Monday, April 20, 2020

SEDEKAH LANTAS TAK MEMBUATMU MISKIN

eksis sebelum GO
Assalamualaikum...
Pandemi Corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia sangat berdampak bagi semua kalangan, apalagi perusahaan swasta. Secara otomatis semua pendapatan akan menurun dan akibatnya mereka harus merelakan sebagian karyawan untuk dirumahkan. Sebenarnya tak ada satu perusahaan manapun yang ingin memecat karyawannya tapi keadaan lah yang menuntutnya harus melakukan hal tersebut, jika tidak dimana mereka akan mendapatkan penghasilan untuk memberikan gaji karyawannya, belum lagi utang dan pengeluaran wajib yang mau tidak mau harus tetap terbayar walaupun pendapatan menurun.

Dan jika mau dipikir, mungkin perusahaan akan berpikir panjang untuk mengeluarkan bantuan kepada masyarakat yang terkena imbas corona. walaupun masih ada beberapa perusahaan yang mau mengeluarkan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

Seperti hal nya dilakukan yayasan kalla group tempat aku bekerja, walaupun mungkin keadaan financial sedang goyah tapi hal tersebut tak membuat pihak managemen mengurungkan niat untuk bersedekah, mungkin mereka berprinsip "semakin kita bersedekah maka rejeki itu akan semakin banyak, bukankah rejeki sudah diatur oleh Allah dan dengan mengeluarkan sedikit bantuan kepada masyarakat tak akan mengurangi pendapatan perusahaan"... bahkan pihak yayasan berencana menyalurkan 10.000 paket sembako dan APD. 
pembagian sembako dari rumah ke rumah 

Cara penyalurannya yaitu pihak pusat akan mengirimkan sembako dan APD kepada semua cabang kalla group, dan setiap cabang bertanggung jawab untuk membagikan hal tersebut kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Mungkin memang nilainya tak seberapa tapi perusahaan berharap pemberian itu setidaknya bisa meringankan beban para masyarakat karena terkena efek corona.

pembagian APD ke RS Sidrap
Jika bukan kita siapa lagi yang akan menolong saudara-saudara kita, dan bukankah tak harus menunggu untuk kaya agar bisa membantu. Selain itu bantuan tak harus dengan materi cukup dirumah saja untuk mengurangi penyebaran corona
#tinggalmekidirumahsajabiarkamiyangmembagikan

sembako part 2

No comments: