Monday, December 25, 2017

DAN MASIH NAMA YANG SAMA

Seminggu lagi tahun 2017 telah berakhir dan memasuki 2018, alhamdulillah sudah banyak planning aku yang terlaksana, walaupun masih ada  beberapa list aku yang belum terceklis,dan salah satunya adalah sebuah nama. ya nama yang sekitar 10 tahun yang lalu udah ada dalam list planning aku setiap tahunnya,jadi ingat 10 tahun yang lalu aku berharap suatu saat kelak aku dan dia jadi satu,tapi setelah 5 tahun yang lalu nama itu memang masih ada dilistku ,namun dengan keterangan yang berbeda,jika dulu aku berharap namanya selalu ada dalam hatiku,sekarang aku berharap namanya segera hilang dalam ingatanku. namun hingga akhir 2017 ini entah mengapa belum terceklis juga..padahal gampang banget kan tinggal ceklis aja, sering aku mencoba menceklis nama itu,tapi beberapa hari kemudian kembali q hapus dan pada akhirnya masih saja aku belum bisa.aku sangat berharap tahun 2018 namanya sudah tak ada lagi dalam daftar planning tahunanku. mungkin aku terlalu berlebihan tapi yach inilah kenyataannya.

Kenapa sampai hari ini aku belum bisa delete namanya secara utuh??salah satu penyebabnya,mungkin karena betapa susah dan rumitnya untuk sekedar mendapatkan no handphone nya. sebenarnya sich semua itu kaga bakalan serumit itu,jika saja aku bukan cewek pemalu,kalo saja aku berani bertatapan langsung dengan dia mungkin akhir kisahnya engga akan seperti ini (sad ending)..tapi bagaimanapun juga harga diri seorang wanita lebih penting dari segalanya.,masih jelas dimemori semua usaha yang aku lakukan untuk mendapatkan no hp nya.mau nanya langsung ke orangnya kaga berani,jangankan nanya berpapasan aja aku kaga berani. jika dari kejauhan aku ngeliat dia berjalan menuju ke arah jalan yang sama dengan aku,langsung saja aku bersembunyi dan berhenti sejenak.gimana mau dapat no handphone nya kalo gini..tapi karena aku tipe orang yang pantang mundur sebelum mencoba,maka aku diam-diam mencari tau no handphone si doi.engga tau gimana awalnya aku dapat nomor hp dari temannya,terus aku nelpon no itu,eh ternyata bukan nomornya,itu hanya no orang lain,entah berapa kali aku salah no terus,sampai akhirnya aku nemu no dan ternyata itu no handphone salah satu tetangga dan mereka cukup akrab,dari temannya aku tau banyak informasi tentang dia,tapi aku kaga langsung minta no hp nya,maklum aku harus jaim dikit..hehehehe..

Niat awalnya aku pengen deket sama si doi,tapi malahan kok aku malah akrab sama temannya.sisi baiknya paling tidak aku punya temen baru,ngobrol dengan temennya aku sedikit nyambung,tapi tetap aja aku  hanya sekedar temen.kami memang akrab via handphone tapi kami kaga pernah ketemu secara langsung,higga pada suatu hari dia  berkata,kalo aku pengen ngeliat dia,aku ke mushallah kampus aja,dia make baju biru..dan akupun ke mushallah kampus untuk shalat ashar,maklum aku jarang shalat dimushallah yg itu,karena kuliah aku lebih sering di gedung yang satu dan kebetulan di situ juga ada mushallahnya,tapi karena aku penasaran jadi aku mutusin untuk shalat dimushallah itu,,**niatnya udah salah**...setelah shalat akupun keluar dan aku ngeliat seorang cowok berkemeja biru,dari penampilannya kita bisa menebak orangnya sangat sederhana dan apa adanya,pertama kali aku ngeliat dia,jantungku sempat berdetak"ya allah apa dia jawaban dari doa panjangku ini??????? entah perasaan apa yang sempet aku rasain,apa aku seneng karena harapanku sesuai dengan kenyataan???setelah aku melihatnya dimasjid ,aku udah kaga pernah komunikasi lagi soalnya sim card aku rusak dan otomatis nomornya hilang ..aku engga pernah berusaha untuk mencari nomornya,karena menurut aku udah engga penting lagi,soalnya aku udah bisa ngeliat orangnya secara langsung,walaupun tetap saja aku engga pernah berbicara secara langsung.. hingga pada suatu hari,aku ibarat terbangun dari mimpi indahku,aku tau ternyata orang yang selama ini aku kira temen nya si doi,ternyata aku salah orang ,ternyata orang yang selama ini aku pandangan diam-diam dimushallah sahabat pacar temen aku..hehehehehe...betapa kagetnya aku,,,tapi sejak kesalaha pahaman itu,bukannya aku berhenti untuk ngeliat cowok mushallah itu,rasa penasaranku semakin besar,aku merasa kagum sama dia,setiap hari dia pasti shalat berjamaah,calon imam idaman.engga tau kenapa karena kehadirannya tiba-tiba aku lupa tujuan awalku,aku sedikit lupa akan perasaan sama si doi..hal ini berjalan kurang lebih setahun,hingga akhirnya aku tahu kalo dia udah punya pacar dan akupun udah berhenti memperhatikannya.selamat tinggal  si cowok mushallah...^lebay dikit gpp kan^***

Sejak itu,aku udah nyerah untuk mencari tau nomor handphone si doi,aku engga mau sampai kejadian itu terulang lagi. aku udah nyerah dan fokus untuk kuliah..dan akhirnya si doi pun lulus,,dan aku kaga bisa ngeliat dia lagi..namun pembaca tau tidak,harapan yang sempat hilang,tiba-tiba muncul lagi,pada suatu hari hp aku berdering,eh ternyata no baru,ketika aku angkat terdengar suara pria lembut banget,,akupun bertanya siapa gerangan,ketika dia menyebut namanya,,rasanya jantungku berhenti sejenak,ternyata telepon dari si doi....pengen banget aku berteriak "yessssssss" tapi niat itu aku urungkan karena takut malu..heeee..akhirnya penantianku selama ini ada hasilnya.ternyata benar kata pepatah,jika kau ikhlas maka allah akan mengganti sesuatu dengan hal yang tak terduga...

2 comments:

Samaratul Qalbi said...

Terus lanjutan ceritanya apa lagi???
abis di telpon, si doi ngomong apa?
Jgn bilang dia cuma nawarin kartu kredit? hohoho

Irmawati said...

boro-boro kartu kredit...nawarin jadi imam aja kaga...haahhaha