan berkurang..hahahaha

Kalo sudah di mall waktu memang berjalan dengan cepat, maghrib baru kami sampe rumah, tapi alhamdulillah luka ku sudah sedikit redah, kaga tau kalo teman aku yang lain..



keesokan harinya aku janjian sama teman kuliah untuk ketemuan dan berkunjung di salah satu kebun raya di kota kami,maklum aku belum pernah ke sana, terus sekalian reuni gitu.hehehehe tepat pukul 11 siang kami tiba di lokasi, walaupun pada saat itu cuacanya sangat panas tapi semua terbayarkan dengan kumpul sama mereka dan keindahan kebun raya tersebut. karena kebetulan hari libur jadi lumayan ramai juga sich, dan sepertinya disitu ada kegiatan. ditempat itu ada sebuah bangunan yang terbuat dari kayu tinggi kira-kira 6 lantai tanpa dinding,ketika berada diatas kita serasa berasa berada di alam bebas lengkap dengan angin sepoi-sepoi yang membuat mata kita ingin terpejam,mungkin saking nyamannya. selain itu ketika berada diatas kita disajikan oleh pemandangan yang cukup indah, kita dapat melihat kota parepare.. masyaallah sungguh indah ciptaan tuhan..

Dari kejadian kemarin,banyak hal yang dapat aku petik :
  1. Jangan terlalu berharap kepada sesama manusia, karena manusia itu kadang khilaf dan sering mengangap remeh sebuah janji, dan tak banyak manusia yang mengangap bahwa semua adalah hal yang lumrah,.
  2. Tuhan pasti punya alasan indah dibalik semua yang terjadi, mungkin saat ini kamu sangat menginginkan sesuatu tapi menurut tuhan bukan itu yang kau butuhkan.
  3. Sebagai manusia kita hanya bisa merencanakan sesuatu dan tuhan yang menentukannya
  4. Ketika kau merasa dikecewakan oleh seseorang, bukan artinya tuhan membencimu, barangkali saja secara bersamaan tuhan memberikan kalian ganti yang jauh lebih indah,namun terkadang kalian tak tersadar.
  5. Sebuah kenangan yang indah itu harus selamanya tercipta ketika kita pergi liburan di tempat yang jauh nan indah, karena terkadang tak kemana-manapun selagi kita bersama dengan orang-orang yang terkasih maka semua akan jadi moment terindah yang mungkin tidak bisa kita lupakan.




4 comments:

Dewi Apriliana said...

Judulnya aja sudah oke bgt nih...
saia itu sebel bgt kalau ada orang yang seenakknya saja meninggalkan janji. Tapi memang betul, terlalu mengandalkan pada manusia itu bisa malah mengecawakan.

Irmawati said...

syuqron say...betul banget sakit tapi tak berdarah...heeeee

Niklosebelas said...

tipe temen yang nyebelin tuh, batalin janji pas last minutes

Irmawati said...

iya mba,tapi mau diapain lagi,toch kita kaga bisa memaksaakn kehendakan kita sma orang lain