Friday, January 11, 2019

JANGAN SAMPAI MENYESAL


Penyesalan pasti datangnya belakangan, mungkin itu pepatah yang selama ini sering kita dengar, karena pada hakikatnya tak ada penyesalan yang datangnya diawal, dan mungkin saja hampir keseluruhan dari kita berpatokan dengan pepatah itu. Sebagai contoh kita akan merasakan kehilangan seseorang saat dia sudah tidak ada disamping kita, kita akan merasakan betapa berharganya dia ketika dia pergi menjauh dari kita, dan terkadang kita baru tau bahwa kita memiliki perasaan ketika dia sudah memiliki orang lain,ya kita tersadar ketika hati kita merasa sakit saat melihat dia telah bahagia bersama orang lain. 


Mungkin ada beberapa dari kita yang selalu merasa sangat bodoh,mengapa demikian???ada masa ketika seseorang ingin membuka pintu hatimu, dan pada saat itu kaupun mulai membuka hatimu, namun ketika si dia mulai memasuki pintu hatimu dan mengisi setiap relung hatimu yang pernah kosong,kau seakan mundur perlahan, entah itu alasan karena kau merasa tak cocok,sudah jenuh,kau salah paham dengan perasaanmu selama ini,ato bahkan karena kamu takut perasaanmu sama si dia bertambah besar dan takut jika pada akhirnya waktu akan memisahkan kalian. Disaat seperti itu kalian akan merasa dilema,haruskah kau melanjutkan perasaan itu dan membiarkan si dia terus mengisi hari-harimu ato harus mundur.   

Entah apa yang akan kamu pilih, tapi pada akhirnya semua keputusan yang kau ambil akan ada konsekuensinya di masa yang akan datang, bisa jadi kau akan bahagia bersama dia ato bahkan kau akan merasa sakit karena telah melepaskan si dia, mungkin kau akan pura-pura tersenyum dan berkata”ya aku baik-baik saja” tapi siapa yang tau isi hatimu,didalam hati kau pasti akan merasakan sakit yang begitu dalam. Dan ketika kau melihat dia bersama keluarga kecilnya, seharusnya kau juga ikut bahagia,tapi pada kenyataannya kau masih bergelut dengan kesakitan dan penyesalanmu, mungkin semua itu akan baik-baik saja jika pada akhirnya kau juga telah memiliki keluarga kecil, tapi ketika kau masih dalam penantian, yach bersiaplah untuk tetap sakit hati. Mungkin ada masanya kau sudah yakin telah melupakan dia, namun apa ketika kau kembali bertemu dengan si dia,kau bisa menjamin hatimu!!!! well jangan pernah sia-siakan seseorang yang mencintaimu.



"INI ADALAH CARAKU, CARAKU MENJAUH

 PERLAHAN-LAHAN MENJAUH DARI DUNIAMU"


No comments: