Thursday, January 24, 2019

Ketika shalatku duluin sang imam

Assalamuaalaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Pangkajenne, 25 jan 2019

Kali ini aku akan mencoba berbagi pengalaman lucu yang sempat aku alami hari senin lalu,kalo pengen tahu baca aja sampe bawah. capcus.. siang itu aku lagi ngetik sambil dengerin temen lagi cerita, tepat pada pukul 12.20 suara adzan di mushalla kantor memanggil, seketika itu juga temen aku langsung mengambil air wudhu, tapi lain halnya dengan aku yg masih lanjutin ngetiknya, 10 menit berlalu aku pun ngambil air wudhu. setelah itu aku langsung menuju mushalla kantor, saat tiba dimushalla aku liat semua temen lagi pada duduk nyantai, dengan PD-nya aku pun segera mengambil sajadah dan shalat dzhuhur, dalam benakku berpikir oh mungkin mereka udah pada selesai shalat, dan ternyata setelah aku selesai salam aku merasa ada yg janggal, kenapa teman-teman pada senyum-senyum. apa ada yang salah dengan rakaat ku?????

Karena merasa penasaran akupun bertanya, dan ternyata yang menyebabkan mereka tersenyum karena kekeliruanku, ternyata mereka pada duduk karena nungguin aku shalat sunnah, bukannya shalat wajib, mereka pada mengira pada rakaat kedua aku akan salam,eh ternyata aku kaga salam-salam sampe rakaat keempat, dan disitu mereka baru menyadari bahwa aku shalat dzuhur,  ternyata mereka belum shalat dzuhur, ya ampun pada saat itu aku merasa malu,syukur aja hanya 8 orang, gimana kalo lebih dari 10 aku pasti udah malu setengah mati. 

Jujur saja aku memang tak tau kalo mereka belum shalat dzuhur, kirain udah, . jadi ketika mereka sementara shalat dzuhur aku kaga langsung turun, soalnya pengen rebahan dulu, karena berhubung mereka masih pada shalat jadi aku ngajih aja, sambil nunggu selesai, ketika akan mulai shalat ada teman yg datang dan sempat menegur aku, kenapa kaga shalat, aku hanya senyum, dalam hati aku berpikir pasti dia yg bingung & penasaran. dan benar aja ketika selesai shalat dia bertanya kenapa aku kenapa kaga shalat, akupun mengatakan dengan sejujurnya, seketika itu juga tertawa terbahak-bahak awalnya dia sangka kalo aku kaga dengar orang iqamat,,hahhahahaha

Ini adalah pengalaman pertamaku, dan semoga kaga pernah terulang lagi. menurut pembaca aku dosa engga ya???apa shalat aku waktu itu sah???

1 comment:

Samaratul Qalbi said...

Hahhaha,, pasti malu banget wkatu itu wkwkwk..kubayangkan sedding muka ta
.
Salah satu syarat sah sholat adalah masuknya waktu sholat. Kan sudah adzan mi toh,, jadi sudah boleh meki sholat. Insya Allah sah ji itu, Amin ^_^